Ramuan Lemon Ini Dapat Menghancurkan Batu Ginjal

Minum air putih adalah sangat dianjurkan dan bagus untuk menjaga kesehatan . Karena dengan minum air putih dapat mencegah terjadinya menderita sakit batu ginjal.Penyakit batu ginjal atau nefrolitiasis adalah suatu kondisi ketika material keras yang menyerupai batu terbentuk di dalam ginjal. 

Material tersebut berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah yang disaring oleh ginjal yang kemudian mengendap dan mengkristal seiring waktu.Endapan batu di dalam ginjal bisa disebabkan oleh makanan atau masalah kesehatan lain yang mendasari.


Dengan minum air putih dapat membantu meringankan kinerja ginjal dalam melakukan sekresi, sedangkan ketika seseorang kekurangan cairan dalam tubuhnya akan menyebabkan tingginya resiko menderita gagal ginjal hal ini tentunya akan mempersulit kinerja ginjal beserta fungsinya. 

Kandungan elektrolit dalam air putih ini sangat bagus untuk ginjal sehat, sehingga direkomendasikan untuk mengonsumsi 8 gelas/hari untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita dan membantu dalam pembersihan ginjal, mencegah terjadinya pembentukan kristal-kristal kecil dalam uretra, serta menghindari terjadinya batu ginjal.

Hasil gambar untuk sakit batu-ginjal
BatuGinjal (Smbr Gmbar : Smartdetoxid.com)



Gejala Batu Ginjal
Gejala akibat batu ginjal biasanya tidak akan dirasakan penderitanya jika batu ginjal berukuran sangat kecil sehingga bisa keluar dari tubuh secara alami melalui ureter dengan mudah. Ureter adalah saluran yang menyambungkan ginjal dengan kandu

Gejala akibat batu ginjal baru bisa terasa jika batu berukuran lebih besar dari diameter saluran ureter. Batu yang besar akan bergesekan dengan lapisan dinding ureter sehingga menyebabkan iritasi dan bahkan luka. 

Oleh sebab itu, urine kadang bisa mengandung darah. Selain mengiritasi ureter, batu ginjal juga bisa tersangkut di dalam ureter atau uretra (saluran akhir pembuangan urine) sehingga terjadi akumulasi bakteri dan bisa menyebabkan pembengkakan akibat infeksi. Gejala batu ginjal yang bisa muncul apabila batu bergesekan dengan ureter di antaranya adalah nyeri pada pinggang, perut bagian bawah atau samping, dan selangkangan yang dapat disertai mual.

Untuk itulah kita perlu menjaga ginjal , karena ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting bagi kelangsungan hidup manusia. Kita harus senantiasa menjaganya agar terhindar dari berbagai penyakit yang biasa menyerang ginjal seperti : batu ginjal, ginjal bengkak hingga gagal ginjal. 

Lalu apa saja faktor faktor penyebabnya sakit batu ginjal ,dibawah ini ada beberapa faktor lain yang dapat memicu terjadinya  penyakit batu ginjal .

Inilah Faktor faktor Penyebab Sakit Batu Ginjal :
1.Kurang minum air putih 
2.Riwayat kesehatan keluarga 
3.Mengalami obesitas 
4.Mengonsumsi obat-obatan, misalnya diuretik, aspirin, antibiotik, antasid, serta beberapa obat antiepilepsi dan antiretroviral 
5.Efek samping operasi terhadap organ pencernaan

Ramuan  Yang Dapat Menghancurkan Batu Ginjal
Lemon merupakan buah dari keluarga jeruk yang terkenal akan manfaat sehatnya. Umumnya melon digunakan sebagai bagian dari detoks tubuh dengan cara meminum air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon setiap pagi. 


Hasil gambar untuk foto buah lemon untuk batu ginjal
Buah Lemon( Smber gmbr :jatinangor.com)


Buah lemon sendiri mengandung kombinasi vitamin C, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, zat besi dan magnesium, dan merupakan sumber serat, vitamin B6, kalsium, potassium, tembaga, serta folat. 

Hal inilah yang membuat lemon kaya manfaat sehat, termasuk berguna dalam menyembuhkan penyakit batu ginjal.

Dilansir dari boldsky.com, inilah ramuan alami terbuat dari lemon yang ampuh untuk luruhkan batu ginjal.  

Air perasan lemon
Asam sitrat yang ada dalam lemon membantu mencegah pembentukan batu ginjal dengan meningkatkan keasaman urin. Sekitar 2-4 ons jeruk lemon mampu menghasilkan air perasan yang cukup untuk meluruhkan batu ginjal.



Air perasan lemon dan cuka apel
Cuka apel juga kaya akan asam asetat yang jika dikombinasikan dengan air lemon bermanfaat sebagai obat batu ginjal. Minum 2-3 jam sekali untuk mempercepat proses pemulihan.

Air perasan lemon dan minyak zaitun
Asam asetat dalam lemon akan melarutkan batu ginjal. Sementara minyak zaitun akan menciptakan lapisan di dinding bagian dalam ginjal agar proses peluruhan ini tak terlalu menyakitkan. Campur air perasan lemon dengan minyak zaitun lalu konsumsilah selama 3 hari berturut-turut. 


Semoga info ini dapat berguna bagi pembaca , khususnya bagi orang yang menderita sakit batu ginjal . 
Sumber : Alodokter.com , merdeka.com dan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

5 CARA MUDAH MENCEGAH BAN BOCOR

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

Rangkuman Pelajaran Sejarah Indonesia Untuk SMA/SMK/MA/MAK Kelas X