Posts

Showing posts from August 1, 2019

Kram Otot dan Pencegahannya

Kram Otot
Kram otot adalah kontraksi tiba-tiba dan tidak disengaja dari satu atau lebih otot kaki. Mungkin  pernah terbangun di malam hari atau berhenti di jalur Anda oleh kuda charley yang tiba-tiba, Anda tahu bahwa kram otot dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. 
Meskipun umumnya tidak oberbahaya, kram otot dapat membuat sementara tidak mungkin untuk menggunakan otot yang terkena.

Penyebab Kram Otot

Kram Otot dapat terjadi apabila 
*. Olahraga atau menggunakan tenaga fisik dalam waktu lama, terutama di cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot. 
*. Beberapa obat dan kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan kram otot. Anda biasanya dapat mengobati kram otot di rumah dengan tindakan perawatan diri.
*. Terlalu sering menggunakan otot, 
*. dehidrasi, 
*. ketegangan otot atau hanya memegang posisi untuk waktu yang lama

Apa Gejalanya 
Kebanyakan kram otot berkembang di otot-otot kaki, terutama di betis. Selain rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam, Anda mungkin juga merasakan atau melihat benjo…

Cara memperbanyak koloni semut rangrang dengan mudah dan murah

Betenak semut rangrang adalah mudah mudah susah , mudahnya cara perawatannya yang tidak merepotkan susahnya terutama bagi pemula untuk memperbanyak koloni .Bagi pemula jumlah koloni yang terbatas tentu jadi kendala dan tentu hal ini belum bisa untuk menghasilkan kroto yang diharapkan dan ini harus tunggu lama sekali berbulan bulan bahkan tahunan agar koloni yang kita pelihara dapat bertambah banyak.  


Dan apabila kita mau cari dikebon ternyata sudah jarang sekali sarang semut rangrang kita temui , bahkan penulis pernah pesan sama orang untuk mencarikan sarang semut rangrang tersebut sampai berbulan bulan yang tadinya sanggup ternyata tidak ada yang bisa memenuhi.

Dan apabila kita beli dipeternak ada banyak peternak yang mau jual bibit semut rangrang bahkan beserta ratunya , tapi harganya cukup mahal satu toplesnya .Satu toples bibit semut rangrang ternyata tidak penuh bahkan kalau sampai tujuan banyak yang mati, karena penulis pernah mengalami sendiri.

Berdasarkan kendala tersebut diatas…