Posts

Showing posts from September 12, 2016

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Ketegangan Terjadi Ketika Pesawat Su-27 Milik Rusia Mencegat Pesawat Inteligen Amerika Serikat

Image
.
Para pejabat AS menyebut, manuver pesawat Su-27 pada Rabu (7/9/2016) itu adalah tindakan berbahaya dan tidak profesional dari Rusia, demikian kekhawatiran para pejabat Pentagon Amerika Serikat.


Namun sebaliknya,  pesawat AS itu mengarah ke wilayah Rusia dan pilot Su-27 justru mematuhi aturan internasional,balas Kementrian Pertahanan Rusia.

Juru bicara Pentagon Kapten Jeff Davis mengatakan, pesawat angkatan laut AS P-8A Poseidon sedang melakukan operasi rutin di wilayah udara internasional ketika jet tempur Rusia membuat manuver yang membahayakan.
"Tindakan ini berpotensi untuk secara tidak perlu meningkatkan ketegangan, dan bisa mengakibatkan kesalahan perhitungan atau kecelakaan," kata Davis.

Seorang pejabat pertahanan AS yang dikutip kantor berita AFP mengatakan pesawat tempur Rusia itu terbang dalam jarak 10 meter, sebelum kemudian merapat hingga hanya berjarak tiga meter saja.
Tindakan manuver pesawat  Su-27 milik Rusia ini yang dikhawatirkan pejabat Pentagon…