Inilah Manfaat Bit Merah bagi Kesehatan

Buah bit adalah tanaman yang berasal dari keluarga Amaranthaceae-Chenopodiaceae. yaitu  masih satu keluarga dengan sayuran lobak dan sayuran berakar lainnya.Pada umumnya, buah ini hanya digunakan akarnya saja yang terasa manis untuk obat kesehatan. Namun lama kelamaan, daging buah dan daunnya juga dikonsumsi.
Buah bit pertama kali dikonsumsi oleh masyarakat di Afrika ribuan tahun yang lalu. Akar buahnya yang begitu populer kemudian menyebar ke wilayah Asia dan Eropa. Lalu, orang-orang tersebut membudidayakan dan mengonsumsinya di daerah mereka.

Bit merah adalah varietas paling umum yang akan Anda temukan. Mereka memiliki eksterior kasar ketika mentah, tetapi menjadi lunak ketika dimasak. Anda dapat menemukan banyak resep untuk bit yang akan dinikmati semua orang, dan semuanya akan menampilkan manfaat kesehatan yang luar biasa dari sayuran akar ini

Bit merah memiliki pigmen yang disebut betacyanin yang memberi mereka warna ungu kemerahan. Ini juga membantu melawan kanker - khususnya, kanker usus besar.

Bit merah tinggi serat, dan telah dicatat bahwa serat bit khususnya baik untuk kesehatan. Serat ini dapat menurunkan kolesterol sebanyak 30 persen dan dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan serangan jantung.

Bit merah memiliki tingkat folat yang tinggi, salah satu vitamin B. Ini penting bagi wanita hamil untuk mengkonsumsi, karena mempromosikan pertumbuhan jaringan umum dan melindungi terhadap cacat lahir pada bayi.

Batain adalah metabolit kolin, yang ditemukan secara alami dalam bit merah. Ini membantu mengurangi peradangan pada sendi, yang sangat membantu bagi mereka yang menderita radang sendi dan osteoporosis.


Serat bit penting dalam melindungi sel-sel hati. Hati memproduksi enzim pelindung, jadi melindungi organ ini penting untuk mendapatkan kesehatan yang baik secara keseluruhan.
Sumber:eHow.com









Comments

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

5 CARA MUDAH MENCEGAH BAN BOCOR

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

Rangkuman Pelajaran Sejarah Indonesia Untuk SMA/SMK/MA/MAK Kelas X