Tips Melepas Stiker Motor atau Mobil Dengan Aman

Orisinilitas kendaraan dapat dilihat dari fasilitas fasilitas yang ada pada kendaraan masih utuh , dan menempel pada body seperti jok , tangki , stang , mesin dan lain lain termasuk yang kecilpun yaitu stiker bawaan pabrik. 

Stiker bawaan ini akan memberikan gambaran bahwa kendaraan tersebut siapa yang memproduksi ( Honda , Yamaha .dll) dan tahun berapa kendaraan tersebut diproduksi dan juga stiker yang menempel di body akan memberikan keindahan pada kendaraan tersebut sehingga enak dilihat.


Namun seiring kemajuan tekhnologi banyak bermunculan stiker stiker yang beredar di pasaran maupun di media media baik elektronik maupun surat kabar.Melalui internet kita dapat melacak stiker stiker yang kita inginkan  dengan design yang menawan .

Kemunculan stiker stiker ini akan menggoyahkan pemilik motor untuk mengganti  stiker lamanya dengan stiker yang baru karena menurutnya lebih gahar dan macho apabila dipasang dengan stiker yang baru tadi.

Nah sekarang problemnya disini , bagaimana untuk melepa…

Cara memperbanyak koloni semut rangrang dengan mudah dan murah

Betenak semut rangrang adalah mudah mudah susah , mudahnya cara perawatannya yang tidak merepotkan susahnya terutama bagi pemula untuk memperbanyak koloni .Bagi pemula jumlah koloni yang terbatas tentu jadi kendala dan tentu hal ini belum bisa untuk menghasilkan kroto yang diharapkan dan ini harus tunggu lama sekali berbulan bulan bahkan tahunan agar koloni yang kita pelihara dapat bertambah banyak.  


Dan apabila kita mau cari dikebon ternyata sudah jarang sekali sarang semut rangrang kita temui , bahkan penulis pernah pesan sama orang untuk mencarikan sarang semut rangrang tersebut sampai berbulan bulan yang tadinya sanggup ternyata tidak ada yang bisa memenuhi.

Dan apabila kita beli dipeternak ada banyak peternak yang mau jual bibit semut rangrang bahkan beserta ratunya , tapi harganya cukup mahal satu toplesnya .Satu toples bibit semut rangrang ternyata tidak penuh bahkan kalau sampai tujuan banyak yang mati, karena penulis pernah mengalami sendiri.

Berdasarkan kendala tersebut diatas penulis tidak putus harapan ,penulis pergi kepasar burung untuk membeli kroto yang segar.Artinya kroto segar yaitu kroto yang baru diunduh dari kebon atau hutan yang kemudian dijual di pasar burung langganannya.




Apa maksudnya dengan kroto segar tersebut ,buat pakan burung,,? bukan, tapi penulis taruh dikoloni semut rangrang disekitar toples.Wah ternyata kroto kroto tersebut diangkuti oleh semut rangrang secara berbaris dibawa masuk menuju sarangnya yaitu toples.Didalam toples kroto kroto tersebut ditata dengan rapi menempel didinding toples.

Berdasarkan ujicoba tersebut akhirnaya kalau pergi kepasar burung dipastikan pulang dengan membeli kroto yang segar.Ingat krotonya yang baru diunduh yang harus kita beli , karena kalau kroto yang sudah lama banyak kemungkinan calon bibit tersebut banyak yang sudah mati.Hal ini dapat kita perhatikan kalau kita beli kroto yang sudah lama , dan kenapa semut rangrang mengangkut kroto kepinggir meja ternak dan dibuang ?, yaitu karena bibit krotonya sudah mati.Karena semut rangrang sendirilah yang tahu mana kroto yang masih hidup dan mana yang sudah mati.Jadi kalau semut rangrang tersebut membawanya kedalam toples berarti bibit tersebut masih hidup .Tapi kalau dibawa kepinggir meja biasanya akan dibuang karena bibit tersebut sudah mati.


Dan mudahnya lagi kita beli kroto hanya lima ribu rupiah saja sudah dapat banyak kroto dan ini tergantung kita sendiri kalau mau cepat banyak koloni semut rangrang yang kita ternak maka tiap hari kita bisa beli kroto yang hanya limaribu rupiah tersebut,sedikit demi sedikit akhirnya menjadi bukit.  

Akhirnya lama kelamaan kroto tersebut akan menjadi semut rangrang yang akan memperbanyak koloni semut rangrang kita. 

Demikianlah tips yang mudah bagi peternak semut rangrang pemula termasuk penulis sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

Rangkuman Pelajaran Sejarah Indonesia Untuk SMA/SMK/MA/MAK Kelas X

CARA TEPAT MEMANFAATKAN LAHAN SEMPIT UNTUK MENANAM CABAI RAWIT

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL