Kiat Sederhana Membangun Bisnis Yang Kuat

Berfokuslah untuk memindahkan tiga benda sejauh satu mil, bukan seratus inci. Ini adalah saran perencanaan dasar yang bagus untuk bisnis apa pun. Tidak peduli seberapa baik Anda dalam multi-tugas, pikirkan tentang seberapa kuat Anda membangun bisnis Anda dengan memperkuat tiga bagian utama sekaligus. Anda dapat melakukannya dengan memfokuskan kiat-kiatnya.

Ketika orang bertanya topik apa yang harus dituliskan buku tips tentang kapan mereka memiliki banyak topik yang menarik, jawabannya adalah untuk memilih di antara:

topik yang membuat Anda menjadi hidup
kiat yang mewakili bagian paling menguntungkan dari bisnis Anda
informasi berdasarkan pertanyaan yang paling sering Anda dapatkan

Idealnya, jawaban topik apa yang harus dituliskan dalam buklet tips Anda mencakup ketiganya. Bahkan jika Anda belum siap untuk menulis seluruh buku tips, ada cara lain untuk menggunakan kiat-kiat untuk Anda yang mungkin atau mungkin tidak akan membawa Anda ke seluruh buku tips.

Anda mungkin juga menemukan bahwa a…

Tips Mencegah Kematian Bayi Mendadak ( SIDS )

Bagi ibu ibu perlu mewaspadai tidur bayinya , karena bayi yang tidur tengkurap maupun terlentang mempunyai dampak tersendiri.
Kebanyakan orangtua menidurkan bayinya, baik yang lahir normal atau prematur dengan posisi tengkurap atau menyamping. 
Yang lebih memprihatinkan, sedikitnya bayi prematur yang menerapkan posisi tidur yang aman. Padahal, bayi prematur risiko mengalami SIDS lebih besar dibandingkan bayi yang lahir cukup besar.



Bayi lahir prematur atau bayi lahir cukup bulan tetapi lahir dengan berat badan rendah (BBLR) berisiko 50% lebih besar mengalami SIDS. Tingginya risiko bayi prematur mengalami SIDS karena seluruh sistem organ tubuhnya, terutama paru-paru, belum mencapai tahap pematangan yang cukup sehingga belum siap berfungsi menopang kehidupan di luar rahim ibu.Menurut dokter spesialis anak dr Pujiati Abas SpA : "Bayi dengan kondisi seperti itu sangat disarankan periksa secara teratur ke dokter anak untuk memantau perkembangan fungsi organ-organnya," katanya.

Dikutip dari  Theasianparent.com ,Sudden Infant Death Syndrom (SIDS) adalah kematian mendadak pada bayi sehat berusia di bawah 1 tahun tanpa ada gejala apapun sebelumnya.
SIDS sering kali disebut sebagai crib death (kematian ranjang bayi) dan menyerang 1 dari 100.000 bayi terutama usia 2-4 bulan. Hingga saat ini, penyebabnya belum diketahui.

Ada yang menduga kematian ini disebabkan oleh kemampuan otak dalam mengontrol pernafasan, sehingga ketika pernafasan terganggu karena selimut menutup hidung atau mulut bayi, bayi tersebut terkena SIDS. Kematian ini umumnya terjadi ketika bayi sedang tidur.

Sebuah penelitian menemukan, setengah orangtua di AS tak mengikuti pedoman yang merekomendasikan menidurkan anaknya terlentang. Hanya sekitar dua per tiga bayi yang lahir di AS yang posisi tidurnya terlentang.
Hasil gambar untuk Tampikan foto bayi tidur diranjang
smbr gmbr :peduli sehat.com
"Posisi tidur terlentang secara signifikan mengurangi risiko bayi mengalami SIDS, itu mengkhawatirkan hanya dua pertiga dari bayi yang lahir di AS yang tidurnya terlentang," kata Neonatologist di Boston Children's Hospital and South Shore Hospital di Massachusett, Dr Sunah Hwang, seperti dikutip LiveScience, Senin (5/5/2014).

Hasil gambar untuk Tampikan foto bayi tidur diranjang
gmbr :Ngawi Cyber blogspot.com
Ada penyebab lain yang berpotensi bayi meninggal yaitu menyusui sambil tidur.Menyusui sambil tidur kerap menyebabkan ASI tidak masuk ke dalam saluran pencernaan, tetapi masuk ke saluran pernapasan. 

Keadaan itu akan menyebabkan bayigumoh dan cairan gumoh bisa menyebabkan bayi kesulitan bernapas bila masuk ke dalam saluran pernapasan. 

Selain itu kebiasaan menyusui sambil tiduran membuat ibu tertidur saat menyusui. Lalu tanpa disadari tubuhnya menimpa bayi, sehingga bayi kesulitan bernapas sampai akhirnya meninggal.


Bayi yang memiliki orang tua perokok terbukti berisiko lebih tinggi mengalami SIDS dibandingkan denganbayi yang berorang tua bukan perokok. 

 Bayi berorang tua perokok akan mengisap karbondioksida (CO2). Banyaknya volume karbondioksida yang diisap bayi perokok pasif itu menjadi faktor penyebab peningkatan gangguan sistem pernapasan yang menyebabkan bayi meninggal mendadak. Bayi meninggal akibat SIDS juga memiliki kadar neurotransmitter serotonin rendah (normal: 101-283 nanogram/milliliter) pada bagian batang otak, medula oblongata. 

Medula oblongata berfungsi mengontrol pernapasan, suhu tubuh, tekanan darah, dan detak jantung. Keadaan itu terjadi karena faktor genetik, sehingga tak ada upaya dapat dilakukan untuk mencegah.

Pemberian ASI eksklusif juga menjadi salah satu alternatif pencegahan SIDS. Menyusui memberikan kekebalan tubuh bagi bayi dari risiko SIDS dan fakta itu telah terbukti. 

Organisasi kesehatan dunia merekomendasikan ibu menyusui bayi selama enam bulan pertama kehidupan mereka akan lebih aman jika dibandingkan dengan memberikan susu formula.
Sumber:liputan6 dan Tabloid Cempaka.







Comments

Popular posts from this blog

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

SHOLAT JUMAT WAJIB BAGI LAKI LAKI

CARA MUDAH DAPAT DITERIMA GOOGLE ADSENSE UNTUK NEWBIE

Rangkuman Pelajaran Sejarah Indonesia Untuk SMA/SMK/MA/MAK Kelas X

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

PENGIN TAHU, DENDA TILANG NGGAK PAKAI HELM?

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

Hotel Mewah Donald Trump 9,2 juta Rupiah Per Malam