Posts

Showing posts from July 23, 2019

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

3 Poin Penting Yang Perlu Kita Ketahui Mengenai Penuaan Otak Kita

Image
Hai broo ...ternyata yang mengalami tua itu bukan hanya manusia aja lho...tetapi otakpun bisa mengalami penuaan.
Kaitannya dengan penuaan otak itu maka volume otak akan mengecil , akibatnya kemampuan orang untuk mengingat dan memproses informasi menjadi berkurang broo...






Penemuan tersebut berdasarkan  hasil penyelidikan terbaru dari  Finlandia, yang menyebutkan  ada tiga hal yang terbukti secara ilmiah mampu mempercepat penuaan otak. Tiga hal tersebut adalah kebiasaan merokok,tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi .
"Studi ini membuktikan bahwa hubungan kesehatan sistem kardiovaskular dengan otak sangat erat. Perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat dengan menjaga tekanan darah dan kolesterol serta berhenti merokok dapat mencegah percepatan penuaan otak," tutur Suvi Rovio, peneliti dari Research Center of Applied and Preventive Cardiovascular Medicine, University of Turku, dikutip dari Reuters.


Tidak main main broo....penelitian dilakukan terhadap 3.500 anak usia ant…