Monday, 2 April 2018

Alumni SMAPURDESA MG'81 Wilayah Purworejo Berbagi dan Bersyukur

Berbagi dan Bersyukur adalah tindakan yang terpuji yang perlu dilakukan oleh semua orang maupun organisasi.karena denga berbagi dan bersyukur merupakan  perbuatan yang mulia yang harus dilakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas kepada sesama .Tindakan atau perbuatan tersebut tentu akan mendapat ridhlo dari Alloh swt.

Demikian halnya yang dilakukan oleh alumni SMAPURDESA MG'81 Wilayah Purworejo, sebelumnya  puji dan syukur selalu kita panjatkan kehadlirat Alloh swt , karena dengan rahmat dan hidayahnya SMAPURDESA MG'81 Wilayah Purworejo Tgl 30 Maret 2018 dapat berkumpul di rumah makan "ABK" Don Bosco Mboro Purworejo dalam keadaan sehat walafiat ,setelah sehari sebelumnya mengadakan kunjungan bakti sosial baik kepada anggota yang kurang mampu juga mengunjungi panti panti jompo yang ada di Kutoarjo dan Kaligesing.
Alumni SMAPURDESA MG'81
Dalam rangka memperingati hari ultahnya yang IX , SMAPURDESA MG'81  dihadiri oleh ratusan alumni '81 baik dari alumni IPA ,IPS dan Bahasa .Banyak juga alumni yang bekerja diluar kota hadir dengan memanfaatkan hari liburnya untuk pulang kampung ikut memeriahkan hari ultahnya .Dan tak ketinggalan juga ultah alumni ini juga dihadiri oleh beberapa guru guru kita yang sudah pensiun .
Dan yang tak kalah hebatnya SMAPURDESA MG'81 Wil Purworejo ini mendapat kunjungan tamu kehormatan yaitu dengan hadirnya bapak bupati kita ,  Agus Bastian,SE,MM dan Sekda Kabupaten Purworejo Said Romadhon .

Dalam sambutannya Ketua Paguyuban SMAPURDESA MG'81 Wil Purworejo Gutomo mengatakan :
"Bahwa  kegiatan bakti sosial itu selenggarakan dalam rangka memperingati satu dasawarsa berdirinya paguyuban dan wujud dari kepedulian dan rasa cinta terhadap tanah kelahiran. Selain itu, kegiatan itu sebagai ajang untuk memupuk persaudaraan bagi sesama anggota baik yang berdomisili di Purworejo maupun kota-kota lain.
Kunjungan Bakti Sosial di Panti Wiloso Wredho Kutoarjo
Dengan kegiatan itu diharapkan seluruh anggota SMAPURDESA MG'81 dapat turut merasakan apa yang dialami oleh masyarakat Purworejo. Menurutnya hal itu merupakan perwujudan dari suri tauladan dari orang tua dan para guru yang selalu mengajarkan tentang arti pentingnya falsafah ingat atau eling terhadap tanah leluhur. 
Jadi dalam paguyuban ini jangan sampai ada istilah kacang lupa akan kulitnya,imbuh dia. 
Lebih lanjut Gutomo berharap keberadaan SMAPURDESA  semakain solid dapat memberikan inspirasi bagi warga Purworejo yang telah sukses di luar kota supaya ikut memberikan kontribusi terhadap daerah."

 Sedangkan Bupati Purworejo Agus Bastian dalam sambutannya mengatakan, :" Kegiatan alumni SMAPURDESA MG'81 itu menjadi bukti bahwa warga Purworejo yang sudah berkarir dan sukses di luar daerah tetap ingat terhadap daerah asalnya. Paguyuban ini juga sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Purworejo yang lebih baik. Agus berharap, agar paguyuban alumni ini nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan daerah.
Suatu kegiatan yang tentu saja harus kita apresiasi, karena dengan kehadiran teman-teman Smapurdesa ini memberikan suport terhadap kita yang ada di Kabupaten Purworejo,” ujarnya. 

 Bupati Purworejo Agus Bastian,SE,MM
Dalam sambutan lain bupati sering dengar bahwa Purworejo merupakan kota pensiun ,dan beliau mengajak rakyat Purworejo dan sekitarnya untuk dapat membangun Purworejo yang lebih maju. beliaupun mengatakan kiblat Purworejo dimasa yang akan datang adalah menghadap keselatan , karena apa ,wilayah selatan akan dibangun bandara pesawat terbang .Untuk itu bupati menganjurkan bagi warga yang memiliki kelebihan uang untuk membeli tanah di daerah selatan karena hal ini merupakan investasi dimasa yang akan datang,demikian gambarannya.

Untuk meramaikan kegiatan ultah, panitia Alumni SMAPURDESA MG'81  memeriahkan dengan adanya organ tunggal dan juga pembagian doorprize , yang dibagi bagikan kepada anggotanya.
Suasana menjadi meriah ketika anggota maju memberikan sumbangan lagu lagu yang mereka kuasai.

Senam Pagi di Paseban Alun alun
Paginya untuk menjaga kebugaran SMAPURDESA MG'81 tak lupa mengadakan kegiatan  olahraga senam di paseban alun alun Purworejo sebagai akhir dari kegiatan bakti sosial tersebut.
Itulah kegiatan alumni SMAPURDESA MG'81 wilayah Purworejo yang dilakukan dalam rangka memperingati hari ultahnya yang IX pada akhir Maret 2018 , semoga kegiatan tersebut mendapat ganjaran pahala yang baik dihadapan  Alloh dan alumninya selalu mendapat bekah dan barokah dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

Demikian rangkaian kegiatan alumni SMAPURDESA MG'81Wilayah Purworejo akhir Maret 2018, bagi kawan kawan yang mempunyai ganjalan atau kritik dan saran silahkan tulis dikolom komentar dibawah ini.
 


















This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner