Posts

Showing posts from December 27, 2015

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Dolalak Kesenian Khas Purworejo

Image
Bukan hanya bedug yang terbesar saja tempat wisata yang ada di kota Purworejo tapi ada tari DOLALAK sebuah tari tradisional yang merupakan ciri khas lainnya kota Purworejo selain bedug yang terbesar itu.



Sejarah terciptanya tarian DOLALAK yang menjadikan tarian khas kota Purworejo berawal dari peniruan oleh beberapa penggembala terhadap gerakan tarian dansa serdadu Belanda.Tarian tersebut dinamakan DOLALAK awal mulanya para serdadu Belanda waktu berdansa sambil mengucapkan DO-LA-LA.

Notasi vocal tersebut yang paling kuat sehingga para penari penggembala tersebut menamakan DOLALAK sampai sekarang.
Pada mulanya tarian tersebut tidak diiringi oleh peralatan musik ,tapi menggunakan nyanyian yang dilagukan oleh para pengiringnya.Lagu lagu yang dinyanyikan biasanya bernada romantis dan dinyanyikan silih berganti kadang secara bersama sama.

Zaman selalu berubah dalam perkembangannya tarian DOLALAK mulai menggunakan musik yaitu terbang,jidur ,kacer dan kendang. Kemudian tarian diiringi nyanyian m…

Bedug Terbesar Di Dunia Purworejo Tempatnya

Image
 A . MASJID DARUL MUTTAQIEN DAN BEDUGNYA


Sumber gambar : Google .

. Ditengah tengah kota kabupaten Purworejo kalian akan menemukan sebuah masjid yaitu masjid Darul Muttaqien yang letaknya disebelah barat alun alun Purworejo yang sudah sangat terkenal sebagai masjid Agung karena memiliki bedug terbesar didunia.
Banyak wisatawan yang berkunjung karena keingin tahunya atau ingin membuktikan kebenaran bedug tersebut yang menjadikannya daya pikat  sehingga mereka mau datang berkunjung ke kota Purworejo.

Masjid Agung Darul Muttaqien ini dibangun pada masa pemerintahan bupati Purworejo yang pertama
yaitu Kanjeng Adipati Arya Cokronagoro I pada tahun 1834 M. Masjid tersebut merupakan salah satu mas
jid tertua yang masih berdiri kokoh dalam bentuk aslinya hingga saat ini yang juga masjid kebanggaan umat muslim kota Purworejo.

Perlu untuk dikunjungi juga Dolalak Kesenian Khas Purworejo

Didalam masjid tersebut terdapat bedug, yaitu bedug terbesar didunia yang merupakan salah satu peninggalan seja…