Posts

Showing posts from May 22, 2017

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Omar,Kucing Terpanjang di Dunia

Image
Awalnya tidak ada keanehan dan biasa biasa saja ketika ada seekor kucing yang dipungut oleh Stephy Hirst dari tempat sampah  pada tahun 2013, karena apa  kucing tersebut memiliki kesamaan dengan kucing kucing pada umumnya.  

Empat tahun kemudian kucing domestik  asal Melbourne ,Australia tersebut mengalami pertumbuhan yang tidak seperti umumnya , kini kucing tersebut mempunyai panjang 120 cm dngan  berat 14 kg.

Dengan berat tersebut kucing yang oleh pemiliknya diberi nama Omar, pemiliknya merasa repot untuk mengangkat kucing yang berat dan panjangnya yang luar biasa ini.   Pemiliknya harus menggunakan kereta anjing kalau mau membawa kedokter hewan untuk memeriksa kesehatannya.




Omar kucing asal Melbourne, Australia  yang kini mencapai panjang 120cm,rupanya dapat mengalahkan rekor kucing terpanjang didunia  yaitu Maine Coon ,kucing asal Wakefield West yang memiliki panjang 118 cm ,sehingga Omar dapat dinobatkan menjadi kucing domestik terpanjang di dunia.
Karena pemiliknya mengunggah keun…

D'Masiv Pulang Dari Ibadah Umrah Mendapat Taman Surga

Image
Perjalanan religius Group band D'Masiv untuk umrah bersama ke tanah suci adalah langkah yang positif yang perlu kita dukung .Perjalanan religius tersebut dapat diartikan sebagai tanda syukur , tanda untuk selalu ingat kepada sang pencipta dan tanda mengakui akan kebesaran Alloh swt.




Akan lebih baik apabila perjalanan ibadah umrah personil D'Masiv , demikian juga selebritas lainnya  dapat dijadikan contoh untuk melangkah lebih baik. Ibadah Haji dan Umrah menjadi istimewa karena orang yang datang ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah tersebut adalah tamu Allah SWT. Begitulah biasa disebut dan memang Rasulullah SAW menyebutkannya demikian. Jemaah Haji dan Umrah adalah tamu undangan Allah SWT sehingga apa yang diminta sang tamu akan dikabulkan oleh-Nya. Ini adalah bentuk keistimewaan yang paling istimewa.
Sumber : Tempo.co

Uang Jatah Merokok Dikumpulkan Untuk Berangkat Umroh

Image
Manusia kalau mempunyai keinginnan yang kuat bisa saja terlaksana , apalagi keinginan tersebut adalah keinginan yang baik dan mulia dan sudah pasti banyak yang mendukung.

Seperti kisah dibawah ini seorang pemuda ingin menunaikan ibadah umroh 
Adalah seorang pemuda yang mempunyai kebiasaan merokok. Setiap hari ia bisa menghabiskan uang untuk merokok sebesar lima belas ribu rupiah .

Karena ia ingin melaksanakan ibadah umroh ia putuskan untuk berhenti merokok dan setop pacaran.Dari jatah uang rokok saja sebesar lima belas ribu rupiah ,ia tabung dalam celengan plastik selama satu tahun ditambah uang jatah pacaran tiga ratus ribu rupiah selama sebulan .

Setelah dihitung hitung ternyata uang jatah rokok yang ditabung selama satu tahun dengan ditambah uang jatah pacaran satu bulan telah terkumpul Rp.8,7 juta lebih lima belas ribu rupiah. 


Alhamdulillah berkah Ramadhan, rencana tahun depan jatah rokok 20rb niatnya gak di buka selama 3th, moga uangnnya bisa terkumpul dan setiap harinya harus teri…