Posts

Showing posts from October 23, 2016

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

6 Langkah Effektif Memulihkan Tubuh Pasca Olah Raga

Image
Olah raga adalah bagian  terpenting dari kesehatan .Peran penting olahraga memang tak bisa dipungkiri lagi keberadaannya.,dimana aktivitas tubuh dalam olah raga akan menghasilkan kebugaran tubuh,artinya organ organ tubuh akan berfungsi secara normal apabila dilakukan secara teratur.Misal kerja jantung akan berjalan dengan baik ,dengan demikian peredaran darah akan lancar dan memasok oksigen keotak tanpa hambatan.

Yang menjadi persoalan adalah apabila  pasca olahraga  tak dilakukan dengan benar pada waktu untuk memulihkan tubuh .


Tak sedikit orang yang menyepelekan mengenai hal ini. Padahal untuk memulihkan tubuh pasca olahraga, sangat baik untuk kondisi tubuh dan pertumbuhan otot.
Dibawah ini ada beberapa petunjuk   bagaimana caranya untuk memulihkan tubuh pasca berolahraga.

1.Tidur

Kualitas tidur telah terbukti menjadi suatu aspek kritis dari kesehatan tubuh seseorang.  Tidur yang berkualitas sangat penting kita lakukan  setelah kita berolahraga. Sebab dengan tidur akan “me-reset”…