Kiat Sederhana Membangun Bisnis Yang Kuat

Berfokuslah untuk memindahkan tiga benda sejauh satu mil, bukan seratus inci. Ini adalah saran perencanaan dasar yang bagus untuk bisnis apa pun. Tidak peduli seberapa baik Anda dalam multi-tugas, pikirkan tentang seberapa kuat Anda membangun bisnis Anda dengan memperkuat tiga bagian utama sekaligus. Anda dapat melakukannya dengan memfokuskan kiat-kiatnya.

Ketika orang bertanya topik apa yang harus dituliskan buku tips tentang kapan mereka memiliki banyak topik yang menarik, jawabannya adalah untuk memilih di antara:

topik yang membuat Anda menjadi hidup
kiat yang mewakili bagian paling menguntungkan dari bisnis Anda
informasi berdasarkan pertanyaan yang paling sering Anda dapatkan

Idealnya, jawaban topik apa yang harus dituliskan dalam buklet tips Anda mencakup ketiganya. Bahkan jika Anda belum siap untuk menulis seluruh buku tips, ada cara lain untuk menggunakan kiat-kiat untuk Anda yang mungkin atau mungkin tidak akan membawa Anda ke seluruh buku tips.

Anda mungkin juga menemukan bahwa a…

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

Penyakit Hernia atau yang biasa disebut dengan turun berok ,adalah suatu  kondisi yang terjadi akibat adanya kelemahan atau kelainan pada otot sehingga organ tubuh tidak tersangga atau tertahan pada tempat semula.

Hernia Inguinalis (smber Google)


Sebagaimana kita ketahui usus dan kandung kemih adalah sebagian organ yang terdapat dalam rongga perut yang dikelilingi oleh lapisan pelindung perut. Jika lapisan tersebut lemah atau robek, isi perut bisa terdorong atau membentuk pembengkakan yang disebut hernia.

Hernia dapat terjadi pada saat kelahiran (kongenital) atau diperoleh selama hidup. Bahkan Hernia dapat juga menyerang anak anak dikarenakan anak-anak  memiliki kelemahan pada dinding perut mereka, juga pada orang dewasa karena aktivitas atau masalah medis tertentu yang menyebabkan tekanan berlebih pada dinding perut.

Kebanyakan hernia muncul dalam bentuk pembengkakan tanpa rasa sakit dengan beberapa ketidaknyamanan. Namun, mereka juga dapat menyebabkan rasa sakit, yang cenderung memburuk ketika seseorang berdiri atau mengangkat barang-barang berat.
Beberapa hernia mungkin memerlukan operasi darurat, jika bagian dari usus tersumbat atau tercekik oleh hernia inguinalis, misalnya. 

 
 Pertolongan medis harus segera  didapat jika hernia inguinalis menghasilkan keluhan perut akut seperti: nyeri, mual, muntah, atau pembengkakan di perut yang tidak mereda.Bila ini terjadi harus segera mendapat pertolongan dokter.
Dokter dapat mengonfirmasi hernia hanya dengan memeriksa pasien.

 Beberapa pasien mungkin memerlukan CECT atau pindai MRI dinamis untuk mengidentifikasi masalah. Pemindaian juga digunakan untuk mendiagnosis kemungkinan hernia.
Sayangnya, tidak ada obat oral yang dapat memperbaiki hernia. Hernia hanya dapat diobati dengan cara mekanik, melalui operasi seperti dengan operasi terbuka dan operasi laparoskopi (operasi lubang kunci). Demikian seperti dilansir dari Healthmeup, Jumat (27/3/2015).
                                                                                                                                                        

Hernia merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai baik  pria maupun wanita juga anak anak.Ketika mengalami sakit hernia,diharuskan penderita banyak banyak mengkonsumsi air . Para ahli mengatakan, air membantu untuk meringankan rasa sakit di perut, terutama jika  sipenderita hernia inguinal. Karena jaringan lunak bermuara dari usus dan dinding perut bagian bawah.
Hernia inguinalis adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan penonjolan jaringan lunak, biasanya usus, melalui bagian yang lemah atau robek di bagian bawah dinding perut di lipatan paha. ... Hernia inguinalis terjadi pada kanalis inguinalis di daerah selangkangan.
 
Makanan Khusus
Ada beberapa makanan yang penting yang perlu diperhatikan jika mengalami atau menderita sakit hernia yaitu :
1.Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, kubis, dan labu adalah tiga sayuran yang Anda butuhkan untuk menambah diet harian Anda. Ketiga sayuran ini akan membantu untuk memperkuat otot-otot yang mendukung dan melindungi organ-organ dalam ketika Anda menderita hernia.
2.Susu
Susu merupakan bahan untuk menenangkan penyakit hernia. Minumlah satu gelas susu di pagi hari pada waktu perut kosong.
3.Perbanyak minum air putih

Penderita penyakit hernia sangat di anjurkan sekali untuk memperbanyak minum air putih. Hal ini di lakukan agar dapat mengurangi gejala penyakit hernia.

4.Teh hijau

Teh hijau merupakan teh terbaik bila dibandingkan jenis lain untuk menyembuhkan dan mengobati hernia. Satu cangkir teh hijau dua kali dalam sehari baik bagi mereka yang menderita hernia.
5.Buah-buahan kaya akan vitamin

Buah-buahan yang baik untuk penderita penyakit hernia seperti buah nanas dan buah alpukat. Alpukat dan nanas adalah buah terbaik untuk dikonsumsi ketika Anda menderita hernia. Kedua buah tersebut akan membantu meredakan peradangan, nyeri dan pembengkakan yang disebabkan oleh gangguan ini.


Baca juga : Stem cell metode pengobatan terkini.

Penyebab Hernia
Ada beberapa penyebab sakit hernia ,yang perlu kita ketahui  agar dapat mencegahnya.
Hernia dapat terjadi ketika isi rongga tubuh menonjol keluar dari bagian usus atau jaringan perut atau lemak, dikelilingi oleh membran tipis yang secara alami garis bagian dalam.

Dilansir Boldsky, Minggu (21/8/2016), istilah ini digunakan untuk menggambarkan hernia dari tubuh bagian bawah. Biasanya hernia terjadi di perut dan dibawah ini adalah beberapa penyebabnya :

1.Obesitas merupakan salah satu faktor penyebab hernia. Ini dikarenakan melemahnya jaringan otot, sirkulasi yang buruk, dan kurang olahraga yang menyebabkan hernia.

2.Berat badan yang berlebihan juga akan memberikan tekanan pada otot. Ini merupakan penyebab utama terjadinya hernia.
3.Angkat berat merupakan kontributor penting untuk pengembangan risiko hernia. Karena itu, orang-orang yang mengangkat barang berat harus berhati-hati terhadap risiko hernia.

Jika Anda Terkena Hernia
Menurut dokter Irva Asva, biasanya hernia akan muncul bila ada tonjolan pada sekitar pusar, paha atas, atau selangkangan, jangan ragu untuk segera menghubungi dan mengonsultasikannya kepada dokter. Untuk mengetahui apakah itu hernia atau bukan, dokter akan melakukan tes fisik. Anda akan disuruh berdiri, batuk, atau mengejan agar tonjolan itu bisa terlihat dan diperiksa. Selain itu, dokter juga bisa menganjurkan tes medis menggunakan teknik ultrasound atau X-ray.Khusus untuk mengecek kehadiran hernia hiatus, dokter akan melakukan tes yang berbeda, yaitu tes darah, tes endoskopi, tes manometri, atau tes esophagram. 


  • Tes darah. Sebagian penderita hernia hiatus mengalami muntah darah akibat adanya pendarahan dalam sistem pencernaan. Oleh karena itu tes darah diperlukan untuk mengetahui jika penderita mengalami anemia atau tidak.
  • Tes endoskopi. Melalui tes ini dokter akan menerawang lambung Anda dengan cara memasukkan alat khusus (tabung yang dilengkapi kamera) melalui kerongkongan.
  • Tes manometri. Berbeda dengan endoskopi, pada tes ini sebuah alat khusus (kateter) akan dimasukkan melalui hidung, lalu turun ke kerongkongan, dan berakhir di lambung. Tes ini berguna untuk mengukur tekanan dan gerakan dalam kerongkongan.
  • Tes esophagram. Anda akan menjalani tes X-ray sambil meminum cairan mengandung barium kapur. Cairan ini bisa memberikan gambaran jelas tentang kondisi kerongkongan, perut, dan bagian atas usus kecil Anda.



Cara cara Pengobatan Hernia Inguinalis


Dikutip dari dokter Irvan Asva yang bertugas di RSUD Haji Medan ,Pengobatan pada hernia inguinalis pada intinya yaitu dengan mengembalikannya isi hernia kedalam dinding rongga perut, dalam hal ini ada beberapa cara, yaitu : 



  • Pengobatan bisa bersifat konservatif terbatas pada tindakan melakukan reposisi dan pemakaian penyangga untuk menyangga dinding hernia sehingga hernia tidak bisa keluar kembali pada waktu berdiri atau mengejan.
  • Pada anak anak, reposisi dilakukan dengan cara bimanual, yaitu tangan kiri memegang isi hernia dengan membentuk seperti corong, sedangkan tangan kanan mendorong isi hernis kedalam rongga perut dengan cara perlahan – lahan.
  • Pemakaian penyangga pada pengobatan ini bertujuan untuk menahan hernia, namun penyangga ini tidak akan bisa menyembuhkan secara total, sehingga sangat kemungkinan pada orang tua dengan kelemahan otot, penyangga ini akan digunakan seumur hidup. Namun cara ini sebaiknya tidak dilakukan karena melihat komplikasi yang ditimbulkan penyangga sangatlah banyak, salah satunya yaitu terjadinya kerusakan kulit dan tonus otot dinding perut. Dan pada anak – anak cara ini juga akan bisa menimbulkan atrofi pada testis karena tekanan pada tali sperma yang mengandung pembuluh darah testis.
  • Pengobatan dengan cara operasi. Ada dua cara pembedahannya yaitu dengan herniotomi dan hernioplastik. merupakan pengobatan yang sangat efektif dalam mengobati hernia.
  • a. Herniotomy yaitu melakukan oprasi dengan cara pembebasan kantong hernia sampai  keleher hernia. Kantong dibuka dan isi hernia dibebaskan kalau ada perlengketan, kemudia direposisikan lagi, kantong hernia kemudia dijahit dan diikat setinggi mungkin lalu dipotong.
  • b. Hernioplastik, yaitu tindakan operasi yang dilakukan dengan tujuan untuk memperkecil anulus inguinalis internus dan memperkuat dinding belakang kanalis inguinalis.  Hernioplastik ini lebih penting dalam pencegahan residif dibanding dengan herniotomi.
                                                                                                                                                                         Dengan melakukan pengecekan ke dokter,  bisa mengetahui apakah Anda terkena hernia atau tidak. Jika dokter mendiagnosis Anda mengidap hernia, Anda bisa mencegah kondisi hernia ,apabila menjadi makin parah dengan melakukan perawatan medis.

Sumber : dari berbagai sumber .











Comments

Popular posts from this blog

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

SHOLAT JUMAT WAJIB BAGI LAKI LAKI

CARA MUDAH DAPAT DITERIMA GOOGLE ADSENSE UNTUK NEWBIE

Rangkuman Pelajaran Sejarah Indonesia Untuk SMA/SMK/MA/MAK Kelas X

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

PENGIN TAHU, DENDA TILANG NGGAK PAKAI HELM?

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

Hotel Mewah Donald Trump 9,2 juta Rupiah Per Malam