Posts

Showing posts from January 25, 2019

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Kenapa sistem Karburator mulai ditinggalkan dan beralih kesistem Injektion ?

Image
Belakangan ini sudah banyak produk produk kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil pembakarannya menggunakan sistem "Injeksi",karena apa ...? karena dianggap lebih murah baik itu irit bahan bakar maupun minim dalam perawatannya. Dengan sistem kaburator kini mulai ditingalkan ,ini bukan masalah boros ataupun lama dalam segi perawatannya ,melainkan produk kendaraan motor yang akan datang harus memenuhi penetapan standar emisi yang akan diberlakukan.

Hal ini ditanggapi General Manager Techincal Service Division PT Astra Honda Motor, Wedijanto Widarso. Ia mengklaim pihaknya tak mempersoalkan sejumlah kendaraan roda dua yang mengadopsi sistem 'jadul'  maksudnya mengguakan karburator tersebut. 

"(Motor) karburator enggak apa-apa. Tapi kalau dia mau memenuhi Euro4 susah. Kalau mau pakai karburator susah karena harus presisi dan jatuhnya itu mahal," ujar Wedi di Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018. 

Ia menegaskan pabrikannya tak lagi memproduksi motor yang mengus…