Posts

Showing posts from September 2, 2016

Hindari 5 Kebiasaan Ini Yang Dapat Menimbulkan Varises

Image
Menurut Alodokter.com Varises adalah pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah vena yang biasanya terjadi pada bagian kaki akibat penumpukan darah. 

Orang-orang yang menderita penyakit ini, pembuluh vena mereka juga dapat terlihat menonjol keluar berwarna biru atau ungu tua. Kadang-kadang bentuknya menyerupai simpul atau tali berpilin.


Varises yang terjadi akibat pembuluh darah muncul ke permukaan kulit bisa menjadi hal yang tidak sedap untuk dipandang. Terutama bagi para kaum hawa. 

Oleh karena itu mereka menghindari kebiasaan yang bisa memancing munculnya varises seperti contoh berikut ini.

1. Kaki disilang Sehabis Olah raga Lari
Tidak disarankan sehabis lari kemudian duduk posisi kaki dilipat atau disilang ,karena akan menghambat peredaran darah dari kaki ke panggul sehingga darah akan mengumpul dikaki. 

Hal ini membuat pembuluh darah membesar dan akhirnya berkembang menjadi varises.

2. Berdiri berjam-jam
Pekerjaan yang mengharuskan untuk berdiri lama bisa menyebabkan varises,kare…

Cara Mengatasi Motor Macet Gara gara Kehujanan atau Habis Dicuci

Pagi pagi mau menghidupkan motor  eh ternyata nggak  mau hidup ,udah diselah beberapa kali masih juga macet mesinnya.Inilah penyakitnya kalau kena hujan semalam waktu pulang dari rumah teman , dan macet seperti itu juga pernah  terjadi waktu  habis dicuci.

Untung aja pagi ini hari libur , jadi ada waktu untuk membongkar kemacetan tersebut dalam mengatasi kemacetan yang terjadi.


Pertama Copot Busi.
Setelah busi kita copot pakai kunci busi yang biasanya sudah disiapkan di bawah jok ,kemudian busi itu kita tes apakah masih ada pengapiannya atau tidak .Caranya ngetes busi ,kita pasang lagi di cop busi kemudian kepala busi ditempelkan pada ground atau bodi lalu kita slah .kalau busi keluar percikan api berarti busi masih bisa dipakai.

Kalau busi keluar percikan api berarti busi masih hidup ,dengan demikian kita tidak perlu mengetes koil . Koil merupakan komponen kelistrikan dari kendaraan bermotor, dimana fungsinya untuk menaikan atau mempertinggi tegangan arus listrik yang keluar dari CDI…

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

Rangkuman Pelajaran Sejarah Indonesia Untuk SMA/SMK/MA/MAK Kelas X

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

5 CARA MUDAH MENCEGAH BAN BOCOR

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

CARA TEPAT MEMANFAATKAN LAHAN SEMPIT UNTUK MENANAM CABAI RAWIT