Manfaat Makanan Pedas


Manfaat Makanan Pedas
Kita akan merasa kurang nikmat apabila makan tidak bercitarasa pedas. Makan dengan makanan bercita rasa pedas akan terasa lezat dan akan menimbulkan nafsu makan yang berbeda. 
Perlu anda ketahui makan dengan makanan bercitarasa pedas setidaknya akan membakar 75 kalori dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi makanan yang tidak pedas. 
sumber gambar : Google.

Universitas Purdue di India telah mengandalkan penelitian bahwa kandungan capsaicinoid yang ada di dalam makanan pedas akan membantu anda dalam mengurangi rasa lapar. 

Ada beberapa manfaat lain dari mengkonsumsi makanan pedas seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Menyegarkan pernapasan
Makanan pedas banyak mengandung bahan alami yang berasal dari rempah-rempah di dalamnya. 

Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung bahan alami dari rempah-rempah akan mampu melindungi paru-paru dan iritasi serta polutan, seperti asap rokok, knalpot, debu, dan virus penyakit. 

Sehingga dengan mengkonsumsi makanan pedas dari rempah-rempah dapat menyegarkan pernapasan.


2. Menyegarkan pikiran
Makanan pedas dapat membantu mengurangi gejala penyakir Alzheimer dan penyakit yang berhubungan dengan pikiran yaitu makanan pedas yang pedasnya berasal dari rempah-rempah tertentu seperti rosemary dan spearmint.
3. Menurunkan berat badan
Seperti sudah dikatakan di atas bahwa capcaisin yang menjadi senyawa alami utama di dalam makanan pedas mampu membakar kalori yang ada di dalam tubuh anda 20 menit kalian setelah anda mengkonsumsinya. Mengkonsumsi makanan pedas merupakan cara yang baik untuk menurunkan berat badan.

4. Mencegah kanker
Manfaat capcaisin ternyata tidak hanya bermanfaat menurunkan berat badan tapi juga mampu membunuh sel-sel kanker serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Melegakan hidung tersumbat
Banyak orang yang terkena pilek untuk menyembuhkannya dengan mengkonsumsi makanan pedas. Mereka berpikiran bahwa dengan makan-makanan pedas akan mampu menghilangkan ingus dan melegakan hidung tersumbat, ternyata anggapan itu benar. Selain itu makanan pedas akan mampu meningkatkan suhu tubuh dan efektif untuk mengurangi demam.
Sumber: merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Makanan Pedas"

Post a Comment

close