SLA KAB. LAMONGAN YANG MEMBANGGAKAN

Kita harus acungi jempol kepada dunia pendidikan Kab. Lamongan, karena telah berhasil mengangkat pendidikan murid-muridnya, khususnya SMA Negeri yang telah lulus 100% dalam mengikuti Ujian Nasional tahun 2016. Bukan itu saja, sebannyak 513 siswanya diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui jalur undangan (SNMPTN).

"Bahkan ada dua siswanya yang diterima di Fakultas Kedokteran Tiongkok," kata Fadeli

Tidak itu saja, SMK N 2 Lamongan telah berhasil menciptakan becak bertenaga surya, merupakan hasil yang membanggakan bukan?



Kemudian setelah berhasil meluncurkan Becak Tenaga Surya (Bataya), kini SMK N 2 Lamongan berinovasi lagi menciptakan Bak Sampah Tenaga Surya (Basagaya). Bak sampah ini bisa mengucapkan "Terimakasih" secara otomatis kepada orang yang telah membuka dan membuang sampah di dalamnya.

"Inovasi ini harus dihargai sehingga anak-anak kita ini tidak akan pernah berhenti untuk berkreasi," kata Bupati Lamongan, Fadeli.

Bupati Lamongan juga mengucapkan terimakasih kepada dunia pendidikan Lamongan yang semakin hari kualitasnya semakin meningkat, sehingga menjadi kebanggaan Kab. Lamongan.

Menurut Kepala SMK N 2 Lamongan, Drs. Matekur mengatakan, "Basagaya merupakan hasil karya dari inovasi para siswa dan siswinya, guru dan para pengajar hanya mendampingi pembuatannya."

"Semua pengerjaan murni dari para siswa, kami mulai ide awal, konsep pengerjaan sampai selesai. Basagaya akan memberikan reward berupa ucapan terimakasih telah membuang sampah pada tempatnya, setiap kali ada sampah yang dimasukkan," kata Matekur.

Dengan hasil inovasi siswanya ini, Matekur berharap masyarakat semakin sadar untuk membuang sampah pada tempatnya.   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SLA KAB. LAMONGAN YANG MEMBANGGAKAN"

Post a Comment

close