Posts

Showing posts from September 27, 2016

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Keraguan Masyarakat Mengenai Agus Harimurti Yudhoyono di Pilgub DKI Jakarta di Bantah Oleh Pengamat Politik

Image
Agus Harimurti Yudhoyono harus melepas karirnya dari anggotaTNI, sehubungan dengan pencalonan dirinya di PilGub DKI Jakarta .Banyak masyarakat yang menyayangkan pengunduran dirinya tersebut dari anggota TNI , karena selama ini Agus Harimurti karirnya lagi moncer.

Agus kelahirkan  10 Agustus 1978 itu merupakan peraih Adhi Makayasa pada Akademi Militer tahun 2000.
Sebagai perwira menengah di TNI AD dengan pangkat Mayor Infanteri, Agus diketahui mengantongi tiga gelar master, yaitu Master Kajian Strategi dari S Rajaratam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapore (2006).

 Master Administrasi Publik dari John F. Kennedy School of Government, Harvard University, U.S. (2010); dan Master of Arts Leadership and Management dari George Herbert Walker School of Business and Technology, Webster University (2015).

Selain moncer di Akmil, Agus juga menjadi lulusan terbaik di sejumlah sekolah militer, seperti Kursus Dasar Petugas Infanteri (2001), Kursus Intele…

Buah Alpukat , Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Image
Buah Alpukat adalah salah satu buah yang berwarna hijau tumbuh subur di negeri kita Indonesia.Buahnya sebesar genggaman tangan orang dewasa dengan kontur dagingnya yang lembut berwarna hijau muda dan nikmat rasanya banyak disukai orang khususnya anak anak muda untuk dijadikan minuman yang nikmat seperti jus,es teller dll.

Selain nikmat rasanya ternyata buah alpukat banyak mempunyai  manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah  alpukat sebenarnya banyak   mengandung lemak yaitu lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung yaitu dapat mencegah   penyakit jantung dan menurunkan kadar kolestrol .Selain itu juga dapat menjaga kesehatan mata, menangkal radikal bebas , mencegah terjadinya resiko penyakit stroke , dapat menyembuhkan sakit maag, dan dapat mencegah kanker prostat .

Gambar: google


 Buah alpukat terasa lezat dan segar jika dikonsumsi namun buah ini ternyata banyak manfaatnya terutama bagi wanita hamil. Buah alpukat Berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit agar terlihat lebih lem…

M Sanusi Mantan Anggota DPRD DKI terjerat Kasus, Merupakan Berkah

Image
Mengaku dirinya yang seharusnya di calonkan sebagai Pilgub DKI tahun 2017 oleh Partai Gerindra  , M Sanusi mantan Anggota DPRD DKI  Jakarta kini merelakan pencalonan atas dirinya tersebut diserahkan pada orang lain, karena terjerat kasus suap Raperda Reklamasi 

Menurut Tempo.co ,Penetapan Sanusi sebagai tersangka suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkaitan dengan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Reklamasi.M Sanusi waktu itu anggota DPRD DKI Jakarta , tertangkap tangan menerima uang sebesar Rp 2 miliar dari bos Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja, pada 31 April 2016. Uang tersebut   diduga diberikan agar anggota Dewan DKI Jakarta  menurunkan besaran kontribusi tambahan. 

Kontribusi tambahan tersebut dimasukkan ke pembahasan raperda oleh Ahok. Namun, raperda itu tak kunjung disahkan dan menjadi pembahasan yang alot di kalangan legislatif dan eksekutif sehingga berujung penetapan tersangka terhadap Sanusi, Ariesman, dan Trinanda Prihantoro, selaku karyawan PT APL …