Inilah Daftar 5 Mobil Diesel Terbaik di Indonesia Tahun 2019


Bagi sobat penggemar otomotif mungkin masih bingung untuk menentukan pilihannya untuk memiliki atau membawa pulang kerumah sebagai mobil keluarga yaitu antara pilihan mobil dengan mesin  Diesel atau mobil dengan mesin Bensin .
Karena kedua jenis kendaraan  ini punya keunggulan dan kelemahan masing-masing yang dapat membuat bingung calon pemilik mobil pemula..


Kebingungan muncul karena tidak memahami perbedaan dasar dan keuntungan masing-masing mesin. Belum lagi populasi mobil yang ditemui kebanyakan menggunakan mesin bensin daripada mesin diesel. Lalu munculah anggapan bila mesin bensin jauh lebih unggul ketimbang mesin diesel.Kebanyakan Mesin diesel di Indonesia  digunakan pada bus, truk, juga untuk keperluan industri daripada penggunaan kendaraan sehari-hari. Padahal di negara-negara maju seperti Eropa dan juga Amerika Serikat, mereka lebih banyak menggunakan mesin diesel untuk kendaraan pribadi mereka dan tentu saja untuk keperluan industri.Nah sebelum menentukan pilihan alangkah lebih baik simak info dibawah ini perbedaan dari kkedua kendaraan yang bermesin diesel dan mesin bensin yang penulis sitir dari www.carmudi.co.id
Pilih Mesin Diesel atau Mesin Bensin
Perbedaan mendasar pada jenis mobil ini adalah bahan bakar.
Mesin diesel menggunakan solar sebagai bahan bakarnya, sedangkan mobil bensin tentu saja menggunakan bensin. Solar sejatinya lebih aman daripada bensin.

Tidak seperti bensin, solar biasanya lebih tahan terhadap panas yang tinggi. Api pun tidak akan langsung menyambar solar selayaknya api menyambar bensin. Dari sisi keamanan, solar tidak menghasilkan uap sebanyak bensin. 

Sehingga mengurangi kemungkinan terbakar akibat panas yang tinggi. Risiko adanya percikan api dari uap bahan bakar di mobil diesel yang bekerja itu lebih sedikit. Mesin Diesel Lebih Tangguh? Mesin Diesel merupakan mesin mobil yang diciptakan terlebih dahulu sebelum mesin mobil bensin.

Karakter mesin solar ini dapat menghasilkan torsi yang tinggi pada rpm yang rendah , sehingga sangat cocok digunakan pada daerah yang dengan jalan yang permukaannya tidak mulus sekalipun. Bagi pennggemar off road sangat tepat apabila menggunakan mobil dengan mesin diesel ini.


Salah satu kelebihan mesin diesel ini dapat dilihat   saat terrjadi banjir , mesin diesel tidak memililki kompponen pengapian listrik kayak busi sehingga saat mesin kecelup air tidak terjadi resiko arus pendek , tidak seperti mesin bensin apabila mesin kecelup banjir mesin akan mati.

Nah setelah mengetahui kelemahan dan keunggulan kendaraan kedua type tersebut tinnggal menentukan pilihan yang dianggap sesuai dengan keinginan, karena setiap orang mempunyai keinginan yang berbeda beda.

Dibawah ini penulis ajak para penggemar kendaraan bermesin diesel untuk mengetahui daftar mobil bermesin Diesel yang terbaik di Indonesia yang menurut  www.otomotifo.com yaiu :

Pasti banyak yang mencari mobil diesel murah, namun tetap memiliki performa mesin bertenaga. Masbro tidak perlu bingung mencarinya, karena kami akan memberikan rekomendasi mobil diesel terbaik dengan harga termurah di Indonesia. 

Walaupun rata-rata dibanderol melebihi 400 Juta Rupiah, namun ada beberapa tipe mobil diesel yang dibanderol dengan harga 200 Jutaan. Jadi masbro bisa memilihnya sesuai dengan budget yang masbro miliki. Nah untuk mengetahui apa saja pilihannya, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Daftar 5 Mobil Diesel Terbaik di Indonesia






11. Isuzu MU-X



Mobil Diesel Terbaik

Isuzu menobatkan dirinya sebagai rayanya mobil diesel. Semua mobil yang dipasarkan Isuzu memang menggunakan mesin diesel, dan salah satu yang terbaik adalah Isuzu MU-X. Mobil SUV ini menawarkan kenyamanan untuk 7 orang hingga ke bangku belakang dan dilegnkapi fitur keamanan terbaru dan terbaik di kelasnya. 

Mobil ini juga memiliki mesin yang kuat, handa, dan irit berkat mesin Turbo Diesel Isuzu 2.5L Commonrail VGS (Variable Geometry System) yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 136 PS pada putarna 3.400 rpm dan torsi 32.6 kgm pada putaran 1.800 sampai 2.800 rpm. Sayangnya harga mobil Diesel terbaik ini sangat mahal, karena masbro harus mengeluarkan uang melebihi 400 Juta Rupiah.


2. Mitsubishi Pajero Sport Dakar


Gambar Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Inilah mobil diesel terbaik yang selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Harga Pajero Sport yang mahal tidak mengurangi minat konsumen untuk membeli mobil SUV ini. Hal ini tidak lepas dari kemampuan Pajero Sport yang dilengkapi mesin diesel bertenaga besar.

Beragam fitur canggih juga dimiliki mobil ini, jadi jangan heran apabila harga Pajero Sport dibanderol sangat mahal. Dimana untuk varian termurah dibanderol Rp. 454 Jutaan dan untuk yang termahal mencapai Rp. 665 Jutaan. Mitsubishi juga menyediakan 2 varian yang menggunakan sistem penggerak 4×2 dan 4×4. Tenaga yang dikeluarkan tentu akan berbeda, namun sama-sama bisa diandalkan untuk melibas berbagai medan jalan.


3. Toyota Fortuner 


Gambar Toyota Fortuner 


Pasti banyak yang bermimpi bisa membeli Toyota Fortuner. Mobil ini menawarkan desain sangat gagah yang dipadukan dengan kemewahan pada segi interior. Selain itu, tersedia pula varian mesin Diesel yang menggunakan mesin bertipe 2GD FTV, 4 Cylinders In-Line, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler dengan kapasitas 2.393cc. 

Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga mencapai 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40.8 kgm pada 1.600 sampai 2.000 rpm. Varian bensin bisa jadi pilihan utama bagi masbro uang ingin mendapatkan mobil SUV irit dengan performa terbaik. Terlebih mobil ini dilengkapi beragam fitur keamanan dan keselamatan yang membuatnya harga Toyota Fortuner layak dibanderol melebihi 460 Juta Rupiah.

4. Suzuki Ertiga Diesel Hybrid


Gambar Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Inilah mobil diesel paling murah di Indonesia. Harga mobil diesel ini dibanderol sekitar 225 Juta Rupiah dan sudah menggunakan mesin D13A, DDiS, DOHC, SHVS berkapasitas 1.248cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 89 PS pada putaran 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. 

Tersedia sistem pembakaran Direct Injection yang membuat Suzuki Ertiga Diesel Hybrid semakin efisien dan bertenaga. Mobil ini juga menawarkan ruang kabin yang luas untuk mengangkut hingga 7 penumpang. Sayangnya Suzuki hanya menyediakan satu varian yang menggunakan transmisi manual 5 percepatan.


5. Toyota Hilux Double Cabin



Gambar Toyota Hilux Double Cabin

Memiliki mobil double cabin memang mengasyikan, karena multifungsi dan nyaman dikendarai. Nah salah satu mobil double cabin terbaik di Indonesia adalah Toyota Hilux Double Cabin. Mobil ini menggunakan mesin 2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 144 PS pada 3.400 rpm dan torsi 35 kgm pada 1.600 – 2.800 rpm.

Berbekal tenaga yang besar, tentu mobil diesel ini sangat tangguh dalam melewati berbagai medan yang dilaluinya. Selain itu, Toyota melengkapinya dengan fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist Control (HAC), dan sistem pengereman ABS + EBD.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Daftar 5 Mobil Diesel Terbaik di Indonesia Tahun 2019"

Post a Comment

close