Posts

Showing posts from December 27, 2015

Tips Melepas Stiker Motor atau Mobil Dengan Aman

Orisinilitas kendaraan dapat dilihat dari fasilitas fasilitas yang ada pada kendaraan masih utuh , dan menempel pada body seperti jok , tangki , stang , mesin dan lain lain termasuk yang kecilpun yaitu stiker bawaan pabrik. 

Stiker bawaan ini akan memberikan gambaran bahwa kendaraan tersebut siapa yang memproduksi ( Honda , Yamaha .dll) dan tahun berapa kendaraan tersebut diproduksi dan juga stiker yang menempel di body akan memberikan keindahan pada kendaraan tersebut sehingga enak dilihat.


Namun seiring kemajuan tekhnologi banyak bermunculan stiker stiker yang beredar di pasaran maupun di media media baik elektronik maupun surat kabar.Melalui internet kita dapat melacak stiker stiker yang kita inginkan  dengan design yang menawan .

Kemunculan stiker stiker ini akan menggoyahkan pemilik motor untuk mengganti  stiker lamanya dengan stiker yang baru karena menurutnya lebih gahar dan macho apabila dipasang dengan stiker yang baru tadi.

Nah sekarang problemnya disini , bagaimana untuk melepa…

Dolalak Kesenian Khas Purworejo

Image
Bukan hanya bedug yang terbesar saja tempat wisata yang ada di kota Purworejo tapi ada tari DOLALAK sebuah tari tradisional yang merupakan ciri khas lainnya kota Purworejo selain bedug yang terbesar itu.



Sejarah terciptanya tarian DOLALAK yang menjadikan tarian khas kota Purworejo berawal dari peniruan oleh beberapa penggembala terhadap gerakan tarian dansa serdadu Belanda.Tarian tersebut dinamakan DOLALAK awal mulanya para serdadu Belanda waktu berdansa sambil mengucapkan DO-LA-LA.

Notasi vocal tersebut yang paling kuat sehingga para penari penggembala tersebut menamakan DOLALAK sampai sekarang.
Pada mulanya tarian tersebut tidak diiringi oleh peralatan musik ,tapi menggunakan nyanyian yang dilagukan oleh para pengiringnya.Lagu lagu yang dinyanyikan biasanya bernada romantis dan dinyanyikan silih berganti kadang secara bersama sama.

Zaman selalu berubah dalam perkembangannya tarian DOLALAK mulai menggunakan musik yaitu terbang,jidur ,kacer dan kendang. Kemudian tarian diiringi nyanyian m…

Bedug Terbesar Di Dunia Purworejo Tempatnya

Image
 A . MASJID DARUL MUTTAQIEN DAN BEDUGNYA


Sumber gambar : Google .

. Ditengah tengah kota kabupaten Purworejo kalian akan menemukan sebuah masjid yaitu masjid Darul Muttaqien yang letaknya disebelah barat alun alun Purworejo yang sudah sangat terkenal sebagai masjid Agung karena memiliki bedug terbesar didunia.
Banyak wisatawan yang berkunjung karena keingin tahunya atau ingin membuktikan kebenaran bedug tersebut yang menjadikannya daya pikat  sehingga mereka mau datang berkunjung ke kota Purworejo.

Masjid Agung Darul Muttaqien ini dibangun pada masa pemerintahan bupati Purworejo yang pertama
yaitu Kanjeng Adipati Arya Cokronagoro I pada tahun 1834 M. Masjid tersebut merupakan salah satu mas
jid tertua yang masih berdiri kokoh dalam bentuk aslinya hingga saat ini yang juga masjid kebanggaan umat muslim kota Purworejo.

Perlu untuk dikunjungi juga Dolalak Kesenian Khas Purworejo

Didalam masjid tersebut terdapat bedug, yaitu bedug terbesar didunia yang merupakan salah satu peninggalan seja…

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL

CARA TEPAT MEMANFAATKAN LAHAN SEMPIT UNTUK MENANAM CABAI RAWIT

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

5 DAMPAK NEGATIF COPY PASTE