Posts

Showing posts from October 16, 2018

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

PP No.43 Tahun 2018 : Masyarakat Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Hadiah Hingga Rp.200 juta

Kini masyarakat yang melapor kasus korupsi dan suap akan mendapat hadiah, hadiahnya tidak tanggung tanggung yaitu berupa uang tunai hingga Rp.200 juta. Peraturan ini telah dituangkan dalam Peraturan Pemerintah  (PP) Nomor 43 Tahun 2018 tentang: Tata Cara Pelaksanaan Tugas dan Tanggung Jawab dalam Tindak Pidana Korupsi, yang  ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada 18 September 2018 ..

Menurut ayat (1) PP no.43 tahun 2018 Mengenai besaran premi yang diberikan  paling banyak Rp.200 juta demikian bunyi Pasal 17 ayat (2) PP 43 Tahun 2018 yang dikutip dari situs setneg.go.id pada Selasa 9 Oktober 2018.



Dan untuk laporan kasus suap, besaran penghargaan yang diberikan sebesar dua permil dari nilai uang suap dan atau uang dari hasil lelang barang rampasan. "Besaran premi yang diberikan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) paling banyak Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah),".
Untuk memberikan pengharagaan ini, penegak hukum terlebih dahulu akan melakukan penilaian terhadap tingkat kebenara…