Tips Melepas Stiker Motor atau Mobil Dengan Aman

Orisinilitas kendaraan dapat dilihat dari fasilitas fasilitas yang ada pada kendaraan masih utuh , dan menempel pada body seperti jok , tangki , stang , mesin dan lain lain termasuk yang kecilpun yaitu stiker bawaan pabrik. 

Stiker bawaan ini akan memberikan gambaran bahwa kendaraan tersebut siapa yang memproduksi ( Honda , Yamaha .dll) dan tahun berapa kendaraan tersebut diproduksi dan juga stiker yang menempel di body akan memberikan keindahan pada kendaraan tersebut sehingga enak dilihat.


Namun seiring kemajuan tekhnologi banyak bermunculan stiker stiker yang beredar di pasaran maupun di media media baik elektronik maupun surat kabar.Melalui internet kita dapat melacak stiker stiker yang kita inginkan  dengan design yang menawan .

Kemunculan stiker stiker ini akan menggoyahkan pemilik motor untuk mengganti  stiker lamanya dengan stiker yang baru karena menurutnya lebih gahar dan macho apabila dipasang dengan stiker yang baru tadi.

Nah sekarang problemnya disini , bagaimana untuk melepa…

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL 

Sudah tahu dengan istilah bahasa ngobel ,ngobel adalah istilah bahasa jawa yang artinya  mutarnya tidak leter. Istilah bahasa ini saya terapkan dalam pemasangan ban pada roda sepeda motor..
Ngobel ini dapat terjadi dikarenakan dalam memasang ban luar pada pelegnya kurang pas atau kurang tepat , sehingga roda ban waktu diputar jadi tidak mulus atau tidak leter muternya .

Kenapa ini bisa terjadi...? , hal ini dapat disebabkan ole beberapa faktor antara lain :

1. Karena pelegnya.
Peleg ini bisa bermasalah karena benturan dengan benda keras atau karena kejeglong ( bs.jawa) , mengfakibatkan peleg oleng sehingga mutarnya tidak smpurna atau tidak  leter lagi .lalu penulis kasih istilah ngobel.
Nah untuk menangani masalah ini dibawa saja ketukang stel roda nanti disana akan dibetulkan


2. Karena pasang ban nya kurang tepat (nah ini yang akan dibahas oleh penulis ).
Hal ini dapat terjadi karena waktu pasang ban luar yang kurang teliti.Seperti dapat kita lihat bahwa ban luar mempunyai garis lingkar dekat bibir ban. Nah apabila pasang ban luar tersebut pada pelegnya harus diperhatikan , yaitu garis lingkar dibibir ban harus sejajar dengan bibir peleg  atau jangan sampai sebagian garis ada yang tertindih sama bibir peleg.


Kalau sampai garis lingkar pada bibir ban ada sebagian yang tertindih peleg waktu pemasangannya , maka roda ban apabila diputar akan terlihat tidak leter atau ngobel  mutarnya  dan  apabila dikendarai terasa tidak nyaman dijalan yang alus beraspal.

Baca juga Cara Merawat Peleg Rising


Lalu bagaimana cara mengatasinya ...?
Caranya mudah saja ,sediakan oli bekas atau air sabun pada waktu akan memasang ban.
Sebelum ban dipasang pada pelegnya ,olesi terlebih dahulu bibir ban yang akan tertindih oleh peleg dengan oli bekas atau air sabun yang telah disediakan tadi. 

Mengolesinya harus merata melingkar sehingga pada waktu setelah diisi ban dalam dan dipompa garis lingkar yang ada pada ban luar akan keluar semua tidak tetindih bibir peleg dan kelihatan sejajar garis lingkar ban luar dengan bibir peleg.

Demikian secuil informasi semoga ada manfaatnya , apabila ada yang masih kurang puas bisa mengisi  ruang komentar yang ada.

Comments

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

5 DAMPAK NEGATIF COPY PASTE

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

CARA TEPAT MEMANFAATKAN LAHAN SEMPIT UNTUK MENANAM CABAI RAWIT

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS