7 Langkah Cara Move On Dari Kemandekan Memperoleh Ide Menulis Artikel Blog

Bagi bloger senior menulis dan mengupdate artikel mungkin merupakan makanan mudah dalam merawat blognya, dimana ide ide akan bermunculan yang akan mengisi ruang blognya tersebut. Hal ini akan berbeda bagi bloger pemula atau newbie karena baru menulis beberapa artikel akan mengalami kemandekan alias kehabisan ide.  

7 Langkah  Cara Move On Dari Kemandekan Memperoleh Ide Menulis Blog.  Kalau kita mau tanggap sebetulnya ada ribuan ide yang ada dilingkungan kita yang dapat kita tuangkan dalam bentuk tulisan . Mencari dan mengembangkan ide menulis memang butuh kejelian dalam menangkap berbagai gejala dan fenomena yang ada disekeliling kita. Disinilah sebenarnya keistimewaan atau kelebihan  yang dimiliki seorang blogger apabila  dibandingkan dengan orang lain dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai blogger.

Nah dari sinilah kita dapat move on dengan cara 7 Langkah Cara Move On Dari Kemandekan Memperoleh Ide menulis artikel Blog dengan :
1.Mempromosikan Tempat Wisata.

Mungkin anda  lupa bahwa di kota kita sendiri mempunyai tempat tempat wisata.Nah tempat wisata ini dapat kita jadikan bahan penulisan artikel dengan menyuguhkan keindahan , kenyamanan dan kemudahan dalam mengunjungi tempat wisata yang ada.
 
2.Meliput Kegiatan anak anak muda yang Kreatif. 
Mungkin banyak anak anak muda yang ada disekitar kita mempunyai prestasi disekolahnya maupun dilingkunan tempat tinggalnya seperti ;karang taruna , olah raga dan kreatif dibidang lainnya.  
Kegiatan tersebut dapat kamu tulis serta menyertakan fotonya sekalian karena tulisan yang menyertakan fotonya akan lebi menarik paembaca.

3.Meliput Kegiatan adat istiadat setempat
Adat istiadat adalah sebuah kebudayaan yang sudah menjadi tradisi pada setiap masyarakat yang sudah menjadi ketentuan daerah tersebut. Salah satu contoh sebuah adat istiadat yang masih dilakukan pada sebuah daerah, yaitu adat istiadat yang terjadi pada masyarakat setempat contohnya ; acara Resepsi pernikahan , mitoni atau memperingati kehamilan yang ketujuh bulan, tedak sinten atau upacara turun tanah untuk bayi yang berusia tujuh bulan ,dugderan upacara ini digelar untuk menandai datangnya bulan puasa Ramadhan. dan masih banyak lagi yang lainnya. 

4.Meliput Kegiatan Olah Raga
Disini banyak keigatan olah raga yang dapat kalian tulis ,misal pertandingan sepak bola ,bulu tangkis volli yang mana pasti akan berlansung seru.

5.Meliput Kegiatan Memperingati Haul
Haul merupakan peringatan satu tahun wafatnya seseorang . Jadi peringatan haul maksudnya ialah suatu peringatan yang diadakan setahun sekali bertepatan dengan wafatnya seseorang yang ditokohkan oleh masyarakat, baik tokoh perjuangan atau tokoh agama/ulama kenamaan.Adapun tujuan peringatan haul ini diadakan yaitu untuk mengenang jasa dan hasil perjuangan para tokoh terhadap tanah air, bangsa serta umat dan kemajuan agama Allah, seperti peringatan haul wali songo, para haba'ib dan ulama besar lainnya, untuk dijadikan suri tauladan oleh generasi penerus. 

6.Meliput Kegiatan Panen 
Tiap kota akan mempunyai karakter sendiri sendiri dalam bidang pertanian maupun perkebunan.Biasanya hasil pertanian suatu kota akan berbeda dengan kota yang lainnya .Disini kalian dapat menulis kegiatan panen yang ada dikota anda seperti misalnya : musim panen padi , musim panen durian ,manggis, cengkeh dan lainnya ,tentu akan sangat menarik bukan ?.Kalian dapat menulis kegiatan tersebut mulai dari memanen dan memasarkannya.
 .
7.Meliputn Cara Berkebun di Halaman Yang  Kosong
Disini kalian dapat menulis cara cara berkebun disekitar rumah untuk memanfaatkan tanah yang kosong , yang dimulai dari pengolahan tanah , pemupukan yang benar dan cara mencari bibit yang unggul ,penanaman serta pemeliharaan agar memperoleh hasil yang baik dan unggul .

Nah itu adalah sebagian yang dapat kalian tulis dijadikan artikel untuk mengisi blog yang kalian punya. 
Dengan adanya obyek obyek tersebut kalian dapat membuat tulisan untuk segera move on dari kemandekan memperoleh ide ide yang diinginkan.Semoga tulisan ini dapat menginspirasi dan memotivasi untuk selalu membuat artikel yang bermanfaat bagi orang lain.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Langkah Cara Move On Dari Kemandekan Memperoleh Ide Menulis Artikel Blog"

Post a Comment

close