Posts

Showing posts from November 25, 2015

Tips Melepas Stiker Motor atau Mobil Dengan Aman

Orisinilitas kendaraan dapat dilihat dari fasilitas fasilitas yang ada pada kendaraan masih utuh , dan menempel pada body seperti jok , tangki , stang , mesin dan lain lain termasuk yang kecilpun yaitu stiker bawaan pabrik. 

Stiker bawaan ini akan memberikan gambaran bahwa kendaraan tersebut siapa yang memproduksi ( Honda , Yamaha .dll) dan tahun berapa kendaraan tersebut diproduksi dan juga stiker yang menempel di body akan memberikan keindahan pada kendaraan tersebut sehingga enak dilihat.


Namun seiring kemajuan tekhnologi banyak bermunculan stiker stiker yang beredar di pasaran maupun di media media baik elektronik maupun surat kabar.Melalui internet kita dapat melacak stiker stiker yang kita inginkan  dengan design yang menawan .

Kemunculan stiker stiker ini akan menggoyahkan pemilik motor untuk mengganti  stiker lamanya dengan stiker yang baru karena menurutnya lebih gahar dan macho apabila dipasang dengan stiker yang baru tadi.

Nah sekarang problemnya disini , bagaimana untuk melepa…

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

Bisa juga gara gara kurang angin roda kendaraan sepeda motor yang dinaiki akan berakibat  cepol pentilnya.
Ini bisa terjadi ban dalam yang kurang angin posisinya akan kendor didalam ,apabila roda berputar fisik ban dalam yang kendor tersebut akan menarik narik pentil tempat isi angin ,akibatnya karena berulang ulang kejadiannya ditambah beban pelek yang berat dari  tarikannya ,pangkal pentil jadi sobek akhirnya pentil jadi cepol ( lepas dari dudukannya ), dan angin keluar semua alias bocor , lalu teringat  siapa kalau bukan  tukang tambal bukan....

Padahal  baru  beberapa hari ganti ban  dalam , mau ganti lagi masih sayang karena belum ada tambalannya  dan uang mulai menipis .Untuk mengatasi hal tersebut cobalah bawa ketukang tambal ban , ini yang akan dilakukan :
1.   Ambil pentil yang cepol tadi ,lepas mur dan ringnya yng ada pada pentil tersebut;
2.   Masukkan pentil tersebut kedalam ban dalam melalui lubang pentil yang cepol tadi;
3.   Sekitar lobang pentil yang cepol tadi diker…

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

Image
Siapa bilang ban bekas tidak dapat dipakai ulang .....? Bisa kok ban bekas dipakai ulang. Kalau nggak percaya tengok di tempat tukang tambal ban, kalian akan menemui  tumpukkan ban ban bekas yang telah direvisi lagi atau telah diukir. Ban ban bekas tersebut biasanya diukir menyesuaikan kembangan aslinya, karena akan lebih mudah .

Ban bekas yang telah diukir ini sering juga disebut ban batikan ,karena mengukirnya kaya membatik kain.
Ban seperti ini tentu saja ketebalannya berkurang dibandingkan ban aslinya atau yang baru , karena akibat dari gesekan dengan jalan beraspal ban tersebut menjadi hilang ketebalannya dan juga kembangannya . Karena akibat dari gesekan yang berulang ulang dengan jalan beraspal   akhirnya ban  menjadi aus dan gundul.

Ban batikan ini kalau dipakai masih mempunyai jangka waktu kurang lebih 2 bulan , tergantung pemakaiannya  juga ,kalau dipasangkan pada roda depan bisa  bertahan sampai 3 bulan.
Harganya sangat terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah dengan …

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

5 DAMPAK NEGATIF COPY PASTE

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

CARA TEPAT MEMANFAATKAN LAHAN SEMPIT UNTUK MENANAM CABAI RAWIT

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

Rangkuman Pelajaran Sejarah Indonesia Untuk SMA/SMK/MA/MAK Kelas X