Posts

Showing posts from May, 2016

PENGIN TAHU, DENDA TILANG NGGAK PAKAI HELM?

Image
Pagi ini aku sudah berada di kantor Pengadilan Negeri di kotaku .Sudah banyak motor yang diparkir di depan kantor tersebut , bahkan ada banyak juga yang parkir di luar pagar .
Apakah ini tandanya banyak orang yang akan sidang ..? Kalau iya, berarti banyak orang yang melanggar disiplin lalu lintas.

Baru sekali ini aku berada di kantor Pengadilan Negeri,guna mengikuti sidang pelanggaran lalu lintas ,karena waktu berkendara berboncengan dengan anakku untuk pergi mengantar sekolah, anakku tidak memakai helm.


Setelah membaca informasi dipapan pengumuman, saya dianjurkan menunggu diruang sidang guna bersidang  karena pelanggaran lalulintas. Di ruang sidang sudah  banyak orang yang menunggu untuk mengikuti sidang.

Rupanya saya terkena pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan, yaitu UU No. 22 Tahun 2009 yang isinya :

Setiap kendaraan bermotor yang dioperasikan di jalan wajib dilengkapi dengan perlengkapan kendaraan bermotor.Perlengkapan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) bagi sepeda motor b…

CARA EFEKTIF MENCIPTAKAN KEAMANAN DAN KAS WARGA

Image
CARA EFEKTIF MENCIPTAKAN KEAMANAN DAN KAS WARGA.
CARA EFEKTIF MENCIPTAKAN KEAMANAN DAN KAS WARGA.Musibah....,berawal dari rumah tetangga yang kedatangan tamu tak diundang alias pencuri. Akhir akhir ini dikampung penulis memang sering terjadi pencurian yang selalu meresahkan dan merugikan warga .

Pencuri datang kerumah tak diundang dan pulang menggondol Hp, laptop, uang dll. Memang sangat meresahkan dan sayangnya pencuri itu belum ketangkap.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, warga mengadakan musyawarah yang dipimpin oleh tokoh setempat guna membahas bagaimana kampung yang kita tempati menjadi aman dan tentram.
Dalam pertemuan  tersebut semua kepala keluarga diwajibkan kehadirannya, baik yang kaya atau yang tidak mampu karena ini demi keamanan dan  tidak memandang status sosial tertentu.

Hasil  Musyawarah 
Dalam  musyawarah yang diselenggarakan dirumah warga dapat diasilkan sbb ; 1. Diadakan ronda malam atau Siskamling Ronda malam / siskamling diadakan tiap malam ,yang diabagi dalam beber…

Terjadi Ledakan di Gandaria City

Image
13 Orang luka-luka akibat ledakan pipa gas yang terjadi di Gandaria City.

Dirut Ganaria City Martin Marpaung menjelaskan soal ledakan pipa gas di basement.Ia berjanji akan menanggung semua biaya korban ledakan yang berjumlah 13 orang tersebut.


Dalam jumpa pers ,Management Gandaria City ,mengenai ledakan tersebut Maetin Marpaung menjelaskan penyebab ledakan.
Menurut Martin diarea ledakan ada 2 kios yang masih kosong, satu kios lagi dibangun untuk toko makanan ,satu lagi seharusnya dibiarkan kosong diperuntukkan menaruh barang barang.Dan di kios yang untuk menaruh barang barang inilah terjadi ledakan ,karena saluran gas dibuka , bukan pipa bocor.

Nah awal mula terjadi ledakan pada pukul 10.15 WIB, yang bermula dari bau gas .Karena adanya bau gas tersebut saat akan diperiksa oleh teknisi tiba tiba terjadi ledakan. Akibat ledakan tersebut menelan korban sebanyak 13 orang luka luka.
Para korban kemudian dibawa kerumah sakit RSPP  untuk menjalani perawatan intensif.

Polisipun turun tangan …

3 Hari Sebelum Eksekusi Hukuman Mati

Image
Eksekusi hukuman mati kasus narkoba akan kembali dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia dalam waktu dekat ini.



"Pelaksanaan hukuman mati akan diumumkan 3 hari sebelum hari-H," kata Menkopolham.

Menurut Luhut, dirinya belum tahu kapan waktu yang tepat pelaksanaan hukuman mati tersebut. Tetapi ia berjanji akan mengumumkan pelaksanaannya itu nanti.


"Saya bilang 3 hari sebelum eksekusi. Saya nggak tahu waktunya, masa saya harus cerita kamu, berarti saya beritahu 3 hari sebelumnya dong," kata Luhut saat bersama Wartawan di Kantor Kemenko Polham di Jakarta Pusat. (20/5/2016)

SLA KAB. LAMONGAN YANG MEMBANGGAKAN

Image
Kita harus acungi jempol kepada dunia pendidikan Kab. Lamongan, karena telah berhasil mengangkat pendidikan murid-muridnya, khususnya SMA Negeri yang telah lulus 100% dalam mengikuti Ujian Nasional tahun 2016. Bukan itu saja, sebannyak 513 siswanya diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui jalur undangan (SNMPTN).

"Bahkan ada dua siswanya yang diterima di Fakultas Kedokteran Tiongkok," kata Fadeli

Tidak itu saja, SMK N 2 Lamongan telah berhasil menciptakan becak bertenaga surya, merupakan hasil yang membanggakan bukan?



Kemudian setelah berhasil meluncurkan Becak Tenaga Surya (Bataya), kini SMK N 2 Lamongan berinovasi lagi menciptakan Bak Sampah Tenaga Surya (Basagaya). Bak sampah ini bisa mengucapkan "Terimakasih" secara otomatis kepada orang yang telah membuka dan membuang sampah di dalamnya.

"Inovasi ini harus dihargai sehingga anak-anak kita ini tidak akan pernah berhenti untuk berkreasi," kata Bupati Lamongan, Fadeli.

Bupati Lamongan juga men…

Fadhilah Surah Al Fatihah

Image
Dalam Al Qur'an, surah Al Fatihah dikenal Surah paling awal. Surah ini terdiri dari 7 ayat. Surah Al Fatikhah disebut juga sebagai Ummul Qur'an atau induknya Al Qur'an. Karena isi atau kandungan dari Al Qur'an telah terangkum dalam Surah Al Fatikhah.



Dan perlu diketahui bahwa sholat seseorang tidak akan sah apabila tidak membaca surah Al Fatikhah dan hal ini telah diriwayatkan oleh Rasulullan SAW yang mengatakan bahwa sholat yang dilakukan oleh seseorang yang tidak membaca surah Al Fatikhah, tidak akan diterima oleh Allah SWT.

Berdasarkan hadist ini juga dapat dilihat bahwa ternyata surah Al Fatikhah memiliki peranan yang sangat penting hingga sholat seseorang tidak diterima jika mereka terlupa membacanya.

Di bawah ini ada beberapa keutamaan membaca surah Al Fatikhah :

Seorang muslim membaca surah Al Fatikhah dalam keadaan berwudlu sebanyak 70 kali, setiap hari selama 7 hari lalu ditiupkan pada air yang suci lalu diminum, maka ia akan memperoleh ilmu dan nikmat serta h…

ALASAN PERLUNYA MENGURANGI MAKANAN YANG DIGORENG

Image
ALASAN PERLUNYA MENGURANGI MAKANAN YANG DIGORENG.
ALASAN PERLUNYA MENGURANGI MAKANAN YANG DIGORENG.Makanan yang baru digoreng biasanya akan mengundang selera dan cepat-cepat ingin menyantapnya. Apalagi pada waktu sore hari, ketika kumpul bersama teman-teman, tidak ada pilihan lain makanan ringan yang kita pilih adalah makanan gorengan. Makanan ini terasa nikmat, apalagi dimakan bersama teman ataupun keluarga.

Tetapi perlu diketahui, bahwa makanan yang nikmat tersebut belum tentu sehat. Sebab ada bahaya yang mengintai di balik kenikmatan makanan yang digoreng tersebut.


Di bawah ini ada beberapa alasan yang harus diketahui kenapa kita harus mengurangi makanan gorengan tersebut :

1. Dapat menimbulkan penyakit jantung 
Apabila kita makan makanan yang digoreng secara terus menerus akan menyebabkan timbunan kolesterol. Karena makanan tersebut banyak mengandung kolesterol tingkat tinggi dalam waktu tertentu timbunan kolesterol akan menjadi masalah bagi jantung.

2. Menimbulkan batuk
Batuk bisa…

CARA EFFEKTIF MENCEGAH LALAT BUAH MERUSAK TANAMAN BUAH KITA

Image
CARA  EFFEKTIF  MENCEGAH  LALAT  BUAH MERUSAK TANAMAN BUAH KITA.
CARA  EFFEKTIF  MENCEGAH  LALAT  BUAH MERUSAK TANAMAN BUAH KITA.
Kita akan merasa senang apabila tanaman jambu biji yang kita tanam berbuah lebat dan berwarna kuning yang menarik serta siap untuk disantap. Rasanya tidak sia-sia menanam buah jambu yang kita idam-idamkan.

Alangkah kecewanya ketika jambu tersebut kita makan ternyata di dalamnya terdapat ulatnya. Perkiraan mungkin hanya satu buah saja yang ada ulatnya, ternyata banyak juga jambu lainnya dimakan ulat dan busuk. Hal inilah yang membuat kita kecewa, karena jambu yang kita idamkan telah busuk.

Mengapa hal itu bisa terjadi?
Hal itu dapat terjadi karena adanya hama, yaitu lalat buah. Hama lalat buah sudah ada di mana-mana. Bahkan sampai seluruh dunia. Hama lalat buah pada umumnya menyerang tanaman hortikultura secara ganas. Bahkan bisa dikatakan semua jenis tanaman hortikultura diserangnya.

Lalat buah mempunyai ciri khas yaitu hanya bertelur di dalam buah-buahan y…

CARA MUDAH MENGUSIR SEMUT DIMEJA MAKAN

Kita akan merasa jengkel ketika membuka tudung saji penutup makanan dimeja makan ,menemukan semut bergerombol mengerubungi makanan di meja makan .Kita jadi tak berselera untuk makan makanan tersebut ,bahkan kita akan membuangnya.

Lalu bagaimana semut semut kecil itu bisa naik ke meja makan ....,ternyata setelah kita teliti semut semut tersebut naik melalui kaki kaki meja. Sebab ada juga yang naik apabila daun meja menempel kedinding,sehingga semut naik kemeja melalui dinding tembok yang menempel meja tersebut.

Kita tak ingin terulang lagi semut semut tersebut naik  kemeja makan, yang dapat membuat makanan jadi terkontaminasi , lalu  menghilangkan selera makan kita .

Nah untuk mengatasinya  mudah saja ,mintalah sebotol oli bekas di bengkel motor ,atau mungkin kita menyimpan sendiri waktu motor kita ganti oli. Oli tersebut dapat kita gunakan untuk menangkal semut semut naik kemeja makan.

Adapun caranya sebagai berikut :
1, Ambil oli yang sudah kita sediakan tadi .
2. Oleskan 4 kaki kak…

Tips Mendapatkan Hasil Jepretan Camera Yang Berkelas

Image
Tips Mendapatkan Hasil Jepretan Camera Yang Berkelas.
 Tips Mendapatkan Hasil Jepretan Camera Yang Berkelas.Kamera DSLR berbeda dengan kamera digital biasa demikian juga cara penggunaanya. Kalau kamera digital biasa tidak terlalu njlimet hanya butuh pengaturan saja sudah dapat digunakan.
Sedang kamera DSLR penggunaanya banyak setting yang harus diterapkan dan trik untuk mendapatkan beragam jenis hasil foto yang menarik yang tidak kalah dengan kamera digital biasa.

Nah untuk penggunaan kamera DSLR kalian harus mengetahui lebih dulu cara mengatur pencahayaan, ketajaman gambar yang sempurna, dan teknik teknik lainnya untuk memperoleh hasil foto yang bagus. Membuat backround yang gelap dengan obyek wajah tetap terang juga membuat panning tampilkan latar gambar foto dengan kecepatan tertentu.



Dibawah Ini adalah cara cara penggunaan kamera yang berkelas :

1. Untuk melatih kemampuan panning anda, potretlah benda yang sedang bergerak dengan kecepatan normal (orang naik motor misalnya), guna…

GARA GARA SELFIE PATUNG BERSEJARAH HANCUR

Image
Selfie merupakan bentuk kegiatan untuk mengabadikan dirinya sendiri dengan menggunakan alat elektronik.Selfie ini banyak dilakukan oleh anak anak muda dengan berbagai cara baik cara untuk memperoleh gaya yang menarik ,yang gahar yanglucu bahkan gaya yang menantang maut .


Gaya gaya selfie tersebut dilakukan mungkin untuk mencari pujian agar dirinya dianggap hebat,top ,pengin dirinya dianggap paling menarik , dan pengin dirinya lain dari yang lain. Apabila selfie dilakukan menurut penelitian menunjukkan orang tersebut  tidak mempunyai kepercayaan diri.


Mengutip dari merdeka.com selfie dilakukan pertama kali  oleh seseorang yang bernama Robert Cornelius pada tahun 1839.Dan selfie kedua dilakukan pada tahun70 an dilkukan oleh Andy Warhol.

Kini kegiatan selfie telah berada dimana mana dan sudah menjadi pemandangan umum yang banyak dilakukan anak anak muda.

Karena ingin mendapat pengakuan dirinya hebat , paling menarik dari yang lainnya  pelaku selfie berani melakukan tindakan tindakan yan…

DEMOKRASI RASIONAL YANG DITAMPILKAN SADIQ KHAN

Image
Hampir tak percaya London negerinya Ratu Elizabeth mempunyai walikota muslim,walikota muslim pertama .Ini bukan hanya membanggakan umat islam negeri Inggris saja tapi buat umat muslim seluruh dunia Sadiq Khan kandidat dari partai buruh akhirnya bisa mengalahkan Zac Goldsmith dari partai konservatif dengan mengantongi 57 persen suara.

Dengan kampanyenya yang tidak sehat untuk menjatuhkan lawanya,Zac Goldsmith berulang kali menuding Khan sebagai pendukung Ekstrimis ,mendorong tuduhan rasisme dan menciptakan islam phobia dikalangan pendukungnya.

Kampanye zac yang cenderung menjatuhkan lawannya ,justru malah membuat berkurangnya kantong kantong suara zac sendiri.

 Khan tidak menyangka bisa memperoleh kemenangan ini, bahkan dalam kampanyenya ia berkali kali mengatakan bahwa dirinya anak dari seorang sopir bis merah kebanggan kota London.

Seperti yang dikutip dari AFP ia berjanji kepada warga London akan menjadi walikota untuk semua warga. "Saya tak pernah bermimpi bahwa seseorang seperti…

ADANYA NYAMUK DAPAT MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN

Image
Kalian pasti sudah tahu yang namanya nyamuk, yaitu binatang kecil yang merupakan salah satu makhluk ciptaan Alloh yang tiap malam mengganggu ketika kita mau merebahkan badan di tempat tidur . Dengan suaranya yang kecil mengiang-ngiang ditelinga, membuat kita tidak bisa tenang untuk memejamkan mata.


Binatang kecil ini khususnya nyamuk Aedes Aegypti kalau menggigit anggota tubuh kita dapat menyebabkan sakit demam berdarah. Orang yang terkena penyakit DBD atau Demam berdarah akan mengalami rasa sakit yang nyeri sekali seolah olah nyerinya sampai ketulang tulang.Sakit Demam berdarah ini penyebabnya adalah virus.Virus ini disebarkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.Penyakit ini dapat dengan cepat mewabah menyerang banyak orang dalam waktu singkat melalui gigitan. Adapun penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk tersebut yaitu malaria ,DBD,Demam kuning ,Chikungunya dll.


Adapun gejala gejala penyakit dari gigitan nyamuk aedes aegypti secara umum adalah pusing ,panas yang tinggi bah…

Kokok Kecemplung Sumur

KOMEDI : KOKOK KECEMPLUNG SUMUR
Aku mau cerita nih jamannya aku masih kecil, emangnya sekarang udah gede apa....? iyalah...iyadong sama aja ding. Lha sekarang mah udah bangkotan hampir punya cucu sih,niya kalau anakku mau kawin. Abis anakku yang perawan lagi kuliah....,kuliah ni yee......( walah ngomongnya malah ngalor ngidul jadi nggak fokus sama yang mau aku ceritakan).

Lanjut ceritanya, pada suatu hari dihari minggu aku sekeluarga (adik adik,bapak, ibu dan nenek) ada didalam rumah (bukan dalam tabung lho) maklum pada libur semua. Aku dan adikku bercanda saling meledek, biasalah kalau namanya anak-anak kalau sudah ngumpul suasana jadi ramai dan berisik, sampai sampai nenekku terusik dan angkat bicara, "Kono Kok, podo dolano nang njobo. Karo adi adimu...!! Yen ra gelem mbah sabet engko...!!" Gertak nenekku sambil mengangkat raket yang ada di dinding. (Sana Kok mainnya di luar, sama adik adikmu....!! Kalau nggak mau nenek pukul nanti...!! Aku biasanya dipanggil dengan nam…

Dik kuwi Kondom lho....

KOMEDI : DIK, KUWI KONDOM LHO! Siang itu kira kira jam 2 aku duduk duduk didepan rumah kakakku, dimana rumah kakakku berada dipinggir jalan raya.Banyak lalu lalang kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil dan kendaraan lainnya , dengan tujuan masing masing.

Daripada bengong kaya sapi ompong duduk sendirian, kupanggil anak kakakku yang masih kecil. Umurnya kurang dari satu tahun.Dia belum bisa berjalan sendiri tapi masih harus dititah kalau mau jalan. Memang menyenangkan kalau berdekatan dengan anak kecil, lucu menggemaskan, baunya wangi bayi yang masih tanpa dosa. Enggak seperti aku yang sudah menabung dosa. Kalau menabung uang, orang-orang pasti salut dan mendukung apalagi orang tua pasti senang sekali kalau ananknya rajin menabung.

Anak tersebut kuajak kesana-kemari dengan memegang kedua tangannya sambil aku latih jalan biar lancar jalannya. Aku ajak jalan-jalan anak tersebut di trotoar pinggir jalan raya, rupanya ia merasa senang sambil ketawa ketiwi melihat kendaraan ya…

Saur kok jam 7

Image
Rabu, 04 November 2015 KOMEDI : SAUR KOK JAM 7 Kejadian ini terjadi pada bulan puasa kepungkur ( udah lama bangetlah bulan puasanya ).Waktu itu sesudah sholat asar aku sama temen bermain main sepak bola , bukan pertandingan antar kampung lho...,ntar terjadi tawuran ,yaa memang waktu itu belum ada yang namanya tawuran .Karena tawuran akan menimbulkan kerusuhan ,gangguan keamanan ,kebencian dan yang lempar lempar batu dan sebagainya akan menimbulkan luka luka bahkan yang lebih parah lagi berakibat kematian .

Inilah yang perlu disadari oleh para suporter maupun fans sepakbola dimana aja .Banyak orang yang rugi dengan tawuran ini .

Nah main bolanya gimana nih , kok gak dilanjutkan .....ya dilanjutkan , pokoknya seru deh tapi seru bukannya ada tawuran lho .Karena permainannya seimbang , seimbang bodonya atau seimbang pinternya pokoknya ya gitulah yang berakhir dengan skor 3-3. 

 Permainanpun berakhir aku pulang kerumah , setelah sampai rumah aku cuci kaki dan mukaku tuk bersihkan keringat t…