Thursday, 25 January 2018

Mengetahui Bahayanya Virus Ebola


Waspadai Ebola EpidemicRecently, epidemi Ebola yang menyerang kawasan Afrika Barat, menyebabkan perhatian dunia. WHO telah merilis data, setidaknya ada 800 orang yang meninggal setelah virus Ebola. Penyakit ini memiliki angka kematian yang sangat tinggi, 90 persen pasien meninggal dunia. Sayangnya, vaksin atau obat untuk menyembuhkan Ebola masih belum ditemukan.

Virus Ebola pertama kali ditemukan di Afrika pada tahun 1976. Awalnya, virus tersebut hanya menyerang primata seperti monyet dan kera. Tapi sekarang, telah berevolusi menjadi penyakit berbahaya karena ebola ditularkan ke manusia. Tahun ini, virus Ebola mengamuk, jumlah kematian telah meningkat dua kali lebih banyak dari pada tahun 1976, dilaporkan oleh BBC.com.


gmbr Virus Ebola (Sensasi sehat.blogspot.com)

Kasus epidemi Ebola yang meningkat di Afrika Barat pada tahun 2014 menyebabkan kecemasan. Virus Ebola yang menyerang sistem pertahanan tubuh mirip dengan virus HIV. Gejala awal mirip dengan gejala flu seperti demam tinggi, kelemahan tubuh, nyeri otot dan sakit kepala. 

Virus Paling MematikanYang membuat virus Ebola menjadi sangat berbahaya adalah kemampuannya untuk berkembang biak. Virus ini bisa agglutinate sel darah, maka kondisi ini bisa menghambat aliran darah ke organ tubuh lainnya. Jika organ kekurangan darah, itu akan menyebabkan beberapa kerusakan. Setelah menyerang darah, virus ebola juga menyerang organ lain, seperti ginjal, otak, usus, hati dan sebagainya. Banyak pasien ebola meninggal karena gagal ginjal.


Orang terkena Virus Ebola (Senangpoker88.blogspot.com)

 

Sangat Cepat TransmisiPenularan virus Ebola bisa terjadi dari kontak cairan tubuh, darah, dan semua hal yang telah digunakan oleh pasien. Karena itu, penderita ebola harus diisolasi agar terhindar dari kontak langsung dengan orang lain. Tim medis yang menangani pasien juga harus memakai kain khusus untuk mencegah penyebaran virus. Saat ini, warga Amerika Serikat telah terinfeksi dengan ebola. 

Kementerian Kesehatan RI sendiri telah mengeluarkan travel warning untuk orang-orang yang akan mengunjungi negara-negara Guinea, Sierra dan Liberia.Ada beberapa cara untuk mencegah virus ebola. Kita harus tetap bersih dan tidak melakukan kontak langsung dengan pasien. Mudah-mudahan segera, vaksin dan obat-obatan akan ditemukan sehingga jumlah korban tewas bisa turun.
sumber:carabelajarbahasainggrisoke.com
 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner