Posts

Showing posts from June 9, 2017

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Jangan Tinggalkan Tiga Bacaan Doa Ini Pada Waktu Sujud Yang Terakhir

Image
Bagi umat muslim sholat adalah suatu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan ,karena bab sholat ini tercantum dalam rukun Islam yang kedua setelah membaca dua kalimat syahadat. 

Shalat wajib dikerjakan oleh setiap muslim dan muslimat yang telah baligh dan berakal, hal ini sebagaimana dijelaskan dalam hadits shahih; Shahih Ibnu Majah (3513), Sunan Abu Daud (12/78/4380) yang artinya sebagaimana berkut:

“Dari ‘Ali radhiyallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda (yang maknanya), “Pena diangkat atas tiga golongan: dari orang yang sedang tidur hingga dia bangun, dari anak kecil hingga dia dewasa, dan dari orang gila hingga dia waras (berakal).”


Nah biasanya seseorang sehabis sholat itu berdoa untuk memohon kepada Alloh apa yang dinginkannya misal : mohon ampun karena dosa dosanya, minta  rezeki yang halal , minta jodoh , naik jabatan ataupun kebahagian diakhirat nanti.




Nah untuk memperoleh kehidupan akhirat yang diinginkan .menurut Syeikh Abdul Aziz Bin B…