Jubah Keimanan akan dilepas Allah jika melakukan ini ...

Islam adalah agama yang telah disempurnakan dan diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan Islam adalah agama yang menjunjung tinggi kehormatan, kesucian, dan nasab. Dalam hidup berumah tangga, Islam menghalalkan pernikahan dan mengharamkan perzinaan. Dengan menikah hidup berumah tangga menjadi tenang, rukun, dan damai yang dilindungi payung hukum.

Berbeda dengan perzinaan adalah perbuatan yang diharamkan, dan merupakan perbuatan kejahatan yang buruk, kejahatan yang dapat menghancurkan tatanan moral masyarakat dan membahayakan generasi yang akan datang, karena akan meninggalkan jumlah anak-anak terlantar dan anak zina.

Tindakan perzinaan adalah suatu kejahatan yang merusak kehormatan rumah tangga, menghancurkan keluarga, juga menodai kesucian.


Menurut Al Quran, tindakan zina merupakan tindakan nista dan aib yang akan mempermalukan pelakunya kelak di hari kiamat. Sungguh memalukan lelaki dan wanita yang berzina akan datang pada hari kiamat dalam keadaan masih berhubungan badan seperti keadaan keduanya di dunia dan disaksikan seluruh manusia.

"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk," (Q.S Al-Isra : 32)

Zina adalah perbuatan yang sangat nista, maka Allah Yang Maha Bijaksana menetapkan hukuman pedih bagi pelakunya baik di dunia maupun di akhirat.

Macam-macam zina :
Zina yang seringkali manusia lakukan dan tanpa disadari antara lain :
  1. Zina mata (Ain), yaitu memandang lawan jenis dengan perasaan senang
  2. Zina hati (Qolbi), yaitu merindukan lawan jenis dengan perasaan senang
  3. Zina lisan atau ucapan, yaitu membicarakan lawan jenis yang disenanginya 
  4. Zina tangan, yaitu memegang tubuh lawan jenis dengan perasaan senang 
Zina sebenarnya (Al-laman)
  1. Zina Ghoiru Mukhshon, yaitu zina yang dilakukan oleh orang yang belum menikah hukumannya adalah dicambuk 100 kali dengan menggunakan rotan.
  2. Zina Mukhson, yaitu zina yang dilakukan oleh orang yang sudah menikah. Hukumannya adalah dirajam atau dilempar batu sampai mati, seperti matinya anjing yang hina.
Hukuman ini dilakukan untuk melindungi tatanan moral masyarakat dan kesucian nasab. Dalam melakukan hukuman ini, tidak dibedakan antara laki-laki maupun perempuan, kaya maupun miskin, tua maupun muda, pejabat maupun rakyat jelata.

Itu merupakan balasan di dunia, sedangkan balasan di akhirat adalah siksaan yang maha dahsyat yang akan menghilangkan akal sehat dan menghentikan detak jantung. Perlu untuk diketahui bahwa sekali berzina akan menggugurkan ibadah selama 60 tahun dan zina dapat mengangkat keimanan pelakunya. Seperti sabda Rasulullah SAW :

"Sesungguhnya iman adalah suatu jubah yang Allah pakaikan kepada hambaNya yang dikehendaki. Jika seorang hamba berzina maka jubah keimanan akan dilepaskan darinya,"


Sumber : Cahaya  Nabawi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Jubah Keimanan akan dilepas Allah jika melakukan ini ..."

Post a Comment

close