Posts

Showing posts from October 27, 2016

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Effek Olah Raga Berlari

Image
Secara umum pengertian olahraga adalah sebagai salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang tersebut.Dan aktifitas Olah raga ini memerlukan waktu yan teratur dan costum yang nyaman , karena kalau keduanya tidak dipenuhi akan dapat meninmbulkan hal yang sebaliknya .



Aktivitas olahraga lari memiliki efek baik terhadap kemampuan dalam memuaskan pasangan. Tapi, ada beberapa kondisi yang dapat menyakiti testis dan sperma saat mmelakukan aktivitas berlari.
"Tubuh Anda memiliki cara beradaptasi yang unik untuk mencegah hal-hal buruk terjadi pada penis dan testikel saat Anda sedang berlari," kata Jeffrey Thill, M.D., urolog di Orlando yang telah menyelesaikan lima lomba marathon dunia.

Meski Anda berlari dalam situasi yang tidak nyaman, seperti jarak yang jauh, siang terik dan tanpa pakaian yang cukup mendukung, sebenarnya tidak ada yang perlu terlalu dikhawatirkan, kata Tobias K√∂hler, MD, ahli ur…