Inilah Beberapa Penyebab Timbulnya Asam Urat

 Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan keluar melalui urine. Tetapi dalam kondisi tertentu, tubuh dapat menghasilkan asam urat dalam jumlah berlebih atau mengalami gangguan dalam membuang kelebihan asam urat, sehingga asam urat menumpuk dalam tubuh.

Penumpukan asam urat ini akan membentuk kristal di sendi, yang dapat memicu nyeri dan pembengkakan di berbagai sendi tubuh. 

Meskipun umumnya terbentuk di sendi, kristal asam urat juga bisa terbentuk di ginjal dan saluran kemih. Kondisi tersebut dapat mengganggu fungsi ginjal atau menyebabkan batu saluran kemih.

Dibawah ini penulis paparkan ada beberapa makanan maupun minuman yang berpotensi menyebabkan penyakit asam urat yang ada pada tubuh manusia antara lain :  


Minuman Soda
Jangan terlalu  sering minum minuman bersoda! Perlu diketahui   bahwa di balik sensasi rasanya yang menyegarkan, minuman bersoda menyimpan bahaya yang serius bagi tubuh.


Menurut Dr. Fields , Sirup jagung fruktosa tinggi, adalah penyebab meningkat…

Cara Tepat Mencuci Wajah Agar tidak Terjadi Iritasi


Kulit adalah salah satu organ paling besar dan kompleks. Kulit terdiri dari epidermis sebagai lapisan terluar yang mengandung sel melanosit, yaitu sel penghasil pigmen yang menentukan warna kulit. 

Lapisan ini terus beregenerasi untuk mengganti sel-sel kulit yang telah mati. Dermis,yaitu lapisan di bawahnya, mengandung folikel, kelenjar minyak, kelenjar keringat, saraf, dan pembuluh darah. Sementara hipodermis, yaitu bagian yang terdalam, tersusun atas lemak dan jaringan .

 Bagi wanita kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk menunjang penampilannya.  Begitu pentingnya bagian tubuh yang satu ini membuat banyak orang yang melakukan segala cara untuk menjaga kesehatanya. 

 Bahkan kebanyakan wanita rela mengeluarkan biaya hingga puluhan juta rupiah demi memperoleh penampilan kulit yang sehat
                                                                                                                                                           
 Ketika akan melakukan perawatan terhadap kulit wajah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jenis kulit Anda sendiri.

“Jadi yang paling penting adalah bagaimana kita mengenal kulit kita sendiri agar kita bisa menentukan perawatan yang tepat,” ujar Dr. Tina Wardhani Wisesa, spesialis kulit dan kelamin, dalam acara The Nivea Experience di Jakarta, Rabu (2/11/2016).



Lalu, ternyata mencuci wajah pun tidak boleh dilakukan terlalu sering. Sebab, seperti yang diungkapkan Dr Tina, jika terlalu sering. efeknya malah iritasi.
Maka dari itu, Anda harus mengetahui jenis kulit Anda masuk ke bagian mana.

Jika kulit Anda berminyak sehingga  komedo mudah terjadi pada wajah, maka Anda bisa mencuci wajah sebanyak tiga kali dalam sehari, yaitu pagi, siang, dan malam.


Sementara itu, untuk jenis kulit dari normal ke kering, Anda disarankan untuk membersihkan wajah dua kali dalam satu hari dengan mencucinya pagi dan malam hari.

Ingat, menggunakan pembersih wajah tujuannya adalah membersihkan kulit wajah dari kotoran make up, minyak, keringat, dan debu yang ada di wajah. Jadi, bukan untuk merusak kulit.
Kemudian, usahakan kulit tetap lembap setelah dibersihkan. Bila perlu, gunakan pelembap setelah mencuci wajah


Banyak Minum Air Putih
Air putih merupakan sumber daya alam yang mampu memberikan jutaan manfaat pada makhluk hidup. Salah satu manfaat yang paling menonjol adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan meminum air, anda akan terhindar dari stress kulit. Selain menghindari stress kulit, air putih juga dapat menghindarkan anda dari kulit keriput.

Air putih   bisa membantu sel-sel kulit menyerap nutrisi dan membersihkan racun. Konsumsi air secara optimal mampu menghindarkan kulit dari dehidrasi yang menyebabkan keriput. Disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 2 liter air dalam sehari.


 Jumlah minimal air yang harus anda konsumsi untuk setiap harinya adalah dua liter atau 8 gelas. Cara meminumnya pun bukan asal minum. Anda harus meminumnya sedikit demi sedikit agar lebih tahan lama di dalam tubuh.

Tidur yang Cukup
Tidur sangat penting bagi kesehatan , untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengatur waktu tidur dengan benar. Menurut penelitian, seseorang yang kurang tidur kulitnya akan menjadi kusam, cepat keriput dan warna kulit menjadi tidak rata. 

Oleh karena itu, bagi anda yang menginginkan kulit yang sehat dan kenyal, anda harus mengatur waktu tidur. Standart waktu tidur dalam jangka waktu 24 jam adalah 7 jam. Dalam waktu 7 jam tersebut, kulit akan beregenerasi sehingga keesokan harinya anda akan terlihat lebih segar.

sumber:kompas.com


Comments

Popular posts from this blog

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

5 CARA MUDAH MENCEGAH BAN BOCOR

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

Inilah Beberapa Penyebab Timbulnya Asam Urat

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL