Posts

Showing posts from September 29, 2016

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Inspiratif : Diplomat Muda Cantik Dari Indonesia , Garang Melawan 6 Kepala Negara di Sidang Umum PBB

Image
Indonesia mendapat kritik  enam negara Pasifik yang menuding Indonesia telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua .Enam negara negara Pasifik tersebut --antara lain Kepulauan Solomon, Vanuatu, Nauru, Kepulauan Marshall, Tuvalu dan Tonga telah menuding adanya pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), serta bahwa Pemerintah RI tidak menanganinya dengan baik. Keenam negara pun mendesak PBB untuk merespon keadaan yang disebut mengkhawatirkan itu
Dalam Sesi ke-71 KTT PBB yang digelar 13-26 September itu, pemimpin enam negara Pasifik mendesak tanggapan  PBB terhadap keadaan di Papua soal kekhawatiran mereka akan keadaan dan pelanggaran HAM yang terjadi di Papua Barat.


Indonesia mempunyai hak jawab untuk menghadapi serangan kritik tersebut , Menlu mengutus delegasi mudanya ,yaitu Nara Masista Rakhmatia ,merupakan alumni SMA 70 Jakarta ,juga mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UI jurusan Hubungan Internasional.

Nara yang mengawali karirnya sebagai Asisten Dose…