@ # m w Inilah 5 Tanda Yang Muncul Ketika Tubuh Kekurangan Air

Inilah 5 Tanda Yang Muncul Ketika Tubuh Kekurangan Air

Air merupakan kebutuhan vital bagi makhluk hidup dimuka bumi ini ,baik itu manusia ,hewan maupun tumbuh tumbuhan semua memerlukannya.Dan tanpa adanya air makhluk hidup akan mati kekeringan.
Manusia dalam kehidupannya perlu air untuk minum bahkan kebutuhan yang baik adalah 8 gelas sehari . Adapun dampak dari kurang minum air putih sebenarnya sama seperti saat kita tidak makan makanan sehat. Sebabnya pada saat  kurang minum air putih akan timbul beberapa masalah kesehatan seperti dehidrasi, pusing, sistem metabolisme tubuh tak berjalan dengan baik, serta mudah lelah.

cnnIndonesia.com
Dilansir dari Merdeka.com Akibat dari kekurangan air ini tubuh akan memberikan  gejala tertentu seperti yang dapat dilihat tanda tandanya dibawah ini ,yaitu :
1. Mulut kering
Minum air berfungsi untuk melumasi selaput lendir mulut. Saat kamu kurang minum maka akibatnya mulut jadi kering. 


2. Massa otot menurun
Sebagian besar otot terdiri dari air. Sehingga saat kamu kurang minum maka massa otot akan berkurang.

3. Sakit tak kunjung sembuh
Minum air bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ketika kamu kurang minum, racun akan menumpuk yang membuat sakit yang kamu derita tak kunjung sembuh.

infolokerharian.blogspot.com
 4. Tubuh terasa berat
Pembuluh darah yang tidak terhidrasi dengan baik membuat seluruh sel tubuh kekurangan oksigen. Hal ini bisa membuat tubuh terasa berat dan mudah lelah.


5.Susah Buang Air Besar
Apabila kita kurang minum air putih disamping dapat menyebabkan dehidrasi, pusing, sistem metabolisme tubuh tak berjalan dengan baik, juga dapat menyebabkan buang air besar tersendat yang akibatnya dapat menyebabkan dubur berdarah.

 Nah untuk itulah kita perlu mengkonsumsi air putih yang sesuai aturan demi menjaga kesehatan ,  karena air putih memiliki manfaat besar untuk kesehatan tubuh, maka usahakan agar kita dapat memenuhi kebutuhan air minum minimal 8 gelas dalam sehari.




 

Subscribe to receive free email updates:

close