Posts

Showing posts from May 14, 2016

CARA EFFEKTIF MENCEGAH LALAT BUAH MERUSAK TANAMAN BUAH KITA

Image
CARA  EFFEKTIF  MENCEGAH  LALAT  BUAH MERUSAK TANAMAN BUAH KITA.
CARA  EFFEKTIF  MENCEGAH  LALAT  BUAH MERUSAK TANAMAN BUAH KITA.
Kita akan merasa senang apabila tanaman jambu biji yang kita tanam berbuah lebat dan berwarna kuning yang menarik serta siap untuk disantap. Rasanya tidak sia-sia menanam buah jambu yang kita idam-idamkan.

Alangkah kecewanya ketika jambu tersebut kita makan ternyata di dalamnya terdapat ulatnya. Perkiraan mungkin hanya satu buah saja yang ada ulatnya, ternyata banyak juga jambu lainnya dimakan ulat dan busuk. Hal inilah yang membuat kita kecewa, karena jambu yang kita idamkan telah busuk.

Mengapa hal itu bisa terjadi?
Hal itu dapat terjadi karena adanya hama, yaitu lalat buah. Hama lalat buah sudah ada di mana-mana. Bahkan sampai seluruh dunia. Hama lalat buah pada umumnya menyerang tanaman hortikultura secara ganas. Bahkan bisa dikatakan semua jenis tanaman hortikultura diserangnya.

Lalat buah mempunyai ciri khas yaitu hanya bertelur di dalam buah-buahan y…

CARA MUDAH MENGUSIR SEMUT DIMEJA MAKAN

Kita akan merasa jengkel ketika membuka tudung saji penutup makanan dimeja makan ,menemukan semut bergerombol mengerubungi makanan di meja makan .Kita jadi tak berselera untuk makan makanan tersebut ,bahkan kita akan membuangnya.

Lalu bagaimana semut semut kecil itu bisa naik ke meja makan ....,ternyata setelah kita teliti semut semut tersebut naik melalui kaki kaki meja. Sebab ada juga yang naik apabila daun meja menempel kedinding,sehingga semut naik kemeja melalui dinding tembok yang menempel meja tersebut.

Kita tak ingin terulang lagi semut semut tersebut naik  kemeja makan, yang dapat membuat makanan jadi terkontaminasi , lalu  menghilangkan selera makan kita .

Nah untuk mengatasinya  mudah saja ,mintalah sebotol oli bekas di bengkel motor ,atau mungkin kita menyimpan sendiri waktu motor kita ganti oli. Oli tersebut dapat kita gunakan untuk menangkal semut semut naik kemeja makan.

Adapun caranya sebagai berikut :
1, Ambil oli yang sudah kita sediakan tadi .
2. Oleskan 4 kaki kak…