SUMBER SUMBER BACK LINK DALAM MENINGKATKAN POSISI SERP GOOGLE

SUMBER SUMBER BACK LINK DALAM MENINGKATKAN POSISI SERP GOOGLE.
SUMBER SUMBER BACK LINK DALAM MENINGKATKAN POSISI SERP GOOGLE.
Back link merupakan link yang mengarah pada situs Web kita dan situs lain atau tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP google.
Para blogger senior sudah tidak asing lagi mengenai backlink tersebut karena fungsinya untuk meningkatkan posisi SERP google.

Untuk itu backlink dapat dibagi menjadi 2 macam , yaitu :
Dofollow backlink dan Nofollow backlink yang diperkenalkan oleh Matt Cuts dan Jasson Shellen pada tahun 2005 untuk membantu Webmaster dalam membangun Web SEO yang lebih baik.

a. Dofollow Backlink  yaitu mesin pencari biasanya menjelajah semua isi dari blog atau situs ,ketika mereka akan datang pada backlink mereka akan memeriksa bahwa itu dofollow backlink atau nofollow backlink.
Jadi jika backlink tersebut dofollow maka google akan menghitungnya sebagai sebuah point untuk halaman yang dirujuknya, kemudian akan diakumulasi dengan backlink backlink lain yang sudah diperoleh oleh halaman rujukannya tersebut memperhitungkan berapa banyak backlink yang merujuk pada halaman tersebut dan datang dari situs seperti apa situs itu berasal.

b. Nofollow backlink yaitu link yang tidak akan dihitung sebagai sebuah point ,link nofollow tidak berarti apa apa dimata mesin pencari google , tapi link ini masih memiliki pengaruh dalam membantu meningkatkan traffik dalam sebuah halaman.

Ada puluhan sumber backlink yang dapat digunakan untuk meningkatkan posisi blog di google. Namun untuk blogger pemula tidak diharuskan menggunakan semua sumber backlink tersebut ,menurut blogger senior yang bisa digunakan ada beberapa sumber baclink yaitu :

1. BLOG WALKING
Untuk mendapatkan backlink dari  blog walking yaitu dengan cara sering  berkunjujng ke blog lain dengan berkomentar dan meninggalkan URL.Dan yang perlu di ingat dalam berkomentar ,janganlah berkomentar yang kurang sopan  dan tidak baik ,berkomentarlah yang baik baik saja .Sebab komentar yang tidak baik di anggap spam oleh admin atau pemilik blog dan berkomentarlah yang ada relevansinya dengan isi blog.

2. F O R U M
Kita perlu sekali menaruh backlink diforum forum ,hal ini penting sekali dan banyak dilakukan oleh blogger senior ,karena menaruh backlink diforum forum saat ini sangat populer.
Kita dapat mmenemukan forum forum diinternet dan kita dapat mendaftar sebagai user dan taruhlah backlink yang mmengarah ke URL kita.

Menurut Luki Purwanto ada 5 tips memaksimalkan forum sebagai  sumber backlink dan sumber trafftk blog.
a, Pilih Niche Forum Yang Terkait Dengan Blog Anda.
Pilihlah forum yang sesuai dengan niche blog anda dan juga pilihlah forum yang memiliki page rank yang tinggi.

b. Pilihlah Forum Yang Ramai Pengguna Aktif.
Setelah menemukan forum yang sesuai dengan niche blog anda ,carilah forum yang pengguna aktif  setiap harinya.

c.Gunakan Nama Profil Asli.
Kegagalan mmendapatkan traffik dari forum karena mereka menggunakan nama palsu yang membuat orang tidak mau lagi berkunjung kesitus anda.

d. Aktiflah Selalu .
Jika tidak dapat membuat konten yang berkualitas yang perlu andalakukan adalah selalu aktif dalam berkomentar di blog lain.

e. Jangan Melakukan Spam.
Setelah bergabung diforum bacalah aturan yang berlaku di forum tersebut.Jangan asal naruh link sana sini disetiap artikel yang dipublishkan karena anda akan dibanned secara permanen dan anda tidak bisa bergabung lagi artinya kehilangan satu sumber traffik blog anda.

3. SOCIAL BOOKMARKING .
Adanya social bookmarking akan mempermudah user menyimpan link Url dan situs situs yang disenangi dengan tujuan agar mudah mencarinya dan dikunjungi  tentu saja hal ini banyak dilakukan oleh para blogger untuk meningkatkan SEO nya.

Situs social Bookmarking antara lain :buzzernet.com, Url.org , dellecius.com, reddit.com, plurk.com dan masih banyak lagi . 

4. SOCIAL MEDIA
Yaitu Google , Twitter , dan Facebook .Backlink yang bersumber dari social media ini adalah backlink yang sangat berkualitas .Karena situs social media ini menurut beberapa sumber situs SEO sangat terpercaya  yang menjadi faktor perhitungan dalam SEO mesin pencari.

5. BLOG DUMMY
Banyak situs backlink yang bersumber dari Web 2.0 ,seperti Detik.com , Merdeka.com ,Mywap blog  ,Word press dan lain lain yang terpercaya an sangat efektif untuk SEO.
Situs dari Web.2.0 adalah situs gratis dimana user /pengguna bisa melakukan aktivitas penulisan artikel kemudian mempublish kesitus Web 2.0.
Disamping itu situs Web 2.0 dapat untuk memperoleh backlink yang baik karena root domain sudah menempati page rank yang tinngi.

Demikianlah beberapa sumber backlink yang dapat untuk meningkatkan posisi SERP google ,meskipun ada lebih banyak lagi sumber backlink yang lain anda bisa menemukannya dan mencobanya.
Tak lepas apabila ada salah salah kata penulis mohon maaf , dan mohon kunjungan dari para blogger dan komentarnya untuk perbaikan kedepannya.  Terima kasih.


  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUMBER SUMBER BACK LINK DALAM MENINGKATKAN POSISI SERP GOOGLE"

Post a Comment

close