Posts

Showing posts from November 25, 2015

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

Bisa juga gara gara kurang angin roda kendaraan sepeda motor yang dinaiki akan berakibat  cepol pentilnya.
Ini bisa terjadi ban dalam yang kurang angin posisinya akan kendor didalam ,apabila roda berputar fisik ban dalam yang kendor tersebut akan menarik narik pentil tempat isi angin ,akibatnya karena berulang ulang kejadiannya ditambah beban pelek yang berat dari  tarikannya ,pangkal pentil jadi sobek akhirnya pentil jadi cepol ( lepas dari dudukannya ), dan angin keluar semua alias bocor , lalu teringat  siapa kalau bukan  tukang tambal bukan....

Padahal  baru  beberapa hari ganti ban  dalam , mau ganti lagi masih sayang karena belum ada tambalannya  dan uang mulai menipis .Untuk mengatasi hal tersebut cobalah bawa ketukang tambal ban , ini yang akan dilakukan :
1.   Ambil pentil yang cepol tadi ,lepas mur dan ringnya yng ada pada pentil tersebut;
2.   Masukkan pentil tersebut kedalam ban dalam melalui lubang pentil yang cepol tadi;
3.   Sekitar lobang pentil yang cepol tadi diker…

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

Image
Siapa bilang ban bekas tidak dapat dipakai ulang .....? Bisa kok ban bekas dipakai ulang. Kalau nggak percaya tengok di tempat tukang tambal ban, kalian akan menemui  tumpukkan ban ban bekas yang telah direvisi lagi atau telah diukir. Ban ban bekas tersebut biasanya diukir menyesuaikan kembangan aslinya, karena akan lebih mudah .

Ban bekas yang telah diukir ini sering juga disebut ban batikan ,karena mengukirnya kaya membatik kain.
Ban seperti ini tentu saja ketebalannya berkurang dibandingkan ban aslinya atau yang baru , karena akibat dari gesekan dengan jalan beraspal ban tersebut menjadi hilang ketebalannya dan juga kembangannya . Karena akibat dari gesekan yang berulang ulang dengan jalan beraspal   akhirnya ban  menjadi aus dan gundul.

Ban batikan ini kalau dipakai masih mempunyai jangka waktu kurang lebih 2 bulan , tergantung pemakaiannya  juga ,kalau dipasangkan pada roda depan bisa  bertahan sampai 3 bulan.
Harganya sangat terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah dengan …