Gara gara Cewek Cantik Otak Jadi Konslet

Image
KOMEDI : GARA GARA CEWEK CANTIK , OTAK JADI KONSLET 

Pagi jam tujuh pagi aku sudah buka bengkel , ya kerjaanku sehari hari lumayanlah dapatnya meskipun cukup untuk makan sekeluarga dirumah. Aku terus kerja setiap hari nggak ada kata libur kecuali kalau sakit atau ada urusan penting baru aku tutup bengkelnya. Kalau libur nanti dapur tidak ngebul kata orang orang. Kita tetap harus bersyukur dengan rezeki yang diberikan Alloh yaitu rezeki yang halal dari hasil keringat sendiri .


Menurut ajaran agama islam apabila kita bersyukur dan memberi makan keluarga dengan hasil kerjaan kita yang halal ,maka keluarga kita akan tentram. Jangan sampai kita memberi makan keluarga dengan uang yang haram , karena uang yang haram jika dimakan sama anak isteri , maka anak tersebut akan mmenjadi anak yang berani sama orang tua ,tidak patuh , kenapa bisa begitu karena makanan yang masuk kedalam tubuh tidak mendapat ridho dari Alloh dan menjadi tidak berkah .

Firman Alloh kepada para rosulNya ; " Wahai pa…

Dua pilihan antara makanan cepat saji dan makanan sehat

Banyak orang yang tertarik dan tergiur dengan penampilan junk food atau makanan cepat saji yang kelihatan mewah dan mahal.Sehingga banyak orang pengin mengkonsumsinya , karena rasanya yang enak membuat banyak orang ketagihan untuk mengkonsumsinya kembali. 

Menurut pakar medis bahwa makanan cepat saji tersebut dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan tubuh manusia .
Tetapi mengapa kita sangat menyukai makanan cepat saji ketika kita tahu bahwa itu tidak sehat bagi kita? Ada banyak alasan yang disetujui oleh sebagian besar mengapa makanan cepat saji banyak disukai .


Mengapa Kita Mencintai Makanan cepat saji hingga Makanan Sehat?
1. Makanan cepat saji  adalah makanan yang dapat memenuhi  selera kita. Lalu  apakah kita    mendapatkan kesenangan yang sama dengan makan semangkuk buah yang kita dapatkan dalam burger keju?

2. Makanan cepat saji lebih enak daripada makanan sehat. Misal Sandwich keju lezat dengan semangkuk buah musiman; lalu perang  terjadi di pikiran kita ... mana yang akan kita pilih untuk camilan ?pasti Sandwich sebagai pemenangnya.

3. Godaan memainkan peran yang sangat penting ketika memilih junk food daripada makanan sehat. Cokelat cair yang menetes dari cokelat fudge lebih menggoda daripada sebuah apel.

4. Alasan lain untuk mengidam junk food atau cepat saji adalah suasana hati. Pada waktu  kita terlalu stres tentu yang kita dambakan adalah makanan cepat saji yang  manis seperti kue, kue kering, brownies atau cokelat.

Tetapi apakah makanan cepat saji atau junk food bermanfaat bagi kita? Mungkin memuaskan selera kita dan memperbaiki rasa lapar kita sampai batas tertentu, namun bagaimana dengan tambahan lemak yang ditambahkan di pinggang kita?

Mari Periksa Daftar Kontra
1. Makanan cepat saji dapat menambah berat badan kita. Itulah alasan mengapa banyak dari kita yang menderita masalah berat badan akhir-akhir ini.

2. Pernahkah kita memikirkan faktor nutrisi? Apakah kita benar-benar mendapatkan nutrisi dari junk food ini?  Mungkin  bahwa sayuran yang digunakan dalam burger dan sandwich mentah, mungkin hanya tumis. 


Terus bagaimana dengan keju dan saus yang berbeda? Roti juga dipanggang dengan mentega yang cukup banyak. Semua minyak dan lemak ini mengalir melalui pembuluh darah kita menghalangi arteri  secara bertahap. Hasilnya adalah kesehatan yang buruk setelah beberapa tahun.

3. Pecandu goreng seperti keripik, pakora, kentang goreng akan memuaskan sebagian besar ketika dimakan, tetapi bagaimana dengan nutrisi. Makanan ini karena makanan yang  digoreng telah meninggalkan semua nutrisi yang telah disiapkan. Yang Anda dapatkan hanyalah lemak dan kalori!

4. Tingginya kalori dalam junk food tidak hanya menyebabkan kenaikan berat badan yang absurd tetapi juga kemampuan  untuk memproduksi insulin melemah. Karena itu diabetes. Dan diabetes berarti lebih banyak kelaparan, lebih banyak junk food. Daftar ini termasuk kue, keripik, biskuit, donat, dan sereal sarapan.

5. Semua paket dan makanan yang digoreng kaya akan trans-lemak. Ini adalah jenis lemak terburuk yang menghasilkan sejumlah penyakit kronis. Jenis lemak ini adalah penyebab utama berbagai penyakit jantung.

6. Makanan cepat saji yang rendah kandungan serat juga menghasilkan gula darah tinggi dan kolesterol tinggi.

7. Junk food juga mengandung tambahan warna dan pengawet, pemanis buatan yang mungkin tidak diuji dengan benar.

8. Wanita hamil yang merasa lapar sering cukup sering menikmati banyak junk food seperti keripik kentang, es krim, permen, minuman soda dan yang tidak. Selama kehamilan yang paling kita butuhkan adalah banyak makanan bergizi yang kaya akan protein, kalsium, mineral, vitamin, dan lemak omega 3.

Tetapi paket makanan olahan ini umumnya tinggi lemak trans, kalori, natrium dan minyak terhidrogenasi. Ingat makanan yang ibu hamil makan juga memengaruhi pertumbuhan janin di dalam diri ibu hamil. Apalagi jika  menderita tekanan darah tinggi, kandungan natrium dalam makanan ini akan menaikkan tingkat tekanan darah yang tidak baik untuk sijabang bayi .

9. Mengkonsumsi terus menerus  junk food akan menyebabkan BMI (indeks massa tubuh) yang tinggi. Dokter mengatakan bahwa jika BMI Anda di bawah 18,5, Anda kekurangan berat badan, jika itu berkisar antara 18,5 dan 24,5, Anda memiliki berat badan normal, jika itu antara 24,5 dan 29,5 Anda kelebihan berat badan dibandingkan dengan tinggi badan Anda, dan jika itu adalah 30 dan di atas, Anda kelebihan berat badan; saatnya berkonsultasi dengan dokter.


Jadi apa yang Anda pikirkan tentang junk food sekarang? Apakah mereka layak dimakan? Benar-benar tidak. Tapi tetap saja kita makan .... dan terus makan.

Sekarang kita tahu mengapa tidak makan junk food, mari kita lihat mengapa sekarang saatnya untuk beralih ke diet yang lebih sehat!

Manfaat Makanan Sehat:
1. Makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran atau roti gandum dan roti gandum kaya akan serat. Serat melepaskan energi secara perlahan, makanan ini membuat perut kita kenyang untuk waktu yang lebih lama dan kita merasa tidak lapar sepanjang hari. Makanan berserat tinggi juga menjaga saluran pencernaan  tetap sehat sehingga mengontrol kadar kolesterol dan gula darah .

2. Protein yang  diperoleh dari daging dan kacang tanpa lemak meningkatkan fungsi otak kita. Memiliki sayuran baik dikukus atau digoreng. Mereka menyimpan semua nutrisi utuh tidak seperti makanan goreng yang mengeringkan nutrisi penting.

3. Makanan sehat yang tidak diproses, memiliki rendah kalori dan tidak kehilangan nilai gizi penting. Memiliki roti multi-gandum, kecambah, makanan diari rendah lemak (seperti susu skim, paneer atau dadih buatan sendiri) dan buah-buahan akan memberi kita nutrisi yang baik.

4. Karena makanan ini rendah kalori dan lemak trans, oleh karena itu akan membantu untuk mengontrol berat badan kita. Jika  kelebihan berat badan atau obesitas, berkonsultasilah dengan dokter atau ahli gizi secepatnya dan ikuti diet tinggi kalori rendah serat dengan ketat.

5. Diet harian makanan sehat dan nutrisi juga akan memberi kita jantung yang baik yang dapat mencegah segala macam penyakit jantung. Ini juga akan mengontrol kolesterol , kadar gula darah dan tekanan darah.


Bila kita melihat makanan sehat tidak hanya memberi kita protein, mineral, dan nutrisi penting tetapi juga memiliki banyak manfaat tambahan dan  tidak ada kerugian sama sekali.

Apakah Anda merasa sulit untuk membedakan antara makanan sehat dan tidak sehat? Ingin tahu bagaimana Anda bisa mengonsumsi makanan sehat hanya di tengah-tengah beragam produk makanan tidak sehat dan sintetis? Nah, ada beberapa petunjuk yang dapat membantu Anda!

Junk Food Vs. Makanan sehat
Pada dasarnya, perbedaan antara makanan sehat dan tidak sehat seringkali tergantung pada kandungan kalori dan lemaknya. Jadi, selalu lebih baik untuk mengetahui bagaimana membedakan makanan sehat dari rekan-rekan mereka yang tidak sehat. Dan posting ini akan membantu Anda melakukan itu! Berikut ini adalah daftar faktor yang dapat Anda periksa untuk menjauhkan diri dari makanan tidak sehat / sampah.

1. Perbedaan Minyak:
Ada begitu banyak jenis minyak goreng di pasaran saat ini sehingga sangat membingungkan untuk memilih yang lebih sehat. Perbedaan utama antara minyak yang tidak sehat dan sehat adalah jumlah lemak jenuh dan tak jenuh yang dikandungnya. 

Lemak tak jenuh itu sehat. Jadi, minyak dengan persentase lemak tak jenuh yang lebih besar dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat. Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelapa adalah sekitar 91 persen, sedangkan persentase ini hanya sekitar 7 dalam minyak kanola. Minyak kelapa sawit, mentega dan lemak babi adalah beberapa dari minyak tidak sehat yang mengandung lemak jenuh tingkat tinggi. Minyak zaitun dan minyak bunga matahari dianggap sehat, karena rendah lemak jenuh.

2. Kapasitas Nutrisi:
Makanan sehat kaya akan nutrisi seperti kalsium, serat, kalium, vitamin D, dll. Sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian menyediakan serat. Sayuran berdaun dan produk susu rendah lemak menyediakan kalsium. Sayuran dan buah-buahan seperti pisang, alpukat, stroberi, aprikot, dan mentimun kaya akan kalium. Telur, ikan, jus jeruk dan susu yang diperkaya adalah sumber vitamin D yang baik. Makanan tidak sehat mengandung sangat sedikit nutrisi yang dibahas di atas.

3. Makanan Yang Dimurnikan Dan Dimurnikan:
Selama proses pemurnian, banyak enzim, vitamin, dan serat hilang, yang membuat makanan olahan menjadi tidak sehat sampai batas tertentu. Minyak nabati pada awalnya baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Untuk meningkatkan umur simpan minyak, sebagian dihidrogenasi dan kemudian digunakan untuk memasak dan membuat kue. 


Setelah proses hidrogenasi, minyak, yang tadinya baik, berubah menjadi lemak trans yang kurang sehat. Minyak olahan memiliki efek jangka panjang yang berbahaya bagi tubuh. Jadi, selalu mencoba menggunakan bahan-bahan yang tidak dimurnikan dan tidak diproses untuk menjaga kesehatan yang lebih baik.

4. Makanan Sehat Yang Kaya akan Antioksidan:
Antioksidan sangat penting untuk mempertahankan tubuh dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan kanker. Makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan adalah sumber antioksidan yang kaya.

5. Makanan Ringan Yang Berbeda:
Sangat penting untuk memilih camilan sehat, karena pada waktu camilanlah kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat! Lebih sehat memiliki sayuran renyah seperti seledri dan wortel dengan saus rendah lemak, bukan keripik kentang atau kentang goreng dengan saus bawang. Kacang dan popcorn udara lebih sehat daripada camilan makanan olahan seperti keripik. Lebih baik mengepak sekotak kecil buah-buahan kering daripada kue atau permen untuk dimakan di kantor!

6. Diet Sehat Lebih Dari Diet Tidak Sehat:
Diet sehat terutama terdiri dari makanan yang kaya nutrisi seperti buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran dan produk susu rendah lemak dan daging tanpa lemak. Di sisi lain, diet yang sarat dengan lemak jenuh, tambahan gula, trans-lemak, dan sodium adalah benar-benar tidak boleh! Diet yang tidak sehat sering kali terdiri dari makanan cepat saji
sumber : https://www.stylecraze.com

Comments

Popular posts from this blog

Hernia , Penyebab dan Pengobatannya

RANGKUMAN PELAJARAN FISIKA SEMESTER I KELAS X SMA/MA

CARA MUDAH MENGUKIR BAN BEKAS

Cara memasang Lampu Rem Motor Revo

CARA EFEKTIF MENAMBAL BAN YANG CEPOL PENTILNYA

CARA MUDAH PASANG BAN LUAR AGAR TIDAK NGOBEL

PERKEMBANGAN BAN DARI MASA KEMASA

5 CARA MUDAH MENCEGAH BAN BOCOR