Menyajikan info info yang bermanfaat untuk anda

Inilah 5 Alternatif Pengganti Kopi sebagai Teman Melek

Kopi adalah minuman khas laki laki , tapi diera milleneal sekarang  kopi juga di gemari oleh para wanita.
Kopi dapat dijadikan alasan teman begadang,atau juga teman lembur bagi karyawan kantor ada juga teman ronda dan masih banyak lagi teman teman kopi dimalam hari yang dapat membuat mata tetap melek.


Bagi pecandu kopi dapat dengan mudah menemukan keinginannya itu baik di warung warung kopi  pinggir jalan ,ataupun di kedai kedai kopi yang menyuguhkan aneka kopi  yang berasal dari berbagai daerah.




Namun demikian ada alternatif lain pengganti kopi yang dapat menemani kalian agar mata tetap terjaga
yang sumbernya dari lifestyle.kompas.com


1. Cokelat panas  

Kamu mungkin berpikir bahwa cokelat panas bisa membantu rileksasi dan tertidur. Namun Jarosh menjelaskan bahwa cokelat panas juga bisa menjadi alternatif kopi. 

Memasukkan bubuk cokelat ke dalam susu panas dan pemanis bisa menjadi minuman di pagi hari yang mengandung antioksidan dan kaya rasa seperti kopi, terutama jika kamu meminumnya dengan sedikit atau tanpa pemanis. 

Cokelat juga mengandung magnesium yang bisa membantu otot-otot tubuh rileks. "Cokelat panas juga bisa memperbaiki suasana perasaan," kata Jarosh. 

2. Kombucha 

Tidak hanya menjadi tren, kombucha juga bisa menjadi alternatif kopi yang baik. Jarosh menjelaskan, kombucha menggunakan teh sebagai medium fermentasinya. Jadi para peminum kombucha juga mendapatkan manfaat dari L-theanin yang berpadu dengan kafein untuk memberikan energi lebih tanpa efek kecemasan. 

Namun, kombucha mengandung lebih sedikit kafein per gelasnya daripada segelas teh murni. Jadi, bagi orang-orang yang ingin suntikan kafein ringan, kombucha bisa menjadi pilihan tepat.


3. Smoothies 

Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa menambah energi tubuh selain kopi. Jadi, konsumsi campuran bahan-bahan alami tersebut berupa smoothie bisa menjadi alternatif minuman untuk memulai hari. 

"Smoothie memberikan manfaat sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak orang lewatkan dari pola makan hariannya," kata ahli gizi teregistrasi dan instruktur ilmu biomedis di Missouri State University, Natalie Allen. 

Menambah sumber protein seperti yogurt juga bisa membantu kita lebih kenyang. Segelas smoothie bisa memberikan manfaat lebih bagi tubuh kita dengan kandungan karbohidrat, serat, antioksidan, dan protein. Baca juga: Waspadai Kandungan Kalori dalam Minuman Kopi Kekinian 

4. Sari cuka apel 

Sari cuka apel bisa memberikan suntikan energi dan menjadi pengganti kopi di pagi hari. Kouri menjelaskan, minuman ini merupakan minuman non-kafein yang dibuat dari fermentasi apel dan mengandung komponen yang disebut asam asetat. 

"Asam asetat terbukti memberi efek manfaat terhadap sensitivitas insulin dan level gula darah," katanya. Meski sari cuka apel bisa memberikan energi dan manfaat kesehatan, Kouri menyarankan untuk mengkonsumsinya bersama seteguk air putih sebab asam yang terkandung dalam sari cuka apel bisa merusak gigi jika dikonsumsi secara langsung.

5. Susu emas 

Meski banyak orang mengkonsumsi susu emas (golden milk) di malam hari, Kouri mengatakan bahwa minuman itu juga bisa dikonsumsi di pagi hari sebagai penambah energi. Susu emas adalah minuman non-kafein yang merupakan minuman tradisional India. Biasa dibuat hangat dan memasukkan jahe, kayu manis, kunyi, serta lada hitam. 

Biasanya juga ditambahkan madu dan vanilla. Rempah-rempah tersebut membuat susu emas berkhasiat sebagai anti-peradangan. "Beberapa studi sudah mendemonstrasikan bahwa konsumsi 500 mg kunyit sama dengan konsumsi obat anti-inflamasi sebanyak 50 mg," kata Kouri. 

Selain itu, sejumlah studi juga menunjukkan bahwa konsumsi susu emas bisa meningkatkan kesehatan mental, ingatan, dan kekuatan tulang.


Nah itulah teman teman penggemar kopi sebagai info alternatif apabila dimana saja kalian tak menjumpai kopi , minuman tersebut diatas dapat untuk pengganti kopi , meskipun tak senikmat kopi kabanggan yang kalian harapkan. 
 
Share:

0 comments:

Post a comment

Bidvertiser

Support