Tuesday, 18 September 2018

Pengin Peredaran Darah Lancar , Konsumsi Makanan Ini

delimiter>
Tubuh sehat adalah  tubuh yang diidamkan oleh setiap manusia,karena dengan tubuh yang sehat kita dapat melaksanakan segala aktivitas dengan nyaman.
Dengan tubuh yang sehat kita dapat melaksanakan kegiatan olah raga , rekreasi dan makan dengan nikmat, beda kalau kita dalam keadaan sakit kita hanya terpuruk di tempat tidur, mau makan yang enak enak dilarang karena pantangan , mau melakukan olah ragapun nggak bisa.

Ada banyak indikasi yang mencerminkan tubuh dalam keadaan sehat,salah satu indikasi tubuh sehat adalah lancarnya peredaran darah. Karena dengan lancarnya peredaran darah dalam tubuh maka kinerja organ tubuh akan berjalan dengan baik. Seperti kita ketahui bahwa darah berperan sangat  penting membawa nutrisi serta oksigen  dalam  seluruh tubuh .

Dibawah ini ada beberapa makanan yang apabila dikonsumsi tubuh dapat berfungsi memperlancar peredaran darah.  Berikut penulis nukil dari Himedik.com daftar makanan yang dapat  berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh, yaitu:

1.Salmon
gbr:Viva.co.id

Asam lemak omega-3 dalam salmon juga mampu melancarkan sirkulasi darah ke jantung. Sehingga buat Anda dan keluarga terhindar dari penyakit kardiovaskular.
Salmon memiliki kandungan astaxanthin, semacam antioksidan yang termasuk dalam keluarga carotenoid (seperti sayuran wortel). Dan yang mengagumkan , astaxanthin ini dapat menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengurangi kolestrol jahat, dan juga mencegah kerusakan kulit agar kamu tampak lebih muda!




2.Bawang putih
gmbr:pixabay.com


Bawang putih memiliki kandungan antiinflamasi dan antimikroba yang dapat membantu merangsang aliran darah dan menjaga sistem pencernaan. Bawang putih juga mengandung senyawa organosulfur yang membantu dan melawan infeksi racun dalam tubuh manusia.



3.Buah bit 
gmbr:Bintang.com

Buah bit kaya akan nitrat yang dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah. Nitrat yang sudah masuk dalam tubuh akan diubah menjadi oksida yang dapat melebarkan pembuluh darah.






4.Kacang-kacangan

gbr: penguji.com

Jenis kacang-kacangan sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi serta kaya akan magnesium dan L-arginine. Magnesium adalah mineral penting yang membantu arteri menjadi lebih rileks dan tidak tegang.









5.Cokelat
 
 
gbr: Tokoerju.com

Kandungan polyphenols dalam cokelat sangat bermanfaat bagi kardiosvakular termasuk sirkulasi darah pada jantung.










6.Teh hijau

depokpos.com
 
Dikutip dari laman Boldsky, teh hijau dapat memperlebar pembuluh darah yang berfungsi untuk memperlancar peredarah darah dalam tubuh. Selain itu, teh hijau juga kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.







7.Jeruk 

Viva.co.id

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang luar biasa untuk melancarkan sistem peredaran darah, terutama pada kapiler kecil yang membawa darah dari arteri menuju ke sel-sel dalam tubuh. Vitamin C juga penting untuk pembentukan jaringan kolagen dalam tubuh.
Makanan lainnya yang juga mengandung vitamin C adalah lemon, nanas, brokoli dan stroberi.

Nah bagaimana pengin sehat bukan....?konsumsi makanan tersebut diatas semoga dengan mengkonsumsi makanan tersebut diatas penyakit yang akan singgah dalam tubuh kita menjadi sirna.
Ingat sehat adalah mahal harganya , untuk itu kita lebih baik menjaga kesehatan  dengan megkonsumsi makanan  yang baik dan bergizi juga perlunya melakukan olah raga,
 




loading...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
loading...

Delivered by FeedBurner