Mengabaikan gejala Ini Dapat Menyebabkan Stroke Besar  

Stephen T. Sinatra, M.D., F.A.C.C., F.A.C.N., C.N.S., C.B.T. mengemukakan :
Dari semua kejadian jantung mendadak, saya menemukan stroke yang paling menakutkan.
Mereka tidak hanya mematikan , stroke adalah penyebab kematian nomor lima di negara ini (AS)(penyakit jantung adalah yang pertama) tapi mereka bisa sangat melumpuhkan. 
Tanpa perawatan segera, tidak jarang bagi para penyintas stroke kehilangan kemampuan berbicara atau motorik, dan bersama mereka, kemampuan mereka untuk melakukan tugas-tugas dasar sehari-hari.


Meskipun ada beberapa tes yang dapat membantu memprediksi risiko stroke Anda, hanya ada satu tanda peringatan asli bahwa kemungkinan stroke di masa depan Anda: ministroke. Mari kita melihat lebih dekat pada acara-acara ini:

Apa itu Ministrok?
Ministrok juga disebut transient ischemic attacks (TIAs) atau “peringatan stroke” seperti stroke biasa karena disebabkan oleh gumpalan yang memotong sirkulasi ke bagian otak.

Perbedaan antara ministroke dan stroke biasa adalah ministroke hanya berlangsung selama satu atau dua menit, sampai agen penghancur gumpalan darah yang alami melarutkan penyumbatan dan gejala berlalu.


Risiko dan Tanda Unik Ministroke pada Wanita
Merokok, tekanan darah tinggi, fibrilasi atrium, dan riwayat keluarga adalah faktor risiko yang diketahui baik untuk ministrok dan stroke penuh, di seluruh populasi. Namun, jika Anda seorang wanita, Anda juga menghadapi beberapa faktor risiko dan gejala tambahan. Ini termasuk-

Mengambil pil KB dalam kombinasi dengan usia yang lebih tua (35-plus), merokok, atau diabetes
Kehamilan
Terapi penggantian hormon konvensional (HRT)
Riwayat sakit kepala migrain dengan aura



Gejala stroke wanita juga dapat muncul secara berbeda dari pria. Selain yang klasik yang saya sebutkan sebelumnya, tana-tanda lain dari ministroke pada seorang wanita .

Tanda-tanda lain dari ministroke pada seorang wanita 
Hilangnya kesadaran atau pingsan
Kelemahan umum
Kesulitan bernafas atau sesak nafas
Kebingungan, tidak responsif, atau disorientasi
Perubahan perilaku yang tiba-tiba
Agitasi
Halusinasi
Mual atau muntah
Rasa sakit
Kejang
Cegukan


Kegagalan Bertindak: Kesalahan Ministroke Paling Umum
Karena ministrok datang dan pergi begitu cepat, banyak orang tidak merespons mereka sebagaimana mestinya. Beberapa orang tidak pernah sepenuhnya menyadari apa yang terjadi, dan malah mengaitkan gejalanya dengan kelelahan, lapar, atau perasaan tidak enak. 


Yang lain salah berasumsi bahayanya sudah lewat ketika episode sudah lewat. Lebih buruk lagi, mereka mungkin menyangkal bahwa ada bahaya untuk memulai.

Semua respons ini membahayakan kesehatan Anda  dan berpotensi nyawa Anda 

Siapa pun yang mengalami gejala ministroke harus segera mencari perawatan di ruang gawat darurat  bahkan jika gejala tersebut telah berlalu.

Meskipun Anda mungkin terlihat baik-baik saja, Anda tidak. Ministrok adalah peringatan bahwa sirkulasi ke otak Anda terganggu secara signifikan, dan bahwa Anda akan segera menderita stroke yang parah. 

Menurut statistik National Stroke Association, 40 persen orang yang menderita ministroke akan mengalami masalah sebenarnya  dan hampir setengah dari stroke itu akan terjadi dalam beberapa hari setelah ministroke.

Mencari perawatan segera dapat memastikan bahwa Anda menerima terapi  seperti obat pengencer darah  yang membantu Anda menghindari peristiwa yang lebih dahsyat.

Efek Sampingministroke Dapat Termasuk Kerusakan Kognitif Jangka Panjang
Perawatan dini juga dapat membantu meminimalkan efek samping ministroke.
Secara tradisional, kami berpikir bahwa karena ministrokes bersifat sementara, mereka tidak memiliki efek yang bertahan lama pada otak. Tapi itu mungkin tidak benar, berdasarkan penelitian selama beberapa tahun terakhir.

Ministrok telah diidentifikasi sebagai benang merah pada banyak orang dengan gejala demensia.

Pada 2012, Pusat Medis Universitas Rochester mengamati bahwa sekitar 55 persen orang dengan demensia ringan, dan sekitar 70 persen orang dengan demensia yang lebih lanjut, memiliki bukti ministrok masa lalu. 

Para peneliti di lembaga tersebut membagikan informasi ini bersama dengan hasil penelitian pada hewan yang menunjukkan bahwa ministrok mempengaruhi aktivitas neuronal di otak lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Sejak itu, penelitian tambahan telah mulai melihat lebih dekat pada hubungan antara ministrok dan fungsi otak - dan mereka menemukan bahwa efek samping ministroke itu nyata.

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal Stroke membandingkan keterampilan kognitif orang dengan riwayat ministroke dengan orang-orang dari kelompok kontrol. Para peneliti menemukan bahwa lebih dari sepertiga dari peserta yang menderita ministroke mendapat skor lebih rendah pada setidaknya satu tes yang diberikan. Tes mengukur memori, perhatian, dan kecepatan pemrosesan informasi.

Studi kedua, penelitian ini melibatkan lebih dari 23.000 orang yang terdaftar dalam studi REGARDS, mengaitkan gejala stroke dan ministrok dengan peningkatan kemungkinan mengembangkan masalah memori dan berpikir.

Takeaway Ministroke
Karena taruhannya sangat tinggi dengan stroke — baik kecil maupun besar — ​​sangat penting bagi Anda untuk memahami faktor risiko dan gejala yang diuraikan di atas.

Jika Anda mengalami salah satu gejala dengan cara yang tampaknya tidak biasa bagi Anda, segera cari bantuan. Jangan berasumsi bahwa Anda keluar dari hutan hanya karena gejalanya hilang. Sebaliknya, akui mereka sebagai tanda potensial ministroke dan ambil tindakan. Ini bisa membantu menyelamatkan otak dan hidup Anda.

oleh :Stephen T. Sinatra, M.D., F.A.C.C., F.A.C.N., C.N.S., C.B.T
Stephen T. Sinatra, M.D., F.A.C.C., F.A.C.N., C.N.S., C.B.T., adalah ahli jantung bersertifikat, psikoterapis bioenergi bersertifikat, dan spesialis nutrisi dan anti-penuaan bersertifikat. 

Dia telah mengajar dan memfasilitasi lokakarya di seluruh dunia dan telah menulis beberapa publikasi dan majalah medis. Dia telah menjadi bintang tamu di banyak acara radio dan televisi nasional termasuk CNN, MSNBC, Fox on Health, Dr. Oz, The Doctors, dan 700 Club show, dan The Today Show.
Sumber:heartmdinstitute.com








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengabaikan gejala Ini Dapat Menyebabkan Stroke Besar  "

Post a Comment

close