5 DAMPAK NEGATIF COPY PASTE

Apa itu COPAS.... ? Copas atau copy paste makna sederhana yaitu mengcopy artikel dari blog orang  lain kemudian  dipaste di blognya sendiri tanpa merubah atau mengedit kata kata dari artikel tersebut .
Lain halnya kalau mau ambil artikel sudah melalui perubahan kata kata atau mengeditnya terlebih dahulu dari artikel tersebut dengan menggunakan gaya bahasa maupun karakter penulis sendiri ,itu bukan copy paste namanya.

Copas ini sebetulnya tidak diperbolehkan tanpa seijin yang punya artikel karena akibatnya dapat merugikan dan mengurangi jumlah visitor blog yang dicopy paste.Copas ini sama juga tidak menghargai jerih payah orang lain yang dengan susah payah meluangkan waktunya untuk mencari ide dan merangkumnya menjadi sebuah artikel yang bagus. Setelah artikel sudah jadi terpampang di blog kemudian dicuri orang lain ini adalah hal yang mmenyakitkan bukan....? .

Lalu apa dampak negatif dari copas , inilah 5 dampak negatif dari copas :

1.NAMA ANDA JADI TERCORENG .
Dengan seringnya anda meng copypaste ,berarti anda tidak mempunyai ide dalam mmenulis artikel sendiri kecuali mengambil artikel orang lain.Dan artikel tersebut tidak mencerminkan ataupun karakter diri anda pikiran anda terrkungkung dalam karya orang lain sehingga susah untuk berkembang.

2. PENGHASILAN DARI IKLAN AKAN BERKURANG.
Penghasilan anda dari iklan akan terganggu .karena pemasang iklan seperti PPC  lokal ,Internasional dan Google Adsense tidak mau menerima blog yang mempunyai artikel copas.
Para pengiklan mmembutuhkan blog yang artikelnya  masih gres dan berkualitas yang menarik untuk dikunjungi ,sedangkan artikel copypaste sudah ada yang menyamai sehingga akan ditinggalkan oleh pengunjung.

3. TIDAK BISA BERKEMBANG
Kalau copas sering dilakukan maka bloger seperti ini tidak bisa berkembang , karena hanya mau ambil artikel dari bloger lain.Padahal orang ingin melihat karya karya baru yang bermunculan yaitu karya yang cemerlang dari ide ide anda sendiri.Karena setiap ide atau artikel  karya anda sendiri akan menambah wawasan baru bagi pembacanya.Dan kalau artikel anda menarik akan berpotensi mengundang banyak pengunjung yang berarti anda akan mendapat penghasilan lebih banyak lagi.

4. DILAPORKAN  OLEH YANG PUNYA BLOG.
Anda mungkin sudah menyusun dan menata artikel copas dengan baik ini bisa hilang atau terhapus dari blog anda , karena dilaporkan oleh yang punya blog artikel yang anda copas ke DMCA.
Hal ini akan menjadi sia sia usaha anda yang telah menyisihkan waktu karena artikel anda telah sirna atau dihapus meski tak seberat pengurbanan pencipta artikel asli .
Dalam keberadaannya artikel copas posisinya lebih tinggi bila dibandingkan dengan artikel yang asli ,semisal dari kecepatan indeks google terhadap artikel yang baru blog tersebut. Maka artikel copas kedudukan akan lebih baik dan akan menglahkan artikel yang asli.
5. BLOG ANDA BISA DIHAPUS.
Dampak yang paling parah dari copas adalah blog anda bisa dihapus, ini akan menyedihkan bukan ...?
Bagaimana tidak menyedihkan blog yang anda pelihara dengan baik dan dapat menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan anda dan keluarga telah hilang karena dilaporkan oleh yang punya blog artikel asli.
Disini anda mungkin akan merenung untuk mengambil langkah yang lebih baik lagi yaitu membuat blog baru dengan membuat artikel sendiri meski akan lebih banyak waktu yang diperlukan dan ide dari kita sendiri,
hal tersebut akan lebih baik ,karena akan menelorkan karya sendiri.

Demikianlah sekelumit pandangan mengenai artikel copas yang dapat saya sampaikan semoga ada manfaatnya ,terima kasih.      
    



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 DAMPAK NEGATIF COPY PASTE"

  1. Nice web...keep up the good work Mr Koko!

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih ,pasti akan saya tingkatkan terus penulisan artikel blog ini.

      Delete

close