Posts

Showing posts from October 7, 2016

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Benarkah Di Perut Kita Ada Otak Kedua ?

Image
Dari dulu orang sudah tahu kalau letak otak ada di batok kepala, dimana otak merupakan bagian dari tubuh manusia yang mempunyai tugas mengontrol semua fungsi , fikiran dan reflek gerak  tubuh. Namun dalam  perkembangan ilmu pengetahuan mengungkap, bahwa sebenarnya manusia memiliki otak kedua yang berada di perut.





Hal ini diungkap  oleh para ahli dari ASAP Science mengatakan, otak kedua manusia ini mengandung bakteri yang mirip dengan struktur otak, serta mempengaruhi mood, perilaku, dan kesehatan mental.




Susunan Otak kedua ini terdiri dari kumpulan saraf yang disebut dengan sistem saraf enterik di pencernaan, berada di usus dan mempunyai tugas mengendalikan banyak hal, melebihi apa yang mungkin kita sadari.

Yang membuat sistem saraf enterik sangat istimewa adalah ia mengontrol seluruh sistem pencernaan, mulai dari kerongkongan sampai anus. Sistem ini juga bisa berfungsi sendiri seutuhnya, bahkan ketika terpisah dari otak.


Selain mengendalikan sistem pencernaan, sistem saraf ini…

Tank Bradley 2016 , Tank Terbaru Super Canggih Amerika Serikat

Image
Tank Bradley pada tahun 1958 memiliki beban  27 ton, ini adalah hasil perubahan yang semula 8 ton karena terlalu banyak di upgrade untuk meningkkatkan kekuatan dan membentengi dari serangan musuh.


Untuk efisiensi dalam memproduksi tank, Pentagon mempertimbangkan beberapa pilihan pengganti tank Bradley , juga disain yang dirancang untuk mengikuti perkembangan tehnologi yang benar benar baru.
 Akhirnya perusahaan BAE mencoba memperbaiki disain tank untuk angkatan darat Amerika.

Disain tank Bradley dirancang ulang. Chassis di upgrade dengan bagian lambung tank untuk persenjataan IED. Tank bahan bakar dan amunisi lebih besar dan lebih aman, serta power listrik lebih kuat untuk mengantisipasi teknologi baru.
Suspensi tank ditingkatkan untuk bersaing dengan mesin tank lapis baja utama. Di bagian menara dipasang berbagai sensor dari sitem pelacak dan konektivitas.Tank Bradley menjadi disain tank multi fungsi, dengan 600 V power.


BAE Systems yang merupakan   perusahaan teknologi militer r…