Tips Perawatan dan Tek Mobil

Tips Perawatan dan Tek Mobil

Perawatan kendaraan reguler berarti menjaga semua sistem dan fitur berfungsi sedekat mungkin dengan maksud desain asli pabrik. Perawatan otomatis rutin harus merupakan proses berkelanjutan yang dimulai ketika kendaraan baru, karena setiap mesin yang menerima penggunaan juga akan menumpuk keausan. Perawatan kendaraan Anda yang proaktif cenderung membantu kendaraan Anda memulai, menjalankan, dan berhenti seperti yang dimaksudkan pabrikan. Ini akan memastikan Anda mendapatkan jumlah performa, keandalan, dan masa pakai maksimum dari kendaraan Anda. Inspeksi berkala terhadap sistem kendaraan adalah cara termudah untuk memantau kesehatannya.

Berikut adalah 9 sistem dan komponen mobil umum yang harus dirawat secara teratur di kendaraan Anda, serta Tip Teknologi yang membantu:
 
Minyak dan Filter Minyak

Mesin 5,3 L dan 6,2 L V8 Eco Tec3 baru yang tersedia di truk Silverado 1500 dan Sierra 1500 2014 yang baru adalah mesin canggih yang paling hemat bahan bakar dan teknologi di pasar truk ukuran penuh. Mesin ini membutuhkan penggunaan oli mesin dexos1 0W20 untuk mendukung teknologi ini, yang membantu menghasilkan engine yang lebih hemat bahan bakar. Mesin baru ini adalah yang pertama menentukan oli 0W20, dan oli ini tersedia di Poorman Auto Supply !!
Filter Udara
Filter udara kotor di mobil atau truk Anda mencegah engine bernafas dengan benar, yang dapat mengurangi jarak tempuh dan kinerja bahan bakar dan membuat mesin bekerja lebih keras dari yang seharusnya. Biarkan kendaraan Anda bernafas! Ganti filter udara di dalam kendaraan Anda setahun sekali atau saat direkomendasikan dalam buku manual pemilik Anda. Mengganti filter lebih sering mungkin diperlukan jika Anda mengemudi dalam kondisi kotor atau berdebu.

Jika kendaraan Anda dilengkapi dengan filter udara kabin, gantilah juga. Filter udara kabin yang kotor mengurangi aliran udara melalui sistem ventilasi kendaraan. Filter udara kabin membantu menjaga serbuk sari, asap, asap, dan bahan lainnya tidak mencapai bagian dalam kendaraan dan membantu Anda bernafas lebih mudah. Lihat manual pemilik kendaraan Anda untuk menentukan apakah kendaraan Anda dilengkapi dengan filter udara kabin.

Penyaring udara
Rem dan Bantalan


Seringkali, rem pada mobil atau truk Anda memiliki indikator keausan yang menghasilkan suara ketika saatnya mengganti bantalan. Biasanya ini termasuk rem berdecit atau suara bernada tinggi saat Anda menekan rem. Tanda lain bahwa rem Anda perlu diganti adalah jika Anda melihat rem Anda "terasa" berbeda ketika Anda menekannya. Ini mungkin termasuk kebutuhan untuk menekan pedal rem lebih keras serta perbedaan nyata lainnya. Pastikan untuk memeriksa sistem rem untuk kendaraan Anda secara teratur.

Bantalan rem Wagner
Pengisian dan Baterai


Panas dan dingin yang ekstrem sangat sulit pada aki mobil. Jika baterai kendaraan Anda berusia beberapa tahun, uji baterai dan sistem pengisian untuk memastikan baterai Anda memiliki daya untuk memulai kendaraan Anda saat Anda paling membutuhkannya. Dengan menguji sistem pengisian, Anda akan memastikan alternator Anda mengisi ulang baterai sebagaimana mestinya.

Baterai ACDelco
Drive Belt


Sabuk penggerak sangat penting untuk menjaga listrik (alternator) kendaraan Anda, pendinginan (pompa air), dan sistem pendingin udara berjalan pada kinerja terbaik. Lihatlah sabuk mesin Anda secara berkala dan ganti jika Anda merasa lelah, retak atau rusak. Mengganti sabuk penggerak Anda sebelum rusak akan memastikan Anda tidak akan terjebak oleh kendaraan yang mogok.
Sabuk mesin
 
Sistem pendingin

Ketika sistem pendingin kendaraan Anda tersumbat atau kekurangan cairan, hal itu dapat menyebabkan kerusakan luar biasa pada mesin dan komponen lainnya di bawah kap. Biasakan memeriksa kadar cairan kendaraan Anda secara teratur. Agar mobil atau truk Anda tetap beroperasi dengan performa terbaik, ganti cairan atau siram sistem pendingin seperti yang disarankan dalam manual pemilik Anda.
Radiator
Penyapu kaca mobil


Jangan menunggu hari hujan untuk mengetahui bahwa bilah penghapus kaca depan Anda aus dan perlu diganti. Bilah penghapus yang aus dapat menghalangi jarak pandang dalam kondisi hujan atau bersalju. Saat Anda melihat bilah penghapus retak, terkelupas, menyebabkan goresan atau membuat suara "obrolan" ketika mereka bergerak melintasi kaca depan mobil Anda, inilah saatnya untuk menggantinya.
Penyapu kaca mobil
Kunci kontak dan busi


Meskipun banyak busi dirancang untuk bertahan hingga 100.000 mil di dalam kendaraan Anda, busi tersebut masih kotor atau rusak sebelum waktunya. Kabel pengapian kehilangan kemampuan isolasi dari waktu ke waktu, dan koneksi ke busi atau koil pengapian dapat menurun juga. Biasakan memeriksa sistem pengapian Anda dan busi untuk menghindari kondisi yang dapat mengakibatkan kinerja mesin yang buruk atau penghematan bahan bakar.
Busi
Guncangan dan Struts

Sistem suspensi memengaruhi kemudi, tenaga rem, dan stabilitas kendaraan Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk memeriksa komponen-komponen ini secara teratur dan mengganti suku cadang ketika komponen tersebut aus dan berbahaya! Penting juga untuk memeriksa item sasis lainnya secara berkala, seperti ujung tie-rod, lengan kendali, dan sambungan bola. Menjaga komponen-komponen ini dalam kondisi prima akan memastikan perjalanan yang mulus dan aman.
Monroe Shocks

Kiat Tek

Untuk model Suburban, Tahoe, Yukon, dan Escalade 2007-2014. Power liftgate mungkin tidak dapat dioperasikan saat menggunakan sakelar atau pemancar Entri Remote Keyless dengan kunci kontak pada posisi OFF.

Untuk memperbaiki kondisi ini, periksa daya pada Jalur Data Bangun Accesory yang menuju ECM dan TCM. Dengan kunci pada posisi aksesori, periksa tegangan baterai pada sirkuit 5985 yang akan menyematkan 18 (model 2007 dan 2010-2014) atau pin 31 (model 2008-2009) dari konektor 1 ke ECM dan Pin 11 atau Pin 9 ke konektor. TCM. Jika tidak ada tegangan dengan kunci di posisi aksesori, periksa apakah ada masalah kabel atau pin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Perawatan dan Tek Mobil"

Post a Comment

close