@ # m w Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

Setiap motor atau mobil mempunyai lampu rem yang letaknya dibelakang. Lampu rem ini keberadaannya sangat penting didalam setiap kendaraan.Lampu rem pada kendaraan berfungsi untuk memberikan isyarat kepada kendaraan lain agar tidak terjadi benturan ketika kendaraan mengerem. Lampu rem pada kendaraan biasanya digabung dengan lampu belakang, yaitu dalam satu lampu terdapat dua filamen,dimana  lampu yang nyalanya lebih kecil (diameter kawat filament lebih kecil) untuk lampu belakang, sedangkan untuk lampu yang menyalanya lebih terang (yaitu diameter kawat filament lebih besar) adalah untuk lampu rem.

Lampu rem belakang pada kendaraan berfungsi untuk memberi isyarat kepada kendaraan lain yang berada diposisi belakang kendaraan kita apbila kita ingin mengurangi kecepatan atau mau berhenti.Sehingga tidak terjadi benturan dengan kendaraan yang ada dibelakang kita. Untuk itu perlu diperhatikan apakah lampu rem masih berfungsi atau tidak, kalau sudah tidak berfungsi segera ganti bolamnya yang tidak berfungsi (mati) ganti dengan yang baru.

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo
Dudukan bolam motor Revo dilapisi oleh dua kaca mika , yang pertama dekat bolam warna merah bentuknya kecil ,kemudian lapis kedua yang berada diluar berwarna putih bening wujudnya lebih besar dari yang didalam .
Lampu Rem Motor Revo

Untuk mengganti bolam lampu yang sudah mati ,kita harus melepas tebeng kiri dan kanan karena tutup lampu kaca mika yang bagian luar ada yang dikaitkan didalamnya.Karena tempat kaitannya ketutup oleh tebeng maka kita lepas dulu tebeng tersebut baik sebelah kiri maupun kanan. Tebeng ini dikancing oleh baut , yaitu sebelah kiri ada dua dan sebelah kanan ada dua kemudian bagian depan yang mempertemukan tebeng tersesbut ada satu baut,dan dibawah jok ada baut yang mengancing beghel dan menjepit tebeng ada empat buah.


Setelah baut baut tersebut kita lepas semua kemudian tebeng kita tarik kebelakang dengan hati hati kemudian kita buka baut pada lampu jumlahnya ada dua.Setelah baut dilepas buka kaca mika pertama ,kaca ini bagian atasnya ada yang mengait pada dudukan lampu jadi harus ditekan kebawah agar kaitannya lepas yaitu sebelah kiri dan kanan, kemudian kita congkel pelan pelan pinggiran kaca dengan baut min yang kecil dengan hati hati agar kaca tidak pecah.Dan masih ada lagi kaca penutup bolam yang berwarna merah dan dilepas juga.Setelah dilepas, copot bolam dengan menekan kedalam sambil diputar dikit , dan ganti dengan bolam yang baru dan cara pasangnya tekan kedalam lalu mutarnya berlawanan dengan waktu melepas . 
Sesudah itu kita cek lebih dulu sebelum dipasang kaca mikanya dengan menghidupkan kontak lalu kita injak pedal rem apakah sudah nyala atau belum , apabila sudah menyala baru kita pasang lagi kaca mikanya.

Nah demikianlah cara pasang lampu rem motor Revo ,apabila ada yang kurang pas mohon para pakar untuk membetulkan dan komentari diruang komentar . 

Subscribe to receive free email updates:

close