Thursday, 18 October 2018

Inilah Efek Buruk Kalau terlalu sering mengikat rambut kepala

Rambut merupakan  mahkota kecantikan adalah kalimat yang sering kita dengar kalau berbicara dikalangan wanita mengenai kecantikan.Dengan rambut yang beraneka ragam bentuknya ada yang ikal ada yang lurus dan ada juga yang keriting kalau dirawat dengan baik dan benar akan menghasilkan rambut yang indah dan akan membuat yang punya rambut tersebut kelihatan cantik dan sehat baik secara pribadi maupun dalam penampilan.

Namun ada juga karena untuk tidak mengganggu aktivitasnya seseorang akan dengan simplenya mengikat rambutnya.Boleh boleh saja mengikat rambut asal jangan terlalu kencang dan terus menerus karena apabila mengikat rambut terlalu kencang dan continu akan menyebabkan kerontokan rambut yang lama lama kepala dapat menjadi botak. 

gbr:NakitaGrid.id/foto:Dr.Edward Ball



Dilansir DailyMail, ada kisah seorang balerina   yang sejak usia 3 tahun mengikuti kegiatan  balet dan oleh ibunya selalu didandani rambutnya  dengan ikatan yang kuat, dan lama kelamaan mengalami kebotakan pada usia 13 tahun.Gambar diatas menunjukkan efek dari mengikat rambut yang terlalu kuat ,sering dan lama.

 Dibawah ini penulis sitir dari Himedik.com mengenai efek dari terlalu seringnya mengikat rambut kepala :

1. Menyebabkan ketombe dan gatal
Terlalu sering mengikat rambut juga menyebabkan ketombe dan gatal. Hal ini terjadi karena sirkulasi rambut terlalu rapat dan air tidak cepat menguap sehingga kulit kepala mudah gatal

2. Rambut mudah patah
Mengikat rambut terus menerus akan melemahkan rambut, sehingga rambut menjadi rentan rusak dan mudah patah. Apalagi jika mengikat rambut di tempat yang sama.

B07CZLM876

3. Rambut menjadi rontok
Efek berikutnya yaitu rambut menjadi cepat rontok. Rambut yang rontok bisa menyebabkan pertumbuhan rambut terhambat dan terjadi kebotakan di salah satu area kepala.
Tak hanya itu, jika kamu mengikat rambut saat dalam keadaan basah juga dapat menyebabkan rambut rontok. Karena saat basah rambut dalam keadaan yang paling rapuh.

Saat mengikat rambut terlalu kuat, tak jarang juga ada beberapa helai rambut yang ikut tertarik. Secara tidak langsung, rambut otomatis rontok karena karet rambut.
Sebaiknya, jangan terlalu sering dan kuat dalam mengikat rambut ya. Jika ingin mengikat rambut gunakan karet yang sedikit longgar agar rambut dapat bernafas.

Memang segala sesuatu yang kalau melampaui batas akibatnya tidak baik yang akhirnya akan  merugikan diri sendiri.Semoga info dari mengikat rambut yang terlalu kuat dapat menjadi sebagai pengalaman dan pembelajaran untuk kita semua khususnya para wanita agar untuk lebih hati hati dikemudian hari.




 

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner