Tank Bradley 2016 , Tank Terbaru Super Canggih Amerika Serikat

Tank Bradley pada tahun 1958 memiliki beban  27 ton, ini adalah hasil perubahan yang semula 8 ton karena terlalu banyak di upgrade untuk meningkkatkan kekuatan dan membentengi dari serangan musuh.
Tank Bradley 1958


Untuk efisiensi dalam memproduksi tank, Pentagon mempertimbangkan beberapa pilihan pengganti tank Bradley , juga disain yang dirancang untuk mengikuti perkembangan tehnologi yang benar benar baru.
 Akhirnya perusahaan BAE mencoba memperbaiki disain tank untuk angkatan darat Amerika.

Disain tank Bradley dirancang ulang. Chassis di upgrade dengan bagian lambung tank untuk persenjataan IED. Tank bahan bakar dan amunisi lebih besar dan lebih aman, serta power listrik lebih kuat untuk mengantisipasi teknologi baru.
Suspensi tank ditingkatkan untuk bersaing dengan mesin tank lapis baja utama. Di bagian menara dipasang berbagai sensor dari sitem pelacak dan konektivitas.Tank Bradley menjadi disain tank multi fungsi, dengan 600 V power.


BAE Systems yang merupakan   perusahaan teknologi militer rekanan pemerintah AS.Belum lama ini memamerkan Tank Bradley versi barunya yang super canggih.Ini adalah jawaban dari kritikan tahun lalu dimana Angkatan Darat Amerika yang mendapat julukan "US Army ", tank Bradleynya sudah usang , yaitu buatan tahun 1950 an. 


Tank Bradley AS 2016


Untuk pertama kalinya Bradley generasi baru ini dipamerkan di acara tahunan Association of the United States Army di Washington DC kemarin (05/10).Tank Bradley produk anyar ini ,  mempunyai perbedaan yang signifikan dalam mengikuti perkembangan teknologi, yaitu ada tiga 'upgrade' penting di tank Bradley , yakni ukuran, teknologi, dan perlindungan.




Bradley terbaru dilengkapi dengan sistem radar elektronik, jaringan internet, plus sarana komunikasi khusus sesama kendaraan tempur. Bahkan, sistem bidikan pun tidak luput dari penambahan sensor canggih. Sama seperti versi sebelumnya, tank ini dipersenjatai dengan meriam 25mm dan peluncur rudal anti tank.

Selain ukuran yang sedikit lebih besar, BAE Systems menambahkan perlindungan 'jubah baja' baru yang lebih kuat. Suspensi di kaki Bradley pun mendapat pengembangan guna menambah mobilitas dan kemampuan manuvernya. Ya, Bradley yang dulu dikenal lambat kini makin cepat!

Menurut BAE Systems, penambahan sumber listrik dan sistem elektronik di Bradley memungkinkan masuknya lebih banyak teknologi canggih di dalam tank ini. Ini artinya Bradley menjadi eksperimen pertama untuk melahirkan kendaraan perang canggih lain di masa depan.
"Kami fokus mengintegrasikan teknologi saat ini, hingga masa depan untuk mengembangkan secara signifikan mobilitas, pertahanan, dan keganasannya," ujar Deepak Bazaz, pimpinan program Bradley dari BAE Systems.

Sumber: Daily Mail/merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tank Bradley 2016 , Tank Terbaru Super Canggih Amerika Serikat "

Post a Comment

close