Tips Melepas Stiker Motor atau Mobil Dengan Aman

Orisinilitas kendaraan dapat dilihat dari fasilitas fasilitas yang ada pada kendaraan masih utuh , dan menempel pada body seperti jok , tangki , stang , mesin dan lain lain termasuk yang kecilpun yaitu stiker bawaan pabrik. 

Stiker bawaan ini akan memberikan gambaran bahwa kendaraan tersebut siapa yang memproduksi ( Honda , Yamaha .dll) dan tahun berapa kendaraan tersebut diproduksi dan juga stiker yang menempel di body akan memberikan keindahan pada kendaraan tersebut sehingga enak dilihat.


Namun seiring kemajuan tekhnologi banyak bermunculan stiker stiker yang beredar di pasaran maupun di media media baik elektronik maupun surat kabar.Melalui internet kita dapat melacak stiker stiker yang kita inginkan  dengan design yang menawan .

Kemunculan stiker stiker ini akan menggoyahkan pemilik motor untuk mengganti  stiker lamanya dengan stiker yang baru karena menurutnya lebih gahar dan macho apabila dipasang dengan stiker yang baru tadi.

Nah sekarang problemnya disini , bagaimana untuk melepa…

Hindari 5 Kebiasaan Ini Yang Dapat Menimbulkan Varises

 
Menurut Alodokter.com Varises adalah pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah vena yang biasanya terjadi pada bagian kaki akibat penumpukan darah. 

Orang-orang yang menderita penyakit ini, pembuluh vena mereka juga dapat terlihat menonjol keluar berwarna biru atau ungu tua. Kadang-kadang bentuknya menyerupai simpul atau tali berpilin.


Varises yang terjadi akibat pembuluh darah muncul ke permukaan kulit bisa menjadi hal yang tidak sedap untuk dipandang. Terutama bagi para kaum hawa. 

Oleh karena itu mereka menghindari kebiasaan yang bisa memancing munculnya varises seperti contoh berikut ini.

1. Kaki disilang Sehabis Olah raga Lari
Tidak disarankan sehabis lari kemudian duduk posisi kaki dilipat atau disilang ,karena akan menghambat peredaran darah dari kaki ke panggul sehingga darah akan mengumpul dikaki. 

Hal ini membuat pembuluh darah membesar dan akhirnya berkembang menjadi varises.
 
Vemale.com

2. Berdiri berjam-jam
Pekerjaan yang mengharuskan untuk berdiri lama bisa menyebabkan varises,karena berdiri dalam waktu lama akan membuat vokus berat badan hanya pada satu titik atau tempat saja. 

Hal ini menyebabkan darah berkumpul dan melemahkan pembuluh darah hingga akhirnya muncul varises.



3. Duduk lama
Duduk terlalu lama pada satu tempat  memberikan efek yang sama seperti berdiri berjam jam Penyebabnya karena saat duduk, kamu berada di posisi yang sama pula. 

Oleh karena itu sebaiknya kamu variasikan dengan gerakan lain saat kamu duduk terlalu lama.

4. Memakai sepatu hak tinggi
Bagi wanita berjalan atau berdiri dengan sepatu hak tinggi membuat aliran darah berhenti di betis. Hal ini menyebabkan stagnansi dan pembuluh darah membesar. 

5. Konsumsi makanan tinggi garam
Konsumsi makanan yang tinggi garam menyebabkan retensi air yang tinggi di tubuh. Hal ini akan meningkatkan tekanan di pembuluh darah, membuatnya jadi besar, dan berkembang jadi varises.


Pengobatan Varises
Kondisi varises yang masih tergolong ringan masih dapat ditangani sendiri di rumah. Tujuannya adalah meredakan gejala, mencegah varises bertambah parah, serta menghindari terjadinya komplikasi berupa luka atau pendarahan.

Salah satu contoh penanganan yang bisa kita lakukan adalah dengan memakai stoking antivarises atau disebut juga bebat kompresi. 

Selain itu, hindari berdiri terlalu lama dan luangkan beberapa saat untuk mengistirahatkan kaki Anda dalam posisi tubuh direbahkan dengan diberi penyangga (posisi kaki lebih tinggi dari badan). 

Jangan lupa untuk selalu menjaga berat badan ideal dan rutin berolahraga.
Sumber: Merdeka.com ,Alodokter.com

Comments

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

5 DAMPAK NEGATIF COPY PASTE

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

CARA TEPAT MEMANFAATKAN LAHAN SEMPIT UNTUK MENANAM CABAI RAWIT

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL