Hindari 5 Kebiasaan Ini Yang Dapat Menimbulkan Varises

Image
Menurut Alodokter.com Varises adalah pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah vena yang biasanya terjadi pada bagian kaki akibat penumpukan darah. 

Orang-orang yang menderita penyakit ini, pembuluh vena mereka juga dapat terlihat menonjol keluar berwarna biru atau ungu tua. Kadang-kadang bentuknya menyerupai simpul atau tali berpilin.


Varises yang terjadi akibat pembuluh darah muncul ke permukaan kulit bisa menjadi hal yang tidak sedap untuk dipandang. Terutama bagi para kaum hawa. 

Oleh karena itu mereka menghindari kebiasaan yang bisa memancing munculnya varises seperti contoh berikut ini.

1. Kaki disilang Sehabis Olah raga Lari
Tidak disarankan sehabis lari kemudian duduk posisi kaki dilipat atau disilang ,karena akan menghambat peredaran darah dari kaki ke panggul sehingga darah akan mengumpul dikaki. 

Hal ini membuat pembuluh darah membesar dan akhirnya berkembang menjadi varises.

2. Berdiri berjam-jam
Pekerjaan yang mengharuskan untuk berdiri lama bisa menyebabkan varises,kare…

INDAHNYA SERPIHAN SURGA YANG TERJATUH DARI LANGIT

Ada sebuah destinasi baru yang dapat menjadi prioritas utama untuk mengisi liburan panjang kalian. Apakah itu? Ingin tahu? Yaitu sebuah tempat wisata yang mengandung seribu keindahan layaknya , yaitu sebuah panorama yang sangat indah berupa air terjun yang dijuluki air terjun Tumpak Sewu. Air terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 180 meter. Dan mata air ini berasal dari kaki kaki gunung Semeru.


Karena saking banyaknya air terjun yang ada sehingga diberi nama air terjun Tumpak sewu. Lokasi air terjun Tumpak Sewu tersebut berada di desa Sidomulyo , kecamatan Pronojiwo kab.Lumajang Jawa Timur .
Jangan lupa kunjungi juga Bedug Terbesar di Dunia Tempatnya di Purworejo

Ada dua cara untuk melihat keindahan air terjun tersebut  baik dari atas maupun dari bawah. Untuk melihat keindahan panorama dari atas kalian bisa melewati jalur yang telah ditulis diatas tersebut. Sedangkan untuk melihat keindahan dari bawah, kalian harus turun kebawah melewati Goa Tetes yang selanjutnya melewati sungai untuk melawan arus, bagi yang berjiwa petualang hal ini sangat mengasyikkan karena harus naik turun, melewati tebing-tebing batu yang terjal dan berlumut, tidak terasa air terjun Tumpak Sewu sudah berada di depannya.  



Wisata Keindahan air terjun Tumpak Sewu memang belum dibuka secara umum namun gaungnya telah menyebar kemana-mana. Hal ini cukup menguntungkan bagi pemerintah dalam membantu promosi untuk mendatangkan pengunjung . 

Info yang menyebar dapat lewat media sosial, baik lewat internet maupun elektronik sampai sampai keindahan air terjun tersebut mendapat julukan "Serpihan Surga yang terjatuh dari Langit" .


Baca juga Eloknya goa Seplawan

Pemandangan yang kita lihat                      















Bagi kalian yang menyukai petualangan penakluk pasti akan merasa puas dan tak akan  sia sia  kelelahan yang kalian alami,  karena akan terbalas dengan menikmati suguhan alami ciptaan Alloh  yang mendapat julukan " serpihan surga yang terjatuh dari langit ". 

Baca juga : Wow Bali destinasi wisata terbaik dunia  


Comments

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

Rangkuman Pelajaran Sejarah Indonesia Untuk SMA/SMK/MA/MAK Kelas X

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

5 CARA MUDAH MENCEGAH BAN BOCOR

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

CARA TEPAT MEMANFAATKAN LAHAN SEMPIT UNTUK MENANAM CABAI RAWIT