9 Tips pemasaran afiliasi dari para profesional

9 Tips pemasaran afiliasi dari para profesional 

Afiliasi pemasaran mengacu pada proses di mana pemasar mempromosikan produk atau perusahaan dan menerima komisi pada setiap penjualan yang dihasilkan oleh pemasaran mereka. Sebuah artikel Mediakix baru-baru ini melaporkan bahwa, pada 2016, 81 persen merek dan 84 persen penerbit menggunakan program pemasaran afiliasi. 

Pemasar yang mencari peluang dalam pemasaran afiliasi harus selalu meningkatkan strategi mereka agar sukses, jadi kami meminta para ahli untuk berbagi pendekatan pemasaran afiliasi yang paling sukses.


Image result for foto orang sukses affilisi
Onlenpedia

Berikut adalah 9 tips pemasaran afiliasi dari para profesional yang dapat Anda ikuti.

Mícheál Brennan-Afiliasi Pemasaran Tips-Tips dari Pros

1. Belajar Mengungguli Persaingan
Mícheál Brennan, Manajer Pemasaran Konten, Penyihir Desain
Kebanyakan pemasar afiliasi memusatkan upaya mereka pada SEO untuk mendapatkan lalu lintas untuk situs mereka, jadi jika Anda ingin menjadi pemasar afiliasi yang sukses, Anda harus menjadi hiu SEO. 

Afiliasi pemasaran menjadi lebih populer, jadi jika Anda ingin mendapatkan salah satu dari tiga tempat teratas yang didambakan, Anda harus belajar bagaimana mengungguli pesaing Anda. Secara pribadi, saya lebih suka SEO topi putih daripada topi hitam karena saya percaya itu lebih berkelanjutan plus, sebagai pemasar afiliasi, jika Anda membuat konten yang sangat banyak akal, itu akan membuat pengunjung di situs Anda lebih lama.

 Mereka akan lebih cenderung mengklik tautan afiliasi Anda yang menghasilkan pendapatan bagi Anda. Saya juga percaya bahwa Anda harus berkonsentrasi penuh untuk membuat daftar karena, jika situs Anda akhirnya mendapatkan hukuman, Anda masih dapat menghasilkan pendapatan dengan mengirim penawaran ke daftar Anda.



2. Lakukan Penelitian (Malas)
Danielle Edwards, Manajer Proyek, Artonic
Selalu waspada untuk iklan afiliasi eye-catching saat Anda menelusuri web. Simpan dokumen atau papan Pinterest berisi iklan hebat yang dapat Anda rujuk. Ini membantu Anda dalam banyak hal - Anda akan tetap mengikuti tren desain saat ini, Anda akan melihat apa yang dibuat oleh pesaing dan Anda akan terinspirasi. Plus, ketika saatnya tiba untuk membuat iklan yang luar biasa, Anda akan siap.

3. Pilih Program Afiliasi yang Menguntungkan
Dhruv Patel, SaaS Enthusiast, Co-founder, SalesHandy
Ada banyak sekali produk yang tersedia untuk pemasaran afiliasi. Tidak pernah mudah untuk memilih produk terbaik untuk dipromosikan sebagai pemasar afiliasi. Pertimbangkan petunjuk ini saat memilih program afiliasi terbaik untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Selalu pilih produk yang menarik bagi niche Anda. Pastikan Anda memiliki cukup pengalaman dan pengaruh di segmen tersebut untuk membuat dampak.
Jangan hanya berlari di belakang merek besar (atau produk populer). Dengan produk semacam itu, persaingannya sangat tinggi, yang menyulitkan untuk mendapatkan konversi. Sebaliknya, pilih produk yang memiliki persaingan rendah, memberi Anda kesempatan lebih tinggi untuk berkonversi dari audiens yang Anda bangun.
Selalu lebih suka produk yang menawarkan komisi berulang.
Yang terbaik adalah memiliki sejumlah produk terbatas dalam portofolio Anda sehingga Anda dapat mempromosikannya secara efektif. Ini akan memastikan pengembalian investasi yang tinggi.
Pastikan bahwa program yang Anda pilih menyediakan semua sumber daya yang diperlukan terkait dengan produk mereka, sehingga memudahkan Anda untuk membangun nilai di sekitarnya.
Aaron Hall-Afiliasi Pemasaran Tips-Tips dari Pros

4. Percaya pada Produk atau Perusahaan yang Anda Pemasaran
Aaron Hall, Pakar Manajemen Konten, Perusahaan Terbaik
Anda perlu memastikan bahwa produk atau layanan yang Anda berafiliasi dengannya adalah sesuatu yang benar-benar Anda percayai. 

Mudah saja membentuk kemitraan atas dasar membuat uang mudah, tetapi apa yang dikatakan tentang merek Anda? Sebelum Anda berjabat tangan dan menandatangani kontrak, tanyakan pada diri Anda apakah ini adalah produk atau layanan yang Anda inginkan sendiri. Jika tidak, cari saja peluang selanjutnya. Membangun hubungan dengan perusahaan yang Anda dukung sebagai pelanggan akan memberikan keaslian dan integritas kepada merek Anda, dan itu membangun loyalitas yang tak ternilai.

Megan Headley-Afiliasi Pemasaran Tips-Tips dari Pros

5. Gunakan Alat Berbiaya Rendah untuk Kampanye Pemasaran Anda
Megan Headley, Direktur Riset, TrustRadius
Salah satu pro pemasaran afiliasi adalah biaya rendah. Gunakan alat pemasaran email gratis atau "freemium" seperti MailChimp untuk memungkinkan Anda membuat daftar email dan mengirim buletin atau penawaran.

 Ketika mencari untuk memahami kualitas mitra afiliasi Anda, gunakan alat pemantauan media sosial seperti Sebutkan untuk melacak apa yang dikatakan pelanggan mereka tentang mereka. Ada juga survei gratis atau alat munculan situs web untuk memahami jenis konten apa yang diminati pemirsa. Terakhir, Anda dapat melacak dan menganalisis bagaimana inisiatif pemasaran afiliasi Anda dibandingkan dengan jenis periklanan lain di situs Anda dengan alat seperti Google AdWords .

Gayathri Ravichandran-Afiliasi Pemasaran Tips-Tips dari Pros

6. Hindari Kesalahan Umum dalam Pemasaran Afiliasi
Gayathri Ravichandran, Marketing Lead, Freshworks
Afiliasi pemasaran adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang cepat dan mudah asalkan Anda menargetkan khalayak yang tepat. 

Namun, ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan afiliasi saat mempromosikan. Jika Anda baru di bidang pemasaran afiliasi, Anda mungkin ingin menjaga poin berikut di belakang pikiran Anda.
Kapan pemasaran afiliasi gagal?

Seorang afiliasi berjalan di atas dan membombardir pengikutnya dengan permintaan untuk mencoba produk yang dia promosikan
Ketika produk atau layanan dipromosikan di grup dan forum yang tidak relevan
Afiliasi terus mengirim email dan mengirim pesan kepada pengguna setiap hari atau, lebih buruk lagi, setiap jam

Ketika afiliasi tidak memanfaatkan peluang yang tepat pada saat yang tepat - misalnya, selama musim liburan untuk mempromosikan kupon atau produk
Afiliasi tidak menghabiskan cukup waktu untuk meneliti dan menemukan audiens target yang tepat untuk produk atau layanan

Ketika mereka gagal memverifikasi bahwa orang yang mencoba produk yang mereka promosikan memiliki semua informasi yang perlu mereka ketahui tentang produk tersebut
Afiliasi tidak cukup memperhatikan kehadiran sosial mereka
Ketika mereka tidak menyadari bahwa membangun struktur pemasaran afiliasi yang kuat membutuhkan waktu dan usaha, dan mereka menyerah selama tahap awal menjadi afilia


7. Buat Tabel Produk
Nick Daniels, Pemilik, Daniels Industries, LLC
Ini telah menjadi strategi saya selama satu atau dua tahun terakhir. Membuat tabel yang merangkum fitur dan peringkat produk memungkinkan pengunjung ke situs web Anda untuk membandingkan produk yang sudah ditinjau dengan mudah. 

Dalam tabel produk yang saya buat, saya menyertakan gambar produk, peringkat produk, harga, pro dan kontra, dan tombol beli dengan tautan afiliasi. Pastikan bahwa meja Anda ramah seluler sehingga pengunjung di ponsel dan tablet akan dapat melihat konten Anda. Beberapa plug-in WordPress yang bagus untuk digunakan untuk membuat tabel termasuk TablePress, TableLabs, GoPricing dan Ninja Tables.

Max Robinson-Afiliasi Pemasaran Tips-Tips dari Pros

8. Secara teratur Periksa Situs Anda untuk 404 Kesalahan
Max Robinson, Pemilik, FishTankBank
Sesuatu yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun adalah dengan memeriksa situs saya secara teratur untuk tautan yang rusak. 

Pengecer menghapus atau mengalihkan halaman sepanjang waktu, dan ada saatnya saya mengirim orang ke halaman yang dihapus tanpa disadari, kehilangan banyak komisi potensial. Saya sekarang menggunakan ekstensi Chrome seperti Periksa Tautan Saya dan alat seperti Ahrefs untuk memeriksa situs saya secara teratur untuk tautan yang rusak untuk mencegah hal ini terjadi.

Marie Soltis-Afiliasi Pemasaran Tips-Tips dari Pro


9. Ingat Pembayaran Itu Bukan Semuanya
Marie Soltis, Manajer Akun, RingPartner
Ketika memulai dalam pemasaran afiliasi, mudah dipikat oleh pembayaran setinggi langit. Namun, sebelum Anda melompat, penting untuk melakukan sedikit riset untuk mencari tahu mengapa pembayaran tersebut sangat tinggi. 

Mulailah dengan melihat statistik yang dapat menjelaskan dengan cepat tentang kesehatan kampanye, seperti penghasilan per klik (EPC), rasio konversi, dan cakupan geografis. Jika ada yang rendah, itu pertanda bahwa pembayaran tinggi merupakan indikasi sulitnya mendapatkan prospek yang berkualitas. Selanjutnya, tanyakan kepada manajer akun Anda apakah itu kampanye yang sangat kompetitif atau jika memiliki volume yang sangat rendah sehingga meskipun pembayarannya tinggi, mereka juga bisa jarang.

Akhirnya, masuk ke akun iklan Anda dan lihatlah harga kata kunci karena kata kunci yang mahal juga dapat meningkatkan pembayaran untuk membuat penghasilan akhir menjadi kompetitif tetapi belum tentu terlalu tinggi. Hindari menjalankan kampanye hanya karena pembayaran tinggi. Jika tidak, faktor kejutan seperti yang diuraikan di atas dapat dengan cepat menghabiskan penghasilan yang Anda harapkan.

Demikianlah 9 Tips info affiliasi dari para profesional yang penulis himpun dari FitsmallBusiness.com semoga dapat menjadi pertimbangan untuk mengembangkan karier anda di bidang yang anda tekuni.




No comments:

Post a Comment

close