Inilah Beberapa Penyebab Timbulnya Asam Urat

 Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan keluar melalui urine. Tetapi dalam kondisi tertentu, tubuh dapat menghasilkan asam urat dalam jumlah berlebih atau mengalami gangguan dalam membuang kelebihan asam urat, sehingga asam urat menumpuk dalam tubuh.

Penumpukan asam urat ini akan membentuk kristal di sendi, yang dapat memicu nyeri dan pembengkakan di berbagai sendi tubuh. 

Meskipun umumnya terbentuk di sendi, kristal asam urat juga bisa terbentuk di ginjal dan saluran kemih. Kondisi tersebut dapat mengganggu fungsi ginjal atau menyebabkan batu saluran kemih.

Dibawah ini penulis paparkan ada beberapa makanan maupun minuman yang berpotensi menyebabkan penyakit asam urat yang ada pada tubuh manusia antara lain :  


Minuman Soda
Jangan terlalu  sering minum minuman bersoda! Perlu diketahui   bahwa di balik sensasi rasanya yang menyegarkan, minuman bersoda menyimpan bahaya yang serius bagi tubuh.


Menurut Dr. Fields , Sirup jagung fruktosa tinggi, adalah penyebab meningkat…

Gara gara Cewek Cantik Otak Jadi Konslet

KOMEDI : GARA GARA CEWEK CANTIK , OTAK JADI KONSLET 

Pagi jam tujuh pagi aku sudah buka bengkel , ya kerjaanku sehari hari lumayanlah dapatnya meskipun cukup untuk makan sekeluarga dirumah. Aku terus kerja setiap hari nggak ada kata libur kecuali kalau sakit atau ada urusan penting baru aku tutup bengkelnya. Kalau libur nanti dapur tidak ngebul kata orang orang. Kita tetap harus bersyukur dengan rezeki yang diberikan Alloh yaitu rezeki yang halal dari hasil keringat sendiri .


Menurut ajaran agama islam apabila kita bersyukur dan memberi makan keluarga dengan hasil kerjaan kita yang halal ,maka keluarga kita akan tentram. Jangan sampai kita memberi makan keluarga dengan uang yang haram , karena uang yang haram jika dimakan sama anak isteri , maka anak tersebut akan mmenjadi anak yang berani sama orang tua ,tidak patuh , kenapa bisa begitu karena makanan yang masuk kedalam tubuh tidak mendapat ridho dari Alloh dan menjadi tidak berkah .

Firman Alloh kepada para rosulNya ; " Wahai para rosul ! makanlah makanan yang baik baik ( halal ) dan kerjakanlah amal sholeh , sesungguhnys aku maha mengetahui apa yang kamu kerjakan " . Dan Alloh juga berfirman : " wahai orang orang yang beriman makanlah rezeki yang baik baikl yang telah kami rezekikan kepadamu ..............".) ( kutipan HR.Muslim no.1015 ). Dan Nabi berkata kepada Saad agar doanya terkabul : " Perbaikilah makananmu , maka doamu akan mustajab".( HR.Thobroni dalam Ash Shoghir ).

Walaah.... kok jadi ceramah kaya pak ustaj aja... Kemudian aku taruh peralatan bengkel pada tempatnya ,agar nanti kalau ada pasien ( orang yang mau membutuhkan tenagaku) dapat segera aku kerjakan dengan cepat, dan ini merupakan salah satu strategi pelayanan yang baik.Ya perlu dong untuk melayani dengan cepat dan tepat.


Akupun duduk sendirian karena teman temanku belum pada datang , yaitu teman teman ngobrol. Pagi pagi begini jalanan biasanya memang ramai ,banyak anak anak sekolah mendominasi jalan ada yang naik sepeda maupun sepeda motor menuju sekolah masing masing demikian pula orang yang mau berangkat kerja suasana tambah ramai lalu lalang kesibukan dijalan pada pagi ini.

Tiba tiba ada sepeda motor berhenti didepan bengkelku . kemudian ia turun sambil membuka helmnya . ternyata seorang wanita yang masih muda .cantik lagi ,putih bersih menghampiriku sambil tersenyum ramah menampilkan giginya yang putih bersih kaya di iklan TV . Aku memperhatikan tidak berkedip sampai sampai dia berkata aku tak mendengarnya. " Hai mas......!" , suaranya mengagetkanku. " Oohh....iyaa mbak....,ada perlu apa mbak....?"tanyaku agak malu karena ketahuan salah tingkah. " Mau ganti oli mas..." ,jawabnya. " Baik.....baik...mbak" .jawabku. Kemudian aku hampiri motornya yang masih dijalan ,aku naikkan diatas trotoar dan aku standar tengah berdampingan dengan motorku .



Hasil gambar untuk nenek gaul

Kemudian aku ambil perlengkapan,yaitu tempat untuk menampung oli bekasnya dan kunci khusus untuk membuka baut olinya.Kupersilahkan mbaknya untuk duduk tak jauh dari aku kerja. 

Setelah oli bekasnya aku tampung kemudian aku semprot pakai angin kompresor agar olinya keluar semua yang ada didalam mesin dan kuganti dengan oli yang baru.Akhirnya kerjaan selesai dan aku bilang pada mbaknya :" sudah selesai mbak....." kataku ramah .
" Selesai apanya mas......??, motor saya dari tadi kan belum di apa apaiiin ....". katanya. " 

Astaghfirulloh hal adhziiim........". aku tersentak kaget ternyata yang aku ganti oli adalah motorku sendiri yang berada disamping motor mbaknya itu. Wah gara gara mbak cantik itu otakku jadi konslet , kojuur........kojuuur........

Diposkan oleh Priyoko Koko di 07.07 Reaksi: Link ke posting ini

Comments

Popular posts from this blog

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

5 CARA MUDAH MENCEGAH BAN BOCOR

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

Inilah Beberapa Penyebab Timbulnya Asam Urat

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL